Ciri Ciri Kenari Jantan Yang Bagus

Diposting pada
Rate this post

Halo, para kicau mania!.. Kembali lagi masih bersama SuhuKicau.Com, yang dimana pada kesempatan kali ini kami akan berbagi tips mengenali ciri ciri kenari jantan prospek yang bagus tentunya.

Bagi kalian penghobi burung kenari mania tentu harus tau cara memahami karakteristik dari kenari tersebut ya, baik dari jenis kelaminnya jantan atau betina agar nantinya tidak salah pilih dan kemudian juga kenari yang benar-benar memiliki mental trah juara atau istilahnya disebut prospekan lah ya.

Khusus yang masih pemula tentu bingung ya?. Nah maka dari itu akan kita bahas bersama-sama disini, hal yang wajib kalian ketahui sebelum memilih dan membeli burung kenari ini untuk dijadikannya burung gacoan.

ciri-ciri-kenari-jantan

Beberapa Syarat Sebelum Membeli Burung Kenari Prospekan


Pilihlah Kenari Yang Kepantau Rajin Bunyi

Tips yang pertama ketika teman-teman sudah sampai ke rumah si penjual waktu mau mantau si burung yang mau dibeliin Iya satu tips yang pertama yang harus diperhatikan yaitu sini burung yang mudah bunyi,

nah ketika teman-teman sampai di lokasi si penjual nya, pada saat burung itu di buka kerodongnya, yang lebih bagus itu dia mau langsung mau bunyi enggak harus menunggu beberapa menit atau sampai berjam-jam ya,

karena ada beberapa kasus waktu kita memantau burung ini ndak mau bunyi sama sekali atau bunyi sekali sekali atau dua kali walaupun sudah kita pakai pancingan suara kenari gacor gacor juga si burung tidak mau bunyi atau bunyinya jarang,

Baca selengkapnya :  Cara Mengatasi Kacer Lambat Panas Atau Lama Sekali ON Nya

dan itu dikhawatirkan ketika nanti kita beli di rumah pun juga sama ya, si burung belum rajin berkicau nya, karena memang kondisinya belum waktunya gacor.

Catatan :

intinya di point pertama ini adalah kalian carilah burung yang gampang bunyi ya, walaupun di berbagai kondisi, misalnya jika kandang di letakkan dibawah masih mau bunyi, serta kandang di pegang juga tetap mau berkicau ya temen-temen.

Pilihilah Suara Kenari Tanpa Jedah (Speed Rapat)

Kalian bisa amati ketika burung kenari ini sedang berkicau ya, saat membawakan lagu iramanya rapat ya, nah bisa dibilang buka tutupnya rapat ya,

lalu apa sih jeda rapat buka tutup nya itu ?. yang dimaksud itu burung ngedur berdurasi ya, ketika setelah ngerol yang pertama selalsai dan berhenti setelah berapa detik langsung bunyi lagi, dan selang berapa detik tiap menit lagi seperti itu ya.

Nah jika karakter burung seperti inilah yang bagus kita siapkan buat lomba pun sangat sempurna sekali ya, memang sangat susah menemukan burung yang seperti itu, namun ada karena memang sudah bakat bawaan trah indukan yang berkualitas,

ataupun kondisi burung yang masih bahan mentah yang masih polos dan belum dipoles oleh tangan perawat yang lainnya, jadi kita sendiri yang paham yang harus mencetaknya ya.

kenari-jantan-lokal

Pilihlah Kenari Yang Memiliki Birahi Stabil

Kalian juga harus memilih burung kenari ini yang memiliki birahi yg stabil ya atau minimal jangan pilih burung yang melebihi birahi atau terlalu over yang menggebu -gebu ya,

lalu caranya gimana ya ?. nah ketika kita sampai di rumah penjual coba perhatikan si burung kalau dia tuh bunyinya terlalu banyak nabrak nabrak ruji turun kemudian dianya nggak mau anteng ya, sudah dipastikan itu burung pasti dia bilangnya gampang naik birahinya ya.

Baca selengkapnya :  Cara Mudah Mengatasi Kacer Mbagong Terbukti Ampuh

karena dalam hal menurunkan birahi kenari ini sangatlah sulit, pasti kalian nanti bisa kerepotan jika burung yang memiliki birahi tinggi ini untuk dijadikan sebagai burung kontes lapangan.

Nah ada satu lagi caranya untuk mengetahui kenari itu gampang birahi enggak, temen-temen bisa pancing dengan memperdengarkan suara audio mp3 burung kenari birahi ya, jika burung tersebut langsung merespon dan ngeruji diyakini burung kenari calon pilihan kalian memiliki birahi yang terlalu over ya. Jadi intinya jangan pilih burung yang terlalu gampang over birahi.

Pilihlah Kenari Yang Volume Kencang Dan Berdurasi

Nah untuk yang terakhir ini relatif ya teman-teman, karena biasanya kalau yang seperti ini tipenya itu pasti harganya lebih mahal ya,

dikembalikan lagi dengan bajed dan kemampuan kalian ya, yaitu pilih kenari yang volumenya keras serta mempunyai durasinya itu yg stabil, minimal ya 20 detik lah karena 20 detik itu termasuk durasi masuk standar ya.

Namun jika lebih panjang nafas durasi kicauannya tanpa putus melebihi 20 detik tentu harga yang ditawarkannya lagi itu pasti sangat luar biasa, karakter burung kontes setidaknya masuk kategori standar lah ya.

Oke itu saja tips dari kami tentang ciri ciri kenari jantan yang memiliki prospek bagus untuk dijadikan sebagai burung lapangan, semoga dapat menambah wawasan temen-temen kenari mania semua nya ya, semoga dapat bermanfaat.

Baca juga : cara mudah menjodohkan burung kenari

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari