Jenis Makanan Kesukaan Burung Hantu Yang Wajib Diberikan

Diposting pada
Rate this post

makanan burung hantu – Oke guys masih bersama SuhuKicau.Com yg selalu setia menemani kalian para penghobi dunia burung, nah dikesempatan kali ini topik yg akan kita ulas adalah seputar pakan harian untuk burung hantu ya, dan tentu yang aman dan sehat dong.

Burung hantu terkenal mistis dan horor ya, denger cerita di film heheh, ya tapi nggak juga ya, mungkin ada beberapa orang yg percaya mitos dan ada juga yg tidak sama sekali, yang namanya juga sudah hobi pasti akan menghapus paradigma negatif dong, bener nggak ?. hehe.

Ya namanya juga mahkluk hidup terlebih hanya burung yang langka dan jarang sekali dirawat oleh orang kebanyakan, nah jika temen-temen yang dirumahnya sudah mempunyai burung hantu ini, tentu kita sebagai perawat atau sipemiliknya wajib mengetahui makanan apa saja yg disukainya yg disesuaikan dengan jenis burung dan karakternya ya.

Memang burung hantu di habitat alam liarnya sering makan-makanan yg kurang sehat ya, karena terkenal sebagai burung pemangsa yg memiliki sifat aslinya predator buas, jadi bisa dibilang burung yang tidak pilih-pilih lagi dalam hal makanannya, terkadang bangkai hewan lainnya dimakan ya, seperti halnya burung elang. Namun jika burung hatu ini sudah kita rawat tentu harus kita biasakan dan kita rubah tabiat liarnya menjadi lebih terkontrol dari segi pakan yg kita latih dan kita berikan setiap harinya agar si burung bisa terbiasa mengadaptasi dengan apa yg dikonsumsinya.

Berbagai Macam Pakan Khusus Burung Hantu Agar Tetap Sehat


Jangkrik

Pemberian pakan jangkrik setiap harinya juga sangatlah dianjurkan ya untuk asupan burung hantu, agar tidak kekurangan nutrisi, namun dalam pemberiannya bisa kalian kasihkan jangkrik yg berukuran besar-besar, tapi ingat kakinya harus dibuang terlebih dahulu ya sebelum dikasihkan kepada burung hantunya, yg dikhawatirkan nanti bisa kelolotan malah repot lagi !.

Porsi hariannya untuk pakan ekstra jangkrik ini bisa kalian berikan dengan jumlah 10 – 20 ekor menurut kami itu sudah cukup.

makanan-burung-hantu-celepuk

Belalang

Nah untuk belalang ini memang sangat sulit untuk dicari di toko atau kios burung karena sangat susah didapat, namun jika kalian tinggalnya masih di area perkampungan yg masih banyak pepohotan ataupun rumput-rumput asri kemungkinan besar ya masih ada lah jika kalian mau mencarinya heheh.

Karena sifatnya hanya makanan pendamping saja, jadi tidak perlu dikasihkan secara rutin setiap harinya ya, jikalau ada saja tidak masalah jika langsung kita berikan keburungnya, namun ingat kaki belalang sangatlah tajam dan banyak memiliki duri ya, jadi harus dibuang terlebih dulu, baik kaki dan kepalanya, yang dikasihkan hanyalah badan / tubuh belalangnya saja ya.

Daging Ayam

Nah inilah yang menjadi masalah besar ya, daging ayam bro.. Masa kita berikan keburung ya, sedangkan si pemiliknya saja jarang-jarang makan daging ayam hehehee. Becanda ya sob.

makanan-burung-hantu-dewasa

Ya tidak mesti juga, harus di ada-adakan ya, jikalau kalian punya rejeki lebih, dan mampu membeli daging ayam ini tentu tidak jadi masalah jika kita berikan kepada burung hantu kesayangan kita ya, agar biar sehat selalu, nah pemberiannya tidak harus tiap hari, cukup 1 atau 2 minggu sekali juga nggak papa ya.

Baca selengkapnya :  Download Masteran Suara Sogok Gontong Audio Mp3 Gacor

Daging Ikan

Apabila temen-temen merawat burung hantu yg masih anakan tentu dalam hal pemberian makanan burung hantu agar cepat besar dengan cara memberikan asupan (konsumsi) pakan daging ikan segar ya, nah ikan apa saja yang biasanya dikasihkan dan siburung ini sangat menyukainya ?.

Temen-temen bisa memberinya daging ikan lele segar yang sudah di potong kecil-kecil, namun hal yang harus diperhatikan, awas tulang ikannya di cek kembali, usahakan jangan sampai ada tulang ikang yg masih menempel di dagingnya.

Baca juga : cara merawat burung hantu

Voer Berprotein Tinggi

Nah untuk voer untuk burung hantu ini bisa kalian berikan setiap hari ya, tentu ini juga bisa dijadikan sebagai asupan pokok hariannya, yg kita samakan seperti halnya burung kicauan lainnya, apakah bisa ?. dan doyan kah burung hantu ini apabila kita berikan voer !.

voer-untuk-burung-hantu

Jawabannya ya pasti bisa lah, serta doyan-doyan saja lah, karena harus kita lakukan latihan terlebih dahulu, agar si burung ini mau mengkonsumsi voer burung ocehan pada umumnya. Namun hal yg harus diperhatikan dalam kandungan voer itu sendiri haruslah tinggi dan sesuai dengan kebutuhan si burung ya, bisa kalian berikan voer lele, atau super FIT, nanjung juga bisa ya. Diusahakan yg memiliki kadar proteinnya diatas 18%.

Demikianlah informasi seputar makanan burung hantu supaya burung selalu sehat, dan semoga bisa menambah pengetahuan temen-temen pecinta burung owl di nusantara ini, selamat mencoba – semoga sukses ya.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari