Tips Memberikan Pakan Jangkrik Untuk Burung Dijamin Gacor

Diposting pada

Kembali lagi masih bersama situs SuhuKicau.Com seperti biasa kami akan memberikan tips seputar pakan jangkrik untuk burung, loh kenapa harus dikasih makan juga ini jangkriknya ?. Mungkin bagi yang masih awam atau pemula masih banyak yang bingung dan belum mengetahuinya. Biasanya membeli jangkrik di kios tidak merawat si jangkriknya itu lagi eh malahan langsung memberikannya kepada burung rawatannya !.. Hadew.

Memang hal ini di anggap sederhana, akan tetapi bisa membawa bencana !.. Nah biar nggak penasaran trik apa saja sih untuk mengolah si jangkrik ini sebelum diberikan kepada burung kicau peliharaan kalian.. Yuk simak artikelnya sampai habis gan.. Biar tidak gagal paham ya.

jangkrik

Metode Pemberian Santapan Yang Bermutu Buat Jangkrik


daun-singkongPakan yang pas dan bagus untuk jangkrik ini dapat kalian berikan sayur-sayuran seperti bayam, daun singkong, kacang panjang, daun mengkudu yang masih muda, irisan jahe, kunyit, boleh juga diberikan singkong rebus yang mempur halus yang mudah dikonsumsi oleh jangkrik tersebut ya.

Khusus untuk burung kicauan mutu jangkrik mempengaruhi terhadap kinerja, kondisi tubuh dan suara dari burung yang mengkonsumsinya, mutu jangkrik yang bagus hendak menciptakan kicauan yang bagus dan enak didengar.

Di dalam habitatnya burung bisa dengan cara langsung memperoleh santapan yang sedang fresh berawal dari tumbuhan. Perihal ini amat bagus untuk kehidupan burung, tidak hanya itu pakan natural pastinya sudah jelas mempunyai kandungan vitamin seimbang yang sempurna.

Baca selengkapnya :  Suara Ciblek Gunung Mp3 Tembakan Ngebren Panjang

daun-bayemDisebabkan burung kicauan merupakan burung piaraan dan dirawat oleh kita, hingga dari itu burung itu tidak dapat mencari santapan dengan cara langsung. Bagaikan pemelihara burung kicauan itu, hingga kewajiban untuk kita seluruh merupakan membagikan makan yang lumayan serta bagus untuk burung itu, agar bisa mendapatkan hasil yang diharapkan.

sebagian perihal ini memang butuh dicermati dikala pemberian jangkrik itu. Banyak orang memandang sepele metode pemberian jangkrik buat santapan burung kicauan yang nantinya dapat berakibat fatal dan tidak sesuai dengan keinginannya. Berikut ada beberapa gambar yang saya sarankan dan diprioritaskan untuk olahan pakan jangkrik, silahkan menurut kalian mana yang pali cocok dan pas.

jahe-dan-kunyit


singkong-rebus

Metode Pemberian Jangkrik Yang Pas Buat Burung Kicauan

Jangkrik yang hendak diserahkan pada burung kicauan seluruhnya wajib dalam kondisi hidup, segar, serta nampak fresh. Apalagi jangkrik yang hampir mati tidak dapat dijadikan pakan buat burung, terlebih jangkrik yang telah mati. Jangkrik yang telah mati tidak dapat diserahkan pada burung, sebab kita tidak sempat mengerti berapa lama jangkrik itu telah mati.

Jangkrik yang telah mati berpotensi terkena penyakit yang tidak nampak oleh mata bugil kita. Dapat saja jangkrik yang mati itu terserang jamur, kuman, kutu serta bibit- bibit penyakit yang lain. Bila jangkrik yang sudah mati senantiasa diserahkan pada burung, hingga hendak pengaruhi kesehatan pada burung itu.

pemberian-pakan-daun-singkong-untuk-jangkrik

Metode Menaruh Media Jangkrik Yang Aman

Nah, kali ini hendak diserahkan panduan simpel pada kamu mengenai gimana metode menaruh jangkrik yang dapat kamu peruntukan bagaikan pakan burung kicauan supaya tidak kilat mati ataupun di“ rubung” semut. Selanjutnya merupakan panduan menaruh jangkrik yang betul supaya tidak kilat mati antara lain:

Baca selengkapnya :  10 Manfaat Mengkudu Untuk Kacer Agar Sehat Dan Gacor

Menaruh jangkrik ke dalam media yang besar supaya jangkrik lebih leluasa beranjak bila diletakkan di dalam media. Gunakanlah media yang lumayan besar pula supaya jangkrik tidak gampang melompat- melompat. Bila kamu memakai media atau kotak kecil, upayakan maanfaatkan media yang mempunyai tutupnya biar jangkrik tidak melompat pergi.

Tempat kandang jangkrik yang kamu maanfaatkan wajib penuhi keinginan ruang aksi dari jangkrik itu. Tidak hanya itu, kamu pula wajib mencermati perputaran udaranya pula. Kamu bisa memakai tempat jangkrik dari kawat yang berupa persegi 4 serta dicocokkan dengan kapasitas yang kamu mau.

Baca juga : vitamin buat kacer biar ngeplong

Janganlah lupa juga buat membagikan sedikit lubang- lubang pada media yang tadinya telah ditutup dengan jaring lembut yang hendak dipakai bagaikan jendela hawa untuk sang jangkrik. Tempatkan media yang bermuatan jangkrik di area yang cukup kering serta tidak dingin. Perihal ini sebab jangkrik hendak kilat mati bila terletak di wilayah yang lembab.

Penempatan Wadah Yg Mudah Di Jangkau

Menaruh media jangkrik itu di wilayah yang tidak gampang dijangkau oleh para predator atau serangga pengacau yang lain semacam semut. Saya sarankan jika kalian mempunyai waktu yang lapang ada baiknya jemur juga jangkriknya di panas matahari pagi sekitar 10 sampai 15 menit saja, jangan terlalu kelamaan. Nanti yang ada si jangkrik bisa mati kepanasan lagi hehehe.

Pada intinya jangkrik ini ialah pakan tambahan yang sangat penting untuk burung yang banyak sekali mengandung protein tinggi, lebih- lebih untuk burung celoteh pemangsa serangga. Semacam burung kacer, pentet, murai dan lain sebagainya, akan tetapi Mutu jangkrik pula wajib dicermati, kalian tidak dapat asal- asalan memberikannya pada burung kicauan khususnya burung kesayangan anda pastinya.

Baca selengkapnya :  Inilah Rahasia Makanan Burung Lovebird Supaya Cepat Gacor

Jika jangrik yang terawat dan diberikan makanan yang banyak memiliki kandungan protein, nutrisi, vitamin komplit alhasil nanti rasa dari jangkrik itu memiliki rasa yang enak, burung kalian pasti doyan dan sehat loh..hehe.

Butuh diketahui, bila jangkrik yang hendak dikasihkan pada burung kicauan itu selau dalam kondisi sehat maka otomatis burung kalian juga sehat dong, itu logikanya.

Ya itu saja tips pakan jangkrik untuk burung dari kami sesuai pengalaman yang sangat penting untuk kalian pahami, semoga kiranya bermanfaat dan dapat menambah ilmu dalam merawat burung kicau kesayangan anda. Salam satu hobi kicau mania.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari