7 Pola Rawatan Setingan Untuk Burung Kacer Tipe Dingin

Diposting pada

rawatan kacer tipe dingin – Oke sobat kicaumania, ya di pembahasan artikel sebelumnya saya sudah membahas tentang cara membentuk power untuk kacer tipe panas yg bagaimana cara mendapatkan Power dari mana dan pastinya saya juga sudah memberikan rumus pola rawatan ya untuk membentuk tenaga / si power kacernya.

Nah jadi kalian bisa aplikasikan salah satu pola rawatan itu sesuai dengan kondisi kacernya atau sesuai tingkat keparahan masalah kacernya jika kacernya memang kondisi emosi atau kondisi overhead kalian bisa terapkan pola rawatan yang kedua tuh mandi tiap sakit tanpa jemur jangkrik yang diberikan 3 pagi 3 sore, kroto berikan dua hari sekali, dengan takaran satu sendok makan dan harian di krodong full.

Yang dimana harapannya birahi kacer bisa naik emosi bisa terdalam sesuai harapan atau jika kalian masih bingung kalian bisa terapkan pola rawatan yang pertama Dulu amati terlebih dahulu perubahannya tiap harinya, nah nanti jika ada kekurangannya kalian bisa menambahkan pemberian porsi kroto untuk hariannya.

Cara Perawatan Burung Kacer Tipe Dingin


Materi pembahasan kali ini tidak kalah menarik juga karena kali ini saya akan memberikan rumus pola rawatan untuk kacer tipe dingin ya itu untuk membentuk power kacer tipe dingin

Dari setiap jenis yg berdasarkan karakternya untuk setiap pola rawatannya Jadi kalian nggak perlu kuatir akan terjadi sesuatu hal yang diluar harapan, yang penting pola rawatan ini bisa diterapkan khusus untuk kacer tipe dingin atau kacer tipe hanya panas yang sudah kalian yakinkan kondisinya birahi jadi rumus pola rawatan dingin ini difokuskan untuk kacer tipe dingin.

Yang di mana kacer tipe dingin ini mempunyai Fighter yang rendah artinya untuk kacer tipe ini harus di panaskan panasin dulu baru mau marah atau mulai mau bongkar materi tetapi jika tidak di panaskan terlebih dulu maka si kacer hanya banyak diam, hariannya paling hanya ngeriwik semaunya saja itu memang sudah karakternya, jadi untuk temen-temen yang punya kacer tipe dingin yg susah sekali mendengar suara ngeplong di hariannya nggak usah cemas ya. Nanti kalian bisa terapkan salah satu pola rawatan untuk membentuk powernya.

Baca selengkapnya :  5 Jenis Makanan Burung Kapas Tembak Terbaik Agar Cepat Gacor

Kali ini perlu kalian pahami juga kacer tipe dingin ini bawaan bawaan yang lambat artinya saat makanan yang diberikan dalam Mur atau makanan ekstra akan lama mencerna dan menyerap nya untuk diubah menjadi energi atau kekuatan makanya untuk kacer tipe dingin ini kenapa saya selalu menyarankan untuk menggunakan voer yang kandungan proteinnya rendah saja, karena agar kita bisa lebih mudah untuk mengolahnya menjadi energi jika diberikan untuk yang kandungan proteinnya tinggi kalian bisa bayangin dikatakan bekerja keras dan akan kesusahan untuk mengolah protein itu karena memang bawaan metabolismenya Itu memang lambat.

kacer-tipe-dingin-juara

Ketambahan lagi diberikan pola rawatan yang gak pas pula kacer udah diberikan ekstra puding yang tinggi protein tiap hari gue juga diberikan yang kandungan proteinnya tinggi dan rawatan juga jarang dijemur kacer dominan dimandikan tiap hari pula. Apa yang terjadi yang pasti kacer jadi lemes jadi males gerak dan jadi malas untuk bunyi jadi saya ingatkan sekali lagi untuk kacer tipe dingin ini hindari pemberian extra fooding atau Pur yang tinggi protein.

Saran saya untuk makanan tambahan harian cukup berikan jangkrik saja maksimal 3 pagi 3 sore jadi itu standar persembahan dan untuk Pur gunakan yang kandungan proteinnya 16-18 persen saja. Namun untuk jenis merknya disini saya nggak bisa sebutkan disini kalian bisa cari saja referensinya langsung saja ke toko burung atau ke kios burung Kalian cari baca-baca Pur yang ada disana yang dijual yang kandungan proteinnya 16% atau 18% saja.

Dan hindari memberikan rawatan mandi yang sering karena akan lebih lama lagi proses kacer ini untuk mendapatkan emosinya karena mandi yang sering itu bisa menaikan birahi kacer nya dan juga untuk perawatan yang harus diimbangi dengan latihan fisik seperti penjemuran yang kuat dan umbar Ran tapi tetap sesuai dengan takaran dan disesuaikan dengan kondisi kacernya saat itu.

Baca selengkapnya :  Cara Membuat Racikan Pakan Lovebird Agar Ngekek Panjang

Jadi untuk rumus pola rawatan dingin untuk membentuk power disini adalah :


Rumus 1

Yang pertama mandi seminggu dua kali waktunya pagi dan jemur juga seminggu dua kali ini dijemur setelah mandi maksimal 3 jam saja atau sekuat kacernya saja dan untuk mempersembahkan jangkrik maksimal 3 pagi 3 sore dan Istirahat full krodong lalu ditempatkan di ruangan yang aman, sejuk dan nyaman pastinya.

Rumus 2

Nah untuk pola rawatan yang kedua yaitu mandi seminggu dua kali di sini tetap mandinya waktunya pagi dan setelah mandi yang diberikan jemur minggu maksimal 3 jam atau sekuat kantornya saja dan di sini ditambah umbaran seminggu dua kali maksimal hanya 2 jam saja jadi untuk umbaran disini bisa diberikan setelah penjemuran dan untuk jangkrik Berikan tiga pagi 3 sore dan setelah itu si kacer bisa diistirahatkan kerodong full ya.

voer-yang-cocok-untuk-kacer-tipe-dingin

Rumus 3

Untuk pola rawatan yang ketiga yaitu mandi seminggu dua kali tetap waktunya pagi dan setelah mandi diberikan jemur seminggu tiga kali maksimal selanjutnya, penjemuran yaitu 3 jam saja atau sekuat kacernya dan untuk pemberian jangkrik Berikan 3 pagi 3 sore dan berikan Istirahat penuh krodong di ruangan yang nyaman.

Rumus 4

Selanjutnya yang keempat yaitu seminggu mandi 1 kali dan untuk penjemuran seminggu maksimal 3 jam atau sekuat kacernya saja dan untuk jangkrik tetap 3 pagi 3 sore dan Istirahat penuh krodong di ruangan yang nyaman dan jauh dari gangguan kebisingan ataupun hewan-hewan predator lainnya yg bisa membuat si kacer ini stres.

Rumus 5

Dan selanjutnya pola rawatan yang kelima yaitu mandi seminggu 1 kali waktunya tetap pagi dan untuk penjemuran seminggu dua kali maksimal 3 jam atau sekuat kacernya saja dan ditambah umbaran seminggu dua kali maksimal 2 jam jadi sama untuk umbaran di sini diberikan setelah penjemuran untuk jangkrik Berikan 3 pagi 3 sore dan setelah itu diberikan Istirahat penuh krodong.

Baca selengkapnya :  Cara Mudah Perawatan Cucak Jenggot Agar Gacor

Baca juga : cara mengatasi burung kacer stres

Rumus 6

Di ruangan yang nyaman dengan pola rawatan yang kelima ini diharapkan daya kacer tipe dingin bisa terbentuk maksimal selanjutnya untuk pola rawatan yang ke-6 yaitu mandi minggu 1 kali tetap waktunya pagi dan setelah itu diberikan penjemuran seminggu 3 kali maksimal 3 jam atau sekuat kacernya saja untuk jangkrik Berikan 3 pagi 3 sore dan selanjutnya diberikan Istirahat full krodong setiap harinya juga ya.

Rumus 7

Selanjutnya yang terakhir yaitu pola rawatan yang ke-7 yaitu kacer tanpa dimandikan dan untuk perawatan selanjutnya yaitu kacer bisa diberikan penjemuran seminggu dua sampai tiga kali maksimal tetap 3 jam atau sekuat kacernya arti sekuat karakternya sama seperti penjelasan saya di artikel sebelumnya yang sampai terpantau pada saat di penjemuran kacer menunjukkan gelagat gelisah kepanasan nafasnya ngos-ngosan.

Dan untuk mempersembahkan jangkrik 3 pagi 3 sore dan Istirahat penuh krodong di ruangan yang nyaman dengan pola rawatan yang ketujuh ini diharapkan daya si kacer bisa sesuai dengan harapan tentunya.

Demikianlah tips rawatan kacer tipe dingin yg bisa kalian coba dan terapkan untuk hariannya secara rutin ya, intinya butuh proses kesabaran dalam merawat dan mencetak burung kacer juara agar apa yg selama ini kalian berikan tidak sia-sia dan bisa membuahkan hasil yg di inginkan. Semoga dapat bermanfaat – semoga sukses selalu ya, salam hitam putih kacer mania.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari