Cara Melatih Nafas Kenari Agar Ngerol Panjang

Diposting pada
Rate this post

cara melatih kenari agar ngerol panjang, berjumpa lagi bersama kami suhu kicau yg selalu konsisten memberikan info terupdate dan teraktual seputar dunia burung ocehan, nah sesuai judul artikel yg akan kita bahas kali ini tentang burung kenari,

Penghobi burung kenari di indonesia saat ini berdasarkan data statistik perburungan di nusantara melaporkan ada kenaikan mencapai 35% dari biasanya, berarti antusias para penghobi yang lama dan yang baru (newbie) ini bisa di kategorikan masih stabil bahkan ada peingkatan dari sebelumnya ya, baik harga jual burung , pakan serta situasi di arena kontes gantangan yang bertambah marak.

khusus nya untuk para kenari mania masih banyak yang bertanya ya, bagaimana sih agar suara kenari panjang dan keras serta cara melatih kenari ngerol panjang ?.

Nah menurut suhu kicau disini kalian harus fokus saja pada birahinya terlebih dahulu ya temen-temen, oke tanpa banyak basa-basi lagi yuk langsung simak aja pembahasan lengkapnya dibawah ini :

cara-melatih-kenari-ngerol-panjang

 

Cara Membuat Kenari Gacor Siang Malam


Pahami Birahi Burung Kenari

Nah pada masalah ini banyak para pemain burung kenari banyak yg meremehkan ya tentang birahi kenari ?,

tentu kalian harus belajar memahami birahi burung kenari itu sendiri dulu, nah untuk memahami birahi kenari ini maksudnya gini jika kondisi burung tersebut birahinya tidak stabil namun masih bisa bunyi, akan tetapi walaupun bunyi di awalpun tentu pasti karakter suara ngerolnya tidak panjang dan tidak memiliki durasi pastinya kan,

Baca selengkapnya :  Makanan Burung Jalak Suren

karena burung kenari ini jika sudah birahi tentu nggak akan maksimal bisa membawakan lagu serta nggak dapat durasinya ya, nah itulah penyebab kenari bunyi pendek. nah intinya kita harus paham titik birahi burung itu sendiri ya.

Rutin Mandi Malam

Nah jika kalian sudah paham dan mengenal titik birahi burung kenari tentu sangat mudah untuk melanjutkan ke perawatan hariannya ya, biasanya saya memberikan pemandian malam setiap harinya secara konsisten bagi kenari.

Sama-sama kita ketahui ya, manfaat dari mandi malam ini tentu sangat bagus untuk semua jenis burung kicau khususnya kenari, karena bisa membuat biranya tentu lebih stabil, namun jika kalian terapkan terapi mandi malam ini, berarti rawatan kenari hariannya tanpa jemur ya !.

Pengumbaran

Untuk masalah terapi umbar pada kenari banyak yang salah kaprah ya temen-temen, terkadang main asal umbar saja tanpa harus melihat kondisi dan situasi si burung kenari nya tersebut.

Pengelaman kami pribadi tentang cara yang tepat mengumbar burung kenari, jika sudah ketemu titik enaknya atau birahinya sudah pas burung sudah bongkar, mau ngerol durasi baru kita lakukan pengemburan.

Jangan ketika belum sampai ketemu titik birahi yang pas enak pada kenari, main langsung umbar-umbar saja ya, karena percuma, yang ada nanti malahan birahi burung menjadi tambah down, intinya sia-sia saja, nggak ada pengaruhnya ya.

agar-suara-kenari-panjang-dan-keras

Minuman Buat Kenari Biar Cepat Gacor

Selain pola rawatan hariannya yang harus kalian lakukan secara rutin, tentu kalian juga wajib memberikannya vitamin penggacor kenari, agar kondisi burung ini selalu VIT dan sehat terus ya,

Karena karakter burung kenari aslinya memang agak sedikit ringkih ya, misalnya pada musim dingin cuaca hujan terus, tentu burung akan muyung dan malam berkicau, dan bisa mudah terserang penyakit, jadi pemberian multivitamin kepada burung untuk menjaga imunitas, dan daya tahan tubuhnya sangatlah di anjurkan bagi burung kenari, untuk pemakaiannya bisa kalian gunakan berbagai macam merk yang cocok dan banyak sekali dijual di dikios-kios burung ya.

Baca selengkapnya :  Harga Burung Jalak Putih

baca juga : ciri ciri kenari jantan yang bagus

Demikianlah sedikit pengelaman Suhu Kicau yang dapat kami share kepada temen-temen kenari mania semua ya, tentang cara melatih kenari agar ngerol panjang, semoga dapat bermanfaat.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari