Makanan Anak Lovebird

Diposting pada
4/5 - (1 vote)

Suhukicau kali ini akan berbagi informasi penting dan menarik seputar Makanan Anak Lovebird, dimana pada masa-masa anakan yang harus di sapih dari indukannya sehingga kita harus memberikan asupan

makanan yang bergizi tinggi untuk keperluan tubuhnya serta mengandung vitamin dan mineral untuk perkembangan tulang dan otaknya sehingga kita tidak boleh memberikan sembarangan makanan untuknya.

Memang dipasaran banyak dijual makanan khusus bayi lovebird yang sudah disesuaikan racikannya dengan kebutuhan tubuhnya tetapi terkadang anakan burung memakannya tidak lahap ya, atau mungkin rasanya tidak enak?

makanan-anakan-lovebird-1bulan

Tentunya saya juga tidak tahu ya kicau maniak. Selain itu waktu pemberiannya juga harus tepat misalnya setiap 2 sampai 3 jam sekali harus di spet kalau tidak maka akan mengakibatkan si anak lovebird mati.

Untuk bahan makanan sendiri berikut ini beberapa jenis makanan dan kandungan terbaik untuk di burung apa saja.

Makanan Untuk Anakan Burung Lovebird

Seperti yang tadi sudah saya bilang, banyak produsen pakan burung kicau mulai dari ebod, bnr dan lainnya memproduksi makanan untuk lolohan burung anakan dengan harga dan komposisi yang sudah

bisa kalian lihat dikemasannya tetapi yang akan kita bahas ialah makanan yang kita racik sendiri berdasarkan resep para suhukicau semua dan tips ini harus kalian praktekan dirumah ya.

Racikan Lolohan Ala Ir Kurnia Sutanto

Beliau merupakan salah satu lulusan atau alumni dari kampus Institute Pertanian Bandung atau IPB yang kini menjadi seorang breeder khusus burung lovebird dan kakatua di daerah Balikpapan

Baca selengkapnya :  Inilah Keistimewaan Burung Murai Batu Jambi

dia meracik makanan lolohan menggunakan bahan-bahan :

Tepung jagung atau maizena sebanyak 150 gr
Bubur bayi sachet sebanyak 360 gr disini beliau menggunakan merk SUN
Vitamin ayam Vita Chick sebanyak 10 sampai 15 gr
Canary post dan Neo Bro sebagai bahan tambahannya sekitar 10 sampai 15 gr juga
Voer Rumput laut seberat 450gr

Cara membuatnya : Blender sampai halus voer fancy rumput laut, setelah itu diayak ambil yang halusnya saja. Setelah itu selanjutnya masukan maizena campur rata selanjutnya masukan bubur bayi.

setelah rata semua masukan bahan tambahan satu persatu supaya bisa tercampur dengan sempurna. nah setelah itu kalian bisa menggunakannya beberapa hari simpan di dalam wadah toples tutup rapat dan kering.

Kandungan dari racikan ini kualitas nya bahkan setara dengan bahan pakan impor yang biasa dilakukan diluar indonesia, tentunya sangat luar biasa sekali ya sobat.

makanan-anakan-lovebird-racikan-sendiri

Racikan Pakan Lolohan Ala Arie Tigadara BF

Selanjutnya racikan dari Arie Tigadara BF dimana beliau ini merupakan peternak burung lovebird terbaik yang sudah banyak pengalaman didunia perlovebirdan sehingga pengalaman dan risetnya sudah teruji.

Dia menggunakan beberapa bahan seperti :

Tepung Maizena sebanyak 100 gr
Voer rumput laut fancy sebanyak 250 gr
pakan ayam 511/BR1 sebanyak 300 gr
Vitachick untuk ayam 10 gr
Vitamin lain VitaBro 10 gr
Bubur Bayi yang beliau pakai merk SUN varian rasa Beras Merah dan Kacang Hijau dengan berat masing-masing 240 gr

Cara meraciknya : Seperti yang tadi pertama blender voer rumput lautnya sampay halus lalu di ayak atau di saring, setelah itu selanjutnya masukan tepung jagung maizena dan aduk sampai rata.

Selanjutnya masukan bubur bayi kedua varian tadi diaduk kembali sampai tercampur rata dan yang terakhir masukan vitamin dan pakan ayam lalu bisa kalian gunakan. Karena ini cukup banyak

Baca selengkapnya :  Si Mungil Kolibri Ninja Menjadi Primadona

kalian bisa menyimpannya ditoples kering dan tertutup agar tahan lama.

Biasanya burung lovebird di loloh pada usia 10 hari sampai 45 hari setelah itu kamu bisa mulai mengajarinya makan makanan sendiri seperti milet dan beberapa jenis makanan lain.

makanan-anakan-lovebird-dialam-liar

Itulah tadi makanan anak lovebird yang bisa kalian bikin sendiri dirumah semoga informasi ini bermanfaat buat kalian kami ucapkan banyak terimakasih sudah setia menunggu artikel dari suhukicau.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari