Cara Mudah Ternak Cucak Jenggot Dijamin Pasti Berhasil

Diposting pada

Pada kesempatan kali ini situs resmi SuhuKicau.Com kembali akan memberikan tips dan info seputar ternak cucak jenggot, dalam melakukan budidaya burung kicau ini memanglah bukan hal yang sulit, akan tetapi tidak boleh juga kalian meremehkannya jika tidak mengetahui langkah-langkah yang tepat untuk dapat mengaplikasikannya dengan baik dan benar.

Untuk tahapan-tahapan yang harus dipenuhi dalam budidaya burung cucak jenggot ini ialah, pemilihan asisten atau indukkan burung yang berkulitas baik. Sehabis itu kandang yang baik pula harus direncanakan, dilanjutkan dengan penjodohan, setelah itu perawatan sepanjang berternak, perawatan kandang, dan perawatan anak burung sesudah meretas.

Trik Sederhana Budidaya Burung Cucak Jenggot Dengan Hasil Yang Terbaik


Penentuan Indukan Cucak Jenggot Yang Berkualitas

Dalam membenarkan indukan yang akan di piaraan ialah hal paling utama dan memerlukan diamati dalam bimbingan piaraan Cucak Jenggot ialah memilah indukan yang baik dan sedia kawin. Indukan burung cucak brewok yang baik biasanya terlihat dari suasana fresh badan tanpa cacat apapun, gacor atau sering bernyanyi, jinak, dan nyatanya dalam baya yang cukup.

Bikin burung Cucak Brewok jantan baya yang sedia bikin dikawinkan ketikan masuk pada berumur diatas 1 tahun dan betinanya pada berumur minimal 8 bulan. Indukan yang baik pula harus mendapatkan tata cara melindungi burung cucak jenggot yang baik dan benar.

Perencanaan Kandang Peliharaan Cucak Jenggot

Seragam perihalnya dengan bimbingan peliharaan burung yang lain kalian hanya memerlukan memperhatikan kesiapan petarangan dan kandang untuk trik ternak. harga berarti yang butuh diamati bakal dapat mensukseskan metode piaraan burung Cucak Brewok ialah memilah posisi petarangan yang cocok. Petarangan dengan ukuran yang standart dan cukup harus diletakkan pada posisi yang jauh dari kemeriahan serta dapat menjadikannya dalam suasana tetap sepi jauh dari suara suara sejenis bising perkakas pengangkutan dan lain serupanya.

Baca selengkapnya :  Download Suara Burung Kutilang Gacor Mp3 Kualitas Terbaik

indukan-cucak-jenggot-berkualitas

Dalam membenarkan dan memilah rancangan kandang yang cocok pula jadi salah satu penentu keberhasilan atau tidaknya budidaya ini. Dimana aspek kandang yang normal digunakan ialah 150 cm besar, 200 cm besar dan 150 cm jauh, apabila kamu memiliki tanah yang cukup besar. Dan maanfaatkan ukuran kandang sekitar 1 m x 180 cm x 1 m, bikin tanah yang kira- taksir kecil, jadi tidak ada permasalahan dalam membenarkan segi kandang, karena burung yang satu ini amatlah mudah dan cepat membiasakan diri walaupun dengan berbabgai aspek kandang yang kalian telah sajikan.

Cara Perkawinan Indukan Cucak Jenggot

mengawinkan burung memanglah tidak sulit. Namun, sering- kali membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Penjodohan Cucak Jenggot dimulai dengan mendekatkan bibit jantan dan bibit betina dalam perangkap yang berbeda. Sesudah burung terlihat berteman dan mulai terbiasa kalian bisa memasukkan bibit betina terlebih dahulu ke dalam kandang piaraan sembari tetap mendekatkan burung jantan.

Sesudah burung betina terlihat terbiasa dan sudah membiasakan diri dengan zona barunya, setelah itu kalian masukkan burung jantan. Biasanya metode penjodohan memakan periode 2 hingga 3 minggu. Buat kalian yang tidak ingin repot ataupun susah dan tidak sejuk menunggu, dengan mudah kalian bisa langsung membeli sejodoh indukan. Namun memerlukan kalian ketahui jika sering- kali biayanya tidaklah murah.

Pemberian Santapan Yang Bermutu Terbaik

Sejauh metode reproduksi, hidangan akan memainkan kontribusi berarti dalam tingkatkan asmara atau birahi burung biar mereka mau bercampur dan menelur. Pada umumnya hidangan berarti tetap berupa voer yang berprotein dengan isi 12% hingga 18%.

Selanjutnya, janganlah kurang ingat menyiapkan buah- buahan segar sejenis buah pepaya, buah pisang, tomat, apel, atau buah pir. Buah- buahan ialah sumber nutrisi yang dapat tingkatkan kualitas telur dan anak dari burung itu.

Baca selengkapnya :  Mengenal Jenis Burung Rangkong, Habitat, Dan Suara

Pakan ekstra yang baik berupa jangkrik yakni salah satu pakan serangga yang bisa tingkatkan asmara atau birahi walhasil burung akan lebih mudah bikin berbaur dan menelur. Tidak cuma memberikan hidangan ekstra berupa jangkrik, kalian pula bisa memberikan binatang- hewan lain sejenis belalang, cubung- cubung hongkong dan kroto.

cucak-jenggot-lolohan-indukan

Cara Inkubasi Serta Meloloh Anakan Cucak Jenggot

Sesudah burung menelur, bibit Burung Cucak Jenggot akan mengerami telurnya hingga memutuskan. Sesudah itu, kalian bisa membiarkan burung betina melindungi buah hatinya. Sesudah 10- 15 hari, kalian bisa memanen burung itu. Namun apabila kalian menginginkan, kalian pula bisa mempertahankannya hingga sejauh 1 bulan.

Meloloh anak burung bisa mengenakan voer yang sudah dilarukan mengenakan air hangat. Berhati- hatilah disaat meloloh burung biar burung tidak belepotan hasilnya mulutnya kotor dan mudah mengundang bakteri. Tidak cuma meloloh mengenakan voer kalian pula bisa memberikan hidangan ekstra berupa jangkrik yang sudah dipotong- potong dalam ukuran kecil akhrinya mudah di hancur. Selanjutnya, disaat burung dewasa setengah bulan, burung sudah sedia bikin diserahkan setingan tiap hari, dan perawatan seperti biasanya.

Burung Cucak Jenggot meupakan salah satu tipe burung kutilang yang kerap dilombakan sebab suaranya yang khas alhasil kerap kali diucap pula bagaikan burung festival. Ketenaran yang besar menghasilkan kesempatan peliharaan burung cucuk janggut mulai banyak dijalani oleh banyak orang.

Sebagian penggemar burung itu melaksanakan cara peliharaan buat memperoleh burung dengan mutu suara yang bagus semenjak dari anakan. Untuk para pendatang baru ataupun mereka yang telah mengeluti peliharaan burung Cucak Jenggot itu, selanjutnya ini sebagian panduan peliharaan Cucak Jenggot cara peliharaan bisa berjalan berhasil.

Burung yang satu ini meupakan terkategori burung cucak- cucakan yang sering dilombakan karena suaranya yang khas akhrinya sering kali diucap pula bagaikan burung kontes, namun tidak hanya dijadikan bagaikan burung arena, burung yang satu ini pula banyak dicari para penghobi burung kicauan bikin dijadikan sebagai burung masteran tumpuan. Bikin kemasyhuran yang besar menciptakan kemungkinan piaraan burung cucuk janggut mulai banyak dijalani oleh banyak orang.

Baca selengkapnya :  Cara Mudah Membuat Cucak Rowo Agar Gacor

Baca juga : Perawatan Setingan Cucak Jenggot Untuk Harian Dan Lomba