Inilah Burung Aneh Tapi Nyata Paling Langka Yang Ada Di Dunia

Diposting pada

Masih bersama situs resmi Suhu Kicau yang selalu konsisten memberikan informasi seputar dunia perburungan dan pada kesempatan kali ini kami akan berbagi informasi seputar burung aneh dan langka yang menjadi populer didunia. Alam muncul dengan berjuta keelokan. Bumi binatang pula sedemikian itu, tiap genus mempunyai karakteristik tertentu yang luar biasa, tidak lain tipe burung. Salah satu yang sangat muncul dari individualitas burung, tidak hanya corak serta kicauannya, pula wujud paruhnya. Wujud catok burung yang berbagai pastinya mempunyai beraneka ragam fungsinya.

Nah disini akan diulas beberapa jenis burung di dunia yang sangat aneh tapi nyata lho.. ?

7 Jenis Burung Eksotis Di Dunia Yang Perlu Diketahui


Burung Puffins

Sekilas hewan yang satu ini seperti penggabungan tiga jenis spesies yakni burung bebek dan penguin yang jatuh bentuk kakinya mirip ama bebek berlindung seumpama pinguin dengan fisiknya adalah burung sebagian besar habitat burung bernama latin (Fratercula arctica) yang asal muasalnya berasal dari Islandia, selain bisa terbang Puffins juga memiliki kemampuan berenang dan menyelam perburuan untuk telur, bulu hingga dagingnya membuat populasinya semakin berkurang hal ini semakin diperburuk dengan eksploitasi laut dan manajemen global.

burung-puffins

Cendrawasih Belah Rotan

Keterlaluan banget deh kalau nggak tahu burung cendrawasih karena keindahan bulunya sampai-sampai burung kebanggaan orang Papua Ini mendapat julukan Bird of Paradise salah satu jenisnya yang terunik adalah Cendrawasih belah rotan dan Burung ini memiliki corak bulu yang beragam ada yang warna hijau biru dan kuning bentuk ekornya juga terbilang unik karena melengkung membentuk dua lingkaran seperti kacamata tapi ini hanya dimiliki para pejantan nya aja loh.

Baca selengkapnya :  Download Masteran Suara Pikat Burung Audio Mp3 Gacor Dor

cendrawasih-belah-rotan

Andean Cook Of The Rock

Burung yang satu ini jika diamati mirip seperti nama grup band gitu katanya, katanya diambil dari kebiasaannya membuat sarang di bukit berbatu sekujur tubuh Burung yang habitatnya di hutan pegunungan Andes ini tertutupi bulu berwarna oranye, khususnya bagi pejantan ada tambahan Jambul di kepalanya yang bisa dikembangkan menjadi setengah lingkaran pada musim kawin para pejantan ini akan berkumpul menari-nari di pohon untuk menarik perhatian para betinanya.

andean-cook-of-the-rock

Secretary Birds

Jangan salah paham dulu ya burung yang satu ini nggak kerja di perusahaan kok ini diberikan karena penampilannya yang mirip dengan tubuh sekretaris kantoran. Burung endemik Afrika ini punya paruh yang tajam dan Jambul di belakang kepalanya ia juga memiliki Bentang sayap yang bisa mencapai dua meter meskipun begitu sekretaris Bird ini lebih suka berjalan kaki Bahkan ia dapat berjalan kaki sampai 30 meter loh nggak cuman gua berjalan kaki kaki jenjangnya itu sering digunakan untuk menyerang para predator.

secretary-birds

Hoatzin

Burung endemik Hutan Amazon disebut juga sebagai burung dinosaurus, Hal ini didasari dengan kemiripannya ama siapa yang hidup sekitar 150 juta tahun yang lalu yang memiliki leher yang panjang jambul dan warna bulunya cantik namun dari keluarganya hanya satu jenis saja yang tersisa menariknya burung ini sangat senang dengan tanaman yang banyak bakteri, sakit tuh Oh mungkin bakteri baik ya mungkin bakteri baik ya.

hoatzin

Greater Sage Grouse

Jika ketemu burung yang satu ini kalian langsung tertuju pada 2 benjolan di dada nya ya, melainkan kantong udara, kantong inilah yang membuat suara burung ini begitu keras terdengar, terutama pada saat musim kawin. Burung yang banyak ditemukan di daratan Amerika ini penampakannya seperti ayam kate yang memiliki bulu ekor seperti kipas yang warnanya sangat menarik.

Baca selengkapnya :  Cara Mudah Perawatan Cucak Jenggot Agar Gacor

greater-sage-grouse

Golden Pheasant

Burung Indonesia cantik ini dikenal dengan nama pegar emas atau pagar Pelangi, Wajar saja karena warna bulunya memang warna-warni seperti gua pelangi yang dimana burung yang satu ini berasal dari pegunungan tinggi Tibet dan keunikannya juga tampak pada motif bulu di lehernya yang berhubungan mahkota Firaun juga bulu ekornya yang dapat merentang seperti merak cantik banget ya.

golden-pheasant

cantik banget ya Nah keunikan burung burung tadi mungkin tak bisa lagi kamu Nikmati beberapa tahun mendatang karena kerusakan hutan makanya Yuk kita jaga bersama kelestarian hutan minimal dengan tidak menebang pohon ya Nah sebelum ulasan ini berakhir jangan lupa pantau terus informasi di web ini ya guys biar kagak ketinggalan info terupdatenya, semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan temen-temen semua, terima kasih.

Baca juga : 8 Tipe Burung Unik Di Indonesia Yang Banyak Diminati

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari