Mengenal Jenis Burung Hantu, Habitat Beserta Makanan Nya

Diposting pada

Pada kesempatan kali ini, website resmi SuhuKicau.Com kembali hadir untuk memberikan informasi terupdate dan teraktual seputar dunia burung yang ada di indonesia, pada tema pokok yang akan di ulas adalah tentang burung hantu, mungkin dari temen-temen masih ada yang belum mengetahui wawasan luasnya tentang burung yang unik ini.

Burung yang satu ini bisa ditemui di bermacam bagian bumi, melainkan di poros serta sebagian pulau terasing. Binatang yang mempunyai 200 genus ini mayoritas hidup sendiri serta tercantum kedalam tipe binatang nokturnal.

Mengenali Sebagian Tipe Burung Hantu Yang Perlu Kalian Ketahui


Burung Hantu Serak Jawa

Burung Hantu Serak Jawa ialah tipe yang sangat banyak tertebar di negeri. Habitatnya mencakup asia utara, indonesia, serta pulau- pulau di Samudera Pasifik. Sebagian riset membuktikan kalau binatang ini pula ditemui di Eropa, Afrika Barat, serta apalagi sampai Amerika.

Serak Jawa tercantum kedalam tipe binatang kedaerahan. Umumnya genus ini hendak mencari di wilayahnya sendiri. Binatang yang kerap diburunya merupakan mamalia kecil. Bila Kamu terpikat buat memeliharanya, Kamu dapat berikan makan anak ayam.

Burung Hantu Salju

Apakah Kamu sempat mencermati burung hantu dalam film Harry Potter, Hedwig? Burung hantu dalam film itu merupakan Snowy Owl. Bentuk antara jantan serta betina dari burung hantu ini sedikit berlainan. Burung jantan mengarah mempunyai corak yang nyaris putih segenap. Sebaliknya yang betina bercorak putih dengan becak gelap.

Baca selengkapnya :  Jenis Burung Kemade, Makanan, Harga Dan Suara

Burung Hantu Serak Bukit

Burung hantu ini acapkali dikategorikan bagaikan Serak Jawa. Bagaikan binatang nokturnal, burung ini bisa ditemui di semua area Asia Tenggara. Keunikannya terdapat pada mukanya yang berupa batin dengan bagian kuping yang sedikit memanjang keatas.

burung-hantu-serak-bukit

Burung Hantu Serak Bukit umumnya memangsa binatang kecil semacam tikus, kelelawar, burung, ular, kodok, kadal, lebah, belalang, serta galagasi. Sayangnya, populasi burung ini di Pulau kelam, Filipina mulai rawan musnah di era ke- 20.

Burung Hantu Kokok Belekuk

Burung hantu yang diketahui pula dengan julukan Brown Wood Owl ini mempunyai julukan latin Strix leptogrammica. Mereka tercantum tipe burung hantu bertubuh besar. Badannya setinggi 45- 47 centimeter. Jenis yang satu ini mampu bertahan hidup di area wilayah asia selatan (srilangka) serta di india sampai ke timur hingga ke indonesia serta dataran cina selatan.

Burung Hantu Blo Ketupu

Diketahui pula dengan julukan Bubo Ketupu ataupun Ketupa Ketupu ataupun Beluk ketupa ataupun Buffy Fish Owl. Diketahui pula bagaikan Malay Fish Owl. Lingkungan Bloketupu merupakan wilayah hutan pegunungan tropis serta subtropis. Wilayah penyebaran bloketupu ini antara lain di Brunei, Kamboja, India, Laos, Myanmar, Malaysia, Singapore, Thailand, Vietnam, serta Indonesia.

Burung Hantu Celepuk

Diketahui pula dengan julukan Indian Scops Owl serta mempunyai julukan latin Otus bakkamoena. Lingkungan clepuk merupakan di dalam hutan serta zona yang banyak pohonnya. Walaupun dimensi badan mereka cuma dekat 23- 25 centimeter, namun mereka merupakan salah satu yang terbanyak dari genus scops owl.

burung-hantu-celepuk

Mereka merupakan pemangsa serangga serta ialah fauna nokturnal. Sebab keahlian kamuflasenya yang lumayan ahli, hendak amat susah mendapatkan mereka di siang hari. Wilayah penyebaran Indian Scops Owl merupakan bagian selatan Asia mencakup Bagian Timur dari Timur Tengah, anak daratan India, sampai ke sebagian negeri di Asia Tenggara tercantum Indonesia.

Baca selengkapnya :  Download Suara Burung Kolibri Mp3 Terbaik Untuk Masteran

Habitat Serta Santapan Yang Disukainya

Lingkungan burung hantu ini terhambur di Amerika Utara, Asia, serta Eropa. Burung dengan julukan latin Asio otus ini bermukim di hutan yang berdampingan dengan area terbuka. Burung hantu kuping panjang acapkali pula ditemui di bangunan- bangunan yang telah tidak berpenghuni. Umumnya burung hantu ini bermukim di petarangan yang dibiarkan oleh burung lain, semacam gagak. Di sarangnya, burung hantu kuping panjang hendak menelur 4- 5 biji.

Dalam menjaga burung hantu pastinya kita wajib mencermati seluruh kebutuhannya mulai dari tempat bermukim, kebersihan kandang, pemeliharaan tiap harinya, dan yang tidak takluk berarti ialah santapan untuk burung hantu.

Apalagi bagi aku santapan itu prioritas penting yang wajib kita pikirkan saat sebelum kita menjaga burung hantu janganlah hingga sehabis menjaga kita tidak ingin menjaga serta sediakan santapan yang pantas untuk burung hantu.

Buat burung hantu tipe yang lain semacam burung hantu oriental bay owl, javan owlet, brown hawk owl, spotted wood owl dan lain- lain santapan yang diserahkan serangga kecil apalagi terdapat yang menggemari anak ayam ataupun anakan burung puyuh, tikus putih, dan burung- burung kecil yang lain.

Metode pemberian makan burung hantu umumnya dicocokkan dengan usianya. Bila burung hantu kita masih anakan boleh disuapkan makanannya, namun bila telah kira- kira besar, bisa pemberian makan dapat langsung diserahkan di dalam dus yang besar. Masukkan mangsa hidup yang telah dilemahkan ke dalam dus, tutup dus perkenankan burung mengejar serta menyantap umpannya.