Cara Melatih Burung Beo Agar Cepat Berbicara

Diposting pada

Suhu Kicau kembali akan memberikan tips dan trik bagaimana melatih burung beo berbicara ?. nah bagi temen-temen penghobi burung paruh bengkok ataupun tipe parrot sebenernya sama saja ya.

Dan ada hal yang harus kalian ketahui ya, tidak semua burung hanya mampu bersuara kicau merdunya saja melainkan, beberapa spesies burung mampu meniru ucapan manusia, akan tetapi burung beo itu lah jenis burung yg menurut kami mampu menguasai kosa kata yg bisa diterjemahkan dengan baik.

Sang pemilik burung beo sering kali tidak tahu jenis kata dan frasa apa yang terbaik untuk diajarkan kepada hewan peliharaan mereka, jadi sangat di sayangkan jika kalian memiliki tipe beo yg cerdas namun kalian tidak bisa melatihnya dengan baik.

Mulailah dengan dengan tingkatan yang paling dasar terlebih dahulu ya temen-temen untuk dapat kita analisa sesuai kapasitas kemampuannya yang dimiliki burung beo kalian masing-masing.

Tentu temen-temen tidak akan pernah tahu burung kalian memiliki bakat berbicara yang sangat paseh dan baik. Oke tanpa kita harus berlama-lama yuk langsung aja simak penjelasan lengkapnya dibawah ini :

5 Kata dan Frasa Mudah Untuk Mengajarkan Burung Beo Cepat Bicara


Halo!

Tips sederhana yang pertama ini kalian harus mengacarinya untuk mengucapkan kata : halo …

Jangan bosan ya, ajari terus sesering mungkin, karena ini masih tahapan frasa yang sangat mudah ya, merupakan hal pertama yang dilakukan pemilik burung ketika saat mau berinteraksi dengannya, dan kata-kata ini adalah alasan yang baik untuk frasa menyapa kita, kerabat ataupun tamu yang menjumpainya nanti.

Baca selengkapnya :  Inilah Cara Setingan Murai Lomba Agar Menjadi Juara

Kata halo ini tentu sangatlah singkat dan mudah diucapkan oleh burung, dan ini adalah langkah awal yang ideal untuk mengajar burung kalian dengan kosakata tingkat dasar namun sangat mengesankan ya.

cara-melatih-burung-beo-agar-cepat-berbicara

Panggil Nama

Nah jika kiranya di tahap pertama burung beo kalian sudah mampu dan terbiasa dengan mengucap kata “halo” tersebut, selanjutnya kalian juga bisa mengajari burung kesayangan kalian dengan namanya sendiri,

Dengan trik seperti ini adalah cara yang baik untuk mendorong ucapan pada burung beo agar lebih memasehkan lagi lidahnya agar terbiasa dengan ucapan manusia.

Sebelum itu kalian harus memberikan nama yang baik serta mudah bagi burung beo temen-temen ya, karena nama burung sering kalian panggil dan didengar berkali-kali setiap hari sepanjang hidupnya, tentu jadi perihal yang sangat wajar jika mereka mencoba menyuarakannya untuk menyebut namanya sendiri.

Nah setelah burung kalian mengetahui namanya, coba ajarkan juga untuk menyebutkan nama kita sebagai majikannya atau nama hewan peliharaan atau anggota keluarga yang lainnya dengan tahapan perlahan-lahan saja ya.

Anda mungkin terkejut melihat betapa burung Anda siap menangkap dan menyimpan ke memori nya dengan panggilan kepada Anda dan orang lain. Jika itu semua sudah tercapai, tentu menjadi suatu kebanggaan dan kepuasan tersendiri bagi kalian sang perawat dan pelatihnya dengan baik.

Mengucapkan Kata Lapar dan Haus

Bila Kamu berdialog dengan burung beo dalam konteksnya, mereka bisa menekuni maksud perkata khusus, serta pada gilirannya, memakainya dengan pas dalam ceramah.

Bila Kamu berupaya mendesak ucapan pada burung beo Kamu, cobalah buat berkata” lapar” serta” dahaga” tiap kali Kamu memuat balik ataupun menyehatkan cawan santapan serta air burung itu.

Baca selengkapnya :  Ciri Burung Kenari Merlok Merah Lokal Beserta Harganya

Bersamaan durasi, terdapat mungkin burung Kamu hendak bisa menguasai maksud dari perkata ini dan metode mengartikulasikannya, serta hendak mulai berikan ketahui Kamu dengan cara perkataan dikala beliau sedia buat kemilan.

Mengajari Kata Memuji Dirinya Sendiri

Pernyataan” burung menawan” sudah lama terkenal di golongan owner burung piaraan yang berupaya mengajari binatang piaraan mereka berdialog. Semacam” halo”,” burung menawan” merupakan frasa pendek serta kilat yang kelihatannya menarik untuk banyak burung.

Janganlah berambisi burung beo Kamu dapat menjiplak frasa multi- kata hingga beliau memahami satu tutur. Metode buat menolong burung Kamu memahami tutur serta frasa merupakan dengan klise lagipula, burung itu menjiplak Kamu, serta metode terbaik buat menjiplak apa juga merupakan dengan mencermatinya kesekian kali.

Setel Lagu Favorit Kalian

Salah satu metode yang mengasyikkan buat mendesak perkataan pada burung beo Kamu merupakan dengan berupaya mengajarkannya bagian dari salah satu lagu kesukaan Kamu.

burung dengan cara natural mengarah menikmati nada, serta banyak yang buatnya nampak dengan” berajojing” tiap kali pemiliknya meningkatkan bunyi.

Buat mengajari burung Kamu suatu lagu, mulailah baris untuk baris serta amati seberapa jauh Kamu dapat mengembangkannya. Walaupun hasrat nada Kamu tidak sesuai dengan burung Kamu, berupaya menekuni lagu bersama hendak amat mengasyikkan untuk Kamu berdua.

Seperti halnya latihan pelatihan burung lainnya, penting untuk tetap bersabar dengan burung Anda dan berlatih pengulangan setiap hari.

Hal yang harus kalian ketahui untuk beberapa jenis burung beo lebih mahir berbicara daripada yang lain antaranya seperti burung beo abu-abu Afrika, burung beo Amazon, dan burung kakatua.

Demikianlah tips yang dapat kami bagikan seputar cara melatih burung beo berbicara yang bisa temen-temen terapkan dan aplikasikan dirumah ya, semoga sukses dan bisa bermanfaat.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari