Viral Kisah Djajadi Djaja Tersingkir dari Indomie

Viral Kisah Djajadi Djaja Tersingkir dari Indomie – Oke guys kali ini kita akan membahas kisah yang menarik tentang sesuatu yang dekat dengan kalian. Tentunya kalian sudah pernah memakan mie instan yang terkenal yakni Indomie.

Mie instan ini menjadi yang terfavorit tak hanya di Indonesia namun di luar negri pun banyak dicari. Ada kisah menyedihkan dibalik produk ini dimana penemu atau pencipta dari mie instan yang uenak ini. Dalam kisahnya ternyata terjadi sebuah sengketa yang membuat penemunya tersingkir dan terpaksa kehilangan hak atas produk yang diciptakannya tersebut.

Viral Kisah Djajadi Djaja Tersingkir dari Indomie

Yup Nama orang tersebut ialah Djajadi Djaja siapakah sosok yang satu ini dan bagaimana bisa dia bisa disebut sebagai pencetus Indomie namun dia bisa kehilangan hak dari apa yang dilahirkannya tersebut. Topik ini menarik untuk kita bahas karena banyak pelajaran yang dapat kita ambil juga guys dari kisah ini jadi tunggu apalagi langsung saja kita bahas ulasa selengkapnya.

Profile Pendiri Indomie Djajadi Djaja

Sebelum masuk ke kisah viralnya kita akan mengulas tentang profile pendirinya terlebih dahulu, meskipun tak banyak yang dapat kita ketahui tentang tokoh yang satu ini namun dari beberapa data dia ini lahir pada tahun 1941.

Dia mengawali karirnya menjadi seorang wiraswasta pada tahun 1959 pada saat itu dia menjadi salah satu pendiri FA Djangkar Djati pada tahun 1964. Dia pernah menjabat sebagai direktur utama pada tahun 1978 sampai dengan 1984.

Tak hanya sampai disitu beliau juga pernah menjabat sebagai komisaris di PT SLAT Indah Mekar pada tahun 1981 hingga 1991. nah lalu menjadi komisaris juga pada PT Cometstar Elektrindo pada tahun 1984 sampai degan 1991.

Dan semenjak tahun 1991 hingga tahun 2006 beliau menjadi Presiden Komisaris di PT Jakarana Tama. Jadi jabatannya dari banyak PT memang banyak ya karena memang biasanya di privasi ya guys.

Cerita Awal Mula Menjadi Pencetus Indomie

Cerita Awal Mula Menjadi Pencetus Indomie

Kalau berbicara tentang tentang Indomie awal mulanya berasal dari Meda dari keturunan cina atau tionghoa yang tinggal di medan. Semuanya berasal dari 4 orang yakni Djajadi Djaja, Wahyu Tjuandi, Ulong Senjaya, dan Pandi Kusuma.

Mereka berempat membuat bisnis ini dan membuat sebuah firma yang bernama FA Djangkar Djati nah lalu kemudian namanya dirumah menjadi PT Wicaksana Overseas International Tbk. pada awalnya bisnis mereka bergerak pada bidang penyaluran barang dan distribusi, dan berjaya pada tahun 1964.

Sehingga perusahaan mereka ini diberikan kepercayaan oleh BAT sebagai distributor rokok yang ada di Indonesia. Lalu pada April 1970 pak Djajadi bersama dengan teman-temannya yang lain membangun bisnis baru yang bernama Sanmaru Food dan disinilah mereka membuat produk Indonesia Mie, karena dirasa namanya cukup panjang sehingga disingkat menjadi Indomie.

Rasa rasa kaldu ayam merupakan rasa pertama yang diciptakan indomie, lalu pada tahun 1973 usaha distribusi sebelumnya mencoba untuk melebarkan sayap mereka diberbagai produk salah satunya mie instan dari sinilah indomie semakin berkembang.

Disaat itu memang rasanya sudah sangat enak dan diterima oleh masyarakat dan dianggap menjadi salah satu makanan pokok yang rasanya enak dan juga pembuatannya mudah serta instan. selanjutnya mereka mengeluarkan rasa baru yakni kari ayam.

Satu tahun kemudian mereka mengeluarkan satu varian indomie goreng yang membuat produk ini merajai mie instan sehingga akhirnya muncuk pesaing yakni sarimie yang menjadi pesaing tunggal yang terinspirasi dari Indomie.

Namun karena peluang bisnis yang semakin menurun maka Sarimi yang kalah dipasaran mengajak pak Djajadi untuk bekerja sama dan menggunakan mesin yang sudah dibeli oleh sarimi dan keduanya mendirikan Indofood eterna. sampai disini sudah kebayangkan mengapa dua merek mie instan ini memiliki stake holder yang sama.

Kisah Terbentuknya Mie Gaga

Kisah Terbentuknya Mie Gaga

Setelah keduanya memulai kerjasama tentu pada 9 tahun lamanya mereka bekerja sama dengan baik dan semakin maju namun setelah itu muncuk akibat pak djajadi terkena permasalah ekonomi secara internal yang membuat pak sudono memaksanya untuk menjual sahamnya.

Namun setelah Djajadi keluar dari Indofood dia memikirkan usaha barunya dengan meluncurkan mie Gaga dan sekarang banyak dikenal dan cukup diminati masyarakat meskipun tidak seterkenal Indomie.

Selain membesarkan usaha barunya pak Djajadi juga menuntut haknya atas Indomie namun selalu kalah karena kekuatan pak sudono yang memang powernya sudah tidak diragukan lagi. Nah itulah sehingga pak djajadi merasa di hianati oleh rekannya.

Related Posts
Cara Mudah Login ke Telegram Web dan Nikmati Chatting dengan Lebih Praktis!
Login Telegram Web

Login Telegram Web dapat memudahkan akses ke Telegram melalui browser, membantu pengguna terhubung dengan teman dan mengelola pesan dengan mudah. Read more

Aplikasi Live Streaming Bola Paling Recomended
Aplikasi Live Streaming Bola

Aplikasi Live Streaming Bola - Kami mencintai sepak bola dan itulah mengapa kami ingin selalu waspada terhadap semua yang terjadi Read more