Cara Membedakan Serindit Jantan Dan Betina

Halo sobat kicau, kali ini kita akan berbagi informasi menarik tentang bagaimana Cara Membedakan Serindit Jantan Dan Betina. Ada beberapa alasan yang mengharuskan kita tahu dimana letak perbedaan yang bisa

membuat kalian membedakan mana burung yang berkelamin jantan dan mana yang betina. Yang pertama ialah para pecinta kicau yang memelihara serindit biasanya mengincar suara kicauannya sebagai masteran.

Tentu yang lebih gacor dan juga dijadikan materi isian ialah yang berkelamin jantan. Dan bagaimana jika tidak tahu membedakannya kalau kita salah membelinya malah yang betina. Selanjutnya bagi yang ingin

membudidayakannya, gimana bisa milih sepasang burung serindit tapi gak tau perbedaan jenis kelamin antara keduanya. Bisa-bisa kalian mengawinkan atau menjodohkan yang sejenis antara betina dan betina begitu

juga sebaliknya jantan dengan yang jantang. Tentu ini tidak akan berhasil bukan. Sehingga penting sekali kita bisa membedakan jenis kelamin antara keduanya. Mau tahu bagaimana caranya?

Langsung saja baca artikel ini sampai habis karena disini kami berbagi cara membedakan jenis kelamin serindit dengan mudah dan juga tepat jadi gak buat kalian ribet lagi guys.

serindit-betina-gacor

Membedakan Jenis Kelamin Burung Serindit

Ciri Burung Serindit Jantan

Dibagian kepala atau mahkotanya pada serindit jantan ada bulu berwarna biru terang, dibagian tenggorokannya terdapat corak bulu berwarna merah terang yang tentu bisa terlihat dengan jelas sekali.

Pada bagian matanya besar dan bulat sehingga terlihat agak menonjol. Paruh serindit jantan lebih bengkok dan runcing dan juga berwarna hitam pekat. Perhatikan pada bagian lehernya dimana burung jantan

lehernya terlihat jenjang. secara keseluruhan ukuran tubuhnya lebih besar kalau kalian bandingkan langsung dengan serindit betinanya. Dna juga pada bagian ekornya dimana pejantan

memiliki kombinasi kuning dan juga kemerahan yang sangat mencolok, dan juga warna bulu pejantan lebih terang serta warna kakinya juga hitam pekat. selanjutnya ciri yang betina.

gambar-serindit-jantan

Ciri Burung Serindit Betina

Perhatikan dibagian mahkotanya dimana serindit betina tidak memiliki corak bulu berwarna biru. Paruhnya lebih pendek dan warnanya hitam kusam. Cara mudah dan akurat lain ialah pada bagian tenggorokan

betina tidak memiliki bulu berwarna merah. dan secara keseluruhan warna hijaunya juga lebih kusam daripada yang jantan. Sorot mata betina lebih sayu hal ini kemungkinan besar karena ukuran

matanya juga lebih kecil ya sobat kicau. Pada bagian ekornya terlihat warna kuning oranye kemerahan hampir sama halnya dengan yang pejantan hanya saja lebih kusam warnanya.

gambar-serindit-betina

Perbedaan Antara Serindit Jantan dan Betina

Dari beberapa ciri yang sudah dijelaskan diatas, bisa terlihat bahwa perbedaan antara jantan dan betina yang mencolok terlihat dari warna bulunya dimana pejantan lebih terang dari pada yang betina.

Ada beberapa tempat seperti bagian kepala, leher dan juga ekornya yang terdapat corak warna berbeda seperti biru, kuning dan merah namun pada betina tidak terlihat jelas atau bahkan tidak ada.

Bagian matanya juga berbeda, warna bagian paruh dan kaki nya jelas berbeda dimana pejantan lebih hitam pekat dan betina lebih ke hitam kusam. Secara keseluruhan ukuran tubuhn jantan lebih besar dibanding yang betina.

Nah sobat kicau semua dimanapun kalian berada, itulah tadi rangkaian informasi penting dan menarik tentang cara membedakan serindit jantan dan betina semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua.

Kalau kalian ingin mencari informasi seputar dunia burung lainnya, jangan kemana-mana langsung saja cek di kolom pencarian karena kami sudah menyajikan beragam informasi paling lengkap.