Panduan Latih Kucing Piaraan dari Pakar

Panduan Latih Kucing Piaraan dari Pakar – Wabah COVID-19 memacu makin bertambah orang mempunyai hewan piaraan untuk pertamanya kali dan adopsi anak anak kucing dan anjing. Untuk pemilik baru hewan piaraan kemungkinan berpikiran jika anak anjing akan memerlukan perhatian, tetapi orang jarang-jarang berpikiran jika hal yang juga sama berlaku untuk anak kucing.

Tetapi, sama dengan anjing, kucing memerlukan support untuk beradaptasi dengan hidup bersama kita. Maka dari itu, wujud training simpel bisa berpengaruh bagus untuk mereka.

Dibanding dengan anjing, kucing mempunyai jalinan riwayat yang lain dengan manusia. Kucing tak pernah dibiakkan secara selective untuk tingkatkan kekuatannya dalam bekerja bersama dan berbicara sama kita, atau lakukan tugas seperti menggembala, jaga, atau memburu. Namun, riset memperlihatkan jika mereka bisa mengenal dan memberi respon kode sosial yang dilatih dan lembut untuk lakukan pekerjaan yang serupa dengan anjing.

Tetapi, kelihatannya kita tidak memerlukan kucing untuk “berjalan baik” sama sesuai perintah, atau duduk tenang di pub. Kucing umumnya memerlukan semakin sedikit instruksi dibanding anjing untuk tahu di mana harus buang air – sediakan baki kotoran yang pas umumnya cukup untuk mereka.

Panduan Latih Kucing Piaraan dari Pakar

Tetali, kita kehilangan kesempatan bila kita cuma berpikiran jika latih hewan piaraan cuma untuk membikin hidup kita lebih mudah. Saya dan mitra saya dari tubuh amal hewan Cats Protection, Daniel Cummings di Inggris, memiliki pendapat jika ada banyak pula peluang faedah untuk kucing. Pada tempat tempat penampungan, misalkan, training menjadi alat yang bermanfaat untuk tingkatkan sikap eksploitasi kucing, yang memacu reaksi positif pada orang, dan bahkan bisa saja tingkatkan kesempatan mereka untuk dipungut.

Di dalam rumah, kita bisa memakai tehnik simpel untuk menolong kucing dengan beragam hal, berasa seperti nyaman dalam gendongan kucing, melatih diri dengan perjalanan mobil, dan melatih diri untuk memperoleh perawatan dan pengecekan dan perawatan kesehatan dasar. Training seperti itu dapat menolong kucing berlaku baik saat berkunjung dokter hewan.

Apa yang sukses

Kucing tidak dilahirkan dengan bawaan untuk sukai pada manusia dan harus diberlakukan secara halus dan hangat semenjak umur dua minggu. Ini dilaksanakan supaya mereka bisa belajar jika kita ialah rekan mereka, bukan musuh. Terdapat bukti terbatas jika kucing yang lebih muda lebih memerhatikan kode sosial kita, yang memiliki arti mereka bisa gampang dilatih. Kita harus juga ajak main anak kucing dengan memakai tongkat kucing atau mainan pancing supaya mereka belajar tidak untuk serang kaki kita atau tangan.

Menghukum, misalnya dengan berteriak, tangani dengan kasar, atau memakai semprotan air, bisa mengakibatkan depresi dan mengusik kualitas jalinan kucing dengan pemilik. Selalu pakai pendekatan positif (seperti sajian dan sanjungan). Selainnya jadi langkah paling efisien untuk latih hewan piaraan, ini dapat juga menolong mempertahankan kesehatan mereka lebih baik.

Menghadiahkan menjadi langkah terbaik untuk mengajarkan kucing untuk masuk kandang sendiri atau duduk dengan tenang saat kita sedang memberi perawatan kutu. Beberapa kucing yang paling ramah dan terpacu oleh makanan kemungkinan suka diajari untuk memberikan tos, berputar-putar, atau duduk.

Tetapi, kucing sering tidak mempunyai motivasi sebesar anjing untuk memerhatikan kita atau lakukan keinginan kita, khususnya saat mereka tidak sedang berasa nyaman. Beberapa faktor ini bisa menerangkan tingginya tingkat kegagalan dalam study berkaitan training kucing lewat kode sosial manusia.

Oleh karenanya, penting untuk kita untuk pastikan jika kucing ada di lokasi yang membuat mereka pikir nyaman saat kita lakukan tipe training apa saja dengan mereka. Selalu yakinkan kucing mempunyai opsi untuk pergi atau akhiri sesion saat mereka ingin dan coba memberikan mereka istirahat bila mereka terlihat tidak nyaman. Ada banyak pertanda yang penting jadi perhatian, terhitung saat kucing mengalihkan kepala, menjilat hidung, menggelengkan kepala, mengusung kaki, bersihkan bulu-bulu mereka secara mendadak, terlihat membungkuk atau tegang, mengedutkan ekor, dan meratakan telinga atau memutar.

Berikut langkah mengajarkan kucing untuk masuk carrier

cara menghukum kucing yang pup sembarangan

1. Pancing kucing ke atas selimut

Pada tempat kucing kamu telah merasakan aman, ajari ia untuk tinggal di atas selimut. Lakukan dengan memikat kucing ke selimut memakai makanan.

Bila masih tetap ada di atas selimut, hadiahi kucing dengan semakin banyak cemilan, belaian, atau sanjungan verbal, bergantung dengan yang paling dicintainya. Berikan makan dengan tinggi hidung untuk menggerakkan mereka ke sikap duduk, lalu beri cemilan pada ketinggian permukaan untuk menggerakkan kucing berjongkok dan pada akhirnya tiduran di atas selimut.

2. Mulai kenalkan carrier

Sesudah kucing kuasai langkah awal, tempatkan selimut pada bagian bawah carrier dengan tutupnya yang dilepas. Ulang cara mengumpan dan memberikan hadiah yang sama.

3. Kerjakan dengan perlahan-lahan

Saat kucing dengan suka hati istirahat di atas selimut dalam carrier, tempatkan tutupnya di atas carrier (tanpa tutup pintunya) dan ulang proses memberikan hadiah dan mengumpan.

4. Diamkan kucing atur kecepatannya

Sesudah kucing dengan suka hati masuk carrier dan duduk didalamnya, tempatkan pintu pada carrier tapi diamkan pintu masih tetap terbuka pada awal, hingga dia tidak mendadak berasa terjerat di dalamnya. Diamkan kucing keluar carrier saat mereka ingin keluar dan pakai cemilan untuk mengumpan kucing untuk masuk kembali. Dengan pergerakan kecil, mulai tutup pintu sedikit lalu membuka kembali, setiap memberikan kucing camilan. Kerjakan ini dengan perlahan-lahan sampai pintu bisa tertutup seutuhnya (cuma beberapa menit sebelumnya) saat kucing masih nyaman. Berikan cemilan kucing lewat pintu yang tertutup.

5. Nyaris usai

Usahakanlah supaya kucing masih tetap ada dalam carrier dengan pintu tertutup untuk saat yang semakin lama dan tambah beberapa menit tiap kali. Terus menghadiahkan ke kucing dengan masukkan cemilan lewat segi atau pintu tempat, secara bertahap menambahkan waktu antara tiap pemberian camilan. Tiap sesion latihan harus berjalan tidak lebih dari beberapa saat, dan beberapa kucing kemungkinan lebih sukai cuman satu sesion dalam sehari. Kemungkinan perlu banyak sesion dan beberapa hari atau beberapa minggu saat sebelum cara paling akhir ini selesai.

baca juga : Cara Mudah Mengajari Kucing Pup di Closet

Related Posts
Inilah Cara Mudah Cek Bantuan PKH dan Dapatkan Manfaatnya
Cek Bantuan PKH

Periksa informasi dan persyaratan Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) untuk manfaat finansial yang diberikan kepada keluarga berpenghasilan rendah. Program Keluarga Read more

Aplikasi BPJS Kesehatan: Solusi Cerdas Mengelola Kesehatanmu dalam Genggaman!
aplikasi bpjs kesehatan

Solusi kesehatan yang mudah dan efisien dengan aplikasi BPJS Kesehatan. Dapatkan pelayanan kesehatan terbaik tanpa ribet. BPJS Kesehatan adalah Badan Read more