5 Bahan Alami Cegah Kucing Pipis Sembarangan

Hai bestie, memelihara kucing memang menjadi salah satu hobi yang menarik ya. Namun sering kali dibuat pusing karena harus membersihkan pipisnya yang sembarangan. Tahukah kalian ada 5 Bahan Alami Cegah Kucing Pipis Sembarangan ?

Karena kalau dibiarkan rumah kalian akan bau pesing akibat dari pipis si anabul tadi dan juga menjadi tidak steril tentunya tidak baik untuk kesehatan para penghuni rumah terutama kalau dirumah kalian ada anak kecil dan lansia yang

mudah terserang penyakit. Selain itu juga kalau ada tamu malu kan ya kalau rumahnya bau pipis kucing. Nah jangan bingung karena ada 5 bahan alami yang bisa membuat kucing kapok pipik sembarangan jadi kalian sudah gak perlu capek-capek lagi beresinnya bestie.

5 bahan alami cegah kucing pipis sembarangan

Berikut Ini 5 Bahan Alami Cegah Kucing Pipis Sembarangan

1. Peppermint

Bahan pertama yang dapat dipakai adalah pappermint yang merupakan tanaman tumbuh sepanjang tahun. Selain itu pappermint juga merupakan tanaman invasif, tetapi teman-teman bisa menanamnya di kotak jendela atau pot untuk membatasi pertumbuhannya.

Kantong pepermint segar yang ditempatkan di sekitar rumah dapat mencegah kucing peliharaan buang air kecil. Selain itu, dapat pula membuat semprotan pepermint dengan merebus 250 mililiter cangkir pepermint segar, termasuk batangnya,

dengan 250 ml air bersih. Selama 10 menit, lalu biarkan dingin setelah itu tuangkan ke dalam botol spray. Jadi dehm tinggal kalian semprotkan cairan pappermint tadi ke area yang dilarang untuk dijadikan tempat kucing buang air kecil.

2. Rosemary

Selanjutnya ada tanaman Rosemary yang menjadi ramuan abadi yang tumbuh kuat pada bulan-bulan hangat. Rosemary segar memiliki aroma pekat sehingga jauh lebih baik daripada yang sudah dikeringkan untuk menghilangkan berbagai bau, termasuk pipis kucing.

Ambil beberapa daun rosemary segar, lalu iris-iris supaya mengeluarkan aroma yang lebih strong. kalian juga bisa menanam tanaman ini di dekat tanaman hias untuk menjauhkan kucing peliharaan dari taman dan mencegahnya mengencingi tanaman hias.

obat agar kucing tidak berak sembarangan

3. Lavender

Berikutnya Lavender yang terkenal dengan bunganya yang berwarna ungu cerah serta aroma yang identik dengan ketenangan. Menanam lavender di halaman rumah dapat mencegah kucing menggali di kebun dan kaus kaki yang penuh dengan lavender dapat mencegah kucing masuk ke dalam ruangan.

akan tetapi, lavender beracun bagi kucing bila tak sengaja memakannya sehingga perlu berhati-hati menempatkannya di dalam rumah. Diffuser minyak lavender menjadi lebih populer di rumah, tetapi mereka memancarkan uap pekat yang dapat mengiritasi kucing.

4. Cuka

Larutan cuka juga dapat menghilangkan bau urine kucing dan mencegahnya pipis di luar kotak pasir. Campur 256 mililiter dan 256 air, lalu tuangkan ke dalam botol semprot. Semprotkan sedikit di tempat yang diinginkan atau yang biasa menjadi tempat kucing buang air kecil sembarangan di sana.

Pastikan mengencerkan cuka sebelum menyemprotkannya, karena cuka murni dapat memudarkan warna beberapa kain. Sebaiknya, menggunakan cuka putih suling daripada varietas lain. Anggur merah, sari apel, dan cuka beras dapat menodai kain serta membutuhkan pembersih tambahan untuk menghilangkan noda tersebut.

baca juga : 9 Alasan Induk Kucing Memakan Anaknya Setelah Melahirkan

5. Kulit Jeruk

Kucing tidak menyukai aroma jeruk dan tidak merasa nyaman buang air kecil di area dengan kulit jeruk di dekatnya. Namun, terlalu banyak jeruk bisa menjadi racun bagi kucing sehingga perlu berhati-hati menggunakannya.

Teman-teman dapat mencampur jus jeruk atau lemon dengan jumlah air yang sama untuk membuat semprotan jeruk, tetapi harus berhati-hati dengan kain yang akan disemprotkan. Kandungan asam dalam jeruk dapat menghitamkan beberapa serat. Untuk area berkarpet dan kain, teman-teman dapat meletakkan sebungkus kulit jeruk untuk mencegah kucing pipis di area tersebut.

Bestie, setelah mengetahui 5 bahan alami cegah kucing pipis sembarangan kalian sudah tidak pusing lagi kan dengan kencingnya yang sembarangan. Selamat mencoba yah besti semua, dan sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Buat kalian yang ingin menshare informasi ini ke teman-teman kalian sesama pecinta kucing yang kemungkinan sedang mengalami masalah ini bisa langsung di bagikan ke akun sosmed kalian sampai jumpa.

Related Posts
Super Bear Adventure Mod APK for Android
Super Bear Adventure Mod APK

Super Bear Adventure Mod APK adalah salah satu game petualangan yang populer di kalangan penggemar permainan mobile. Dengan grafik yang Read more

Pengertian Majas Paradoks dan Contohnya
Pengertian Majas Paradoks dan Contohnya

SuhuKicau.Com kali ini akan memberikan ulasan seputar Pengertian Majas Paradoks dan Contohnya. Dalam dunia sastra dan retorika, majas adalah alat Read more