Ciri Lovebird Pasvio Beserta Harganya

Diposting pada

SuhuKicau.com – Salah satu jenis burung yang terkenal dan memiliki berbagai jenis, adalah burung Lovebird. Mulai dari yang mudah ditemukan hingga yang susah untuk ditemukan. Salah satu jenis burung Lovebird yang akhir-akhir ini menarik banyak perhatian adalah burung Lovebird Pastel Violet atau Lovebird Pasvio.

Burung ini bisa dibandrol dengan harga yang cukup tinggi karena tergolong susah ditemukan. Memang seperti apa cirinya? Silahkan simak ulasan berikut.

Ciri-Ciri Burung Lovebird Pastel Violet Yang Berbulu Indah

Seperti namanya, pastel violet, maka anda bisa mengenali burung ini dari warna bulunya yang didominasi dengan warna putih dengan gradasi violet muda. Jika dilihat sekilas, warna violet yang dimiliki burung ini cenderung terlihat seakan pudar hampir mendekati warna putih.

Dengan diikuti oleh warna punggung dan sayapnya yang berwarna putih violet muda, membuat burung ini berkesan memiliki warna violet yang lebih lembut.

LB-pasvio

Warna bulunya semakin terlihat pastel dengan paduan warna kepalanya yang didominasi oleh warna abu-abu atau putih. Sedangkan warna paruh Lovebird Pasvio yang berwarna oranye, terlihat mencolok dibanding dengan warna bulunya yang lebih lembut.

Kemudian, pada bagian leher, dada dan ekornya anda akan menemukan perpaduan warna cantik antara putih dan violet. Warna putih adalah sebagai warna dasarnya dan violet menjadi pemercantik warna.

Perbedaan Burung Lovebird Violet Dengan Lainnya

Banyak orang yang salah mengerti tentang jenis Lovebrid pastel violet dan Lovebird Violet. Meskipun nama yang dimiliki hampir sama, namun kedua jenis burung lovebird ini tertanya berbeda.

Baca selengkapnya :  Cara Mudah Merawat Pleci Agar Bukpar Dan Gacor

Burung Lovebird Violet cenderung lebih mudah ditemukan di pasaran, begitu juga dengan harganya akan jauh lebih murah. Selain itu, perbedaannya bisa dilihat secara langsung dari warna bulu burung ini. Hal ini karena warnanya terlihat sangat berbeda dari satu sama lain.

Terutama jika membicarakan tentang Pasvio, tentu saja hampir keseluruhan warna yang dimiliki terlihat lebih mudah dan terang dari pada Lovebird Violet. Dari warna lehernya, anda bisa melihat bahwa Lovebird Pasvio memiliki warna putih dengan diselingi oleh violet muda, sedangkan Violet hanya putih saja.

Begitu juga dengan warna dada Pasvio yang didominasi dengan warna putih dan dihias oleh violet muda. Sedangkan dada Lovebird Violet berwarna violet tua.

Anda juga bisa menemukan perbedaan dari warna ekornya. Pasvio memiliki kombinasi yang indah antara warna putih dan violet muda. Sedangkan Lovebird Violet memiliki warna lebih gelap, yaitu warna hitam muda dan violet tua.

gambar-lb-pasvio

Jika diperhatikan lebih seksama, warna oranye pada paruh kedua burung akan terlihat sedikit berbeda. Paruh Pasvio terlihat seperti warna oranye lebih muda, sedangkan paruh Violet terlihat memiliki warna oranye yang lebih gelap.

Baca artikel terkait seputar burung love bird :

Harga Yang Ditawarkan Untuk Burung Cantik Ini

Harga lovebird ini bisa mencapai harga 3,5 jutaan per ekornya. Hal ini dikarenakan burung jenis ini susah sekali ditemukan dipasaran. Faktor penyebabnya adalah susahnya perkembang biakan burung Lovebird Pasvio ini.

Karena itulah, harga burung ini bisa 1 juta lebih mahal dari harga Lovebird Violet. Diperkirakan harga untuk Pasvio jantan anakan sekitar 2,8 juta dan dewasa 3,5 juta. Sedangkan untuk Pasvio betina berkisar 2,3 juta untuk anakan dan dewasa 3 juta rupiah.

Itulah ulasan ciri dan harga yang ditawarkan untuk burung lovebird yang cukup langka ini. Keindahan perpaduan warna pastel putih dan violet muda, membuat burung ini cukup banyak dicari oleh pecinta ataupun kolektor burung.

Namun karena susah dikembangbiakkan, keberadaan burung ini cukup susah ditemukan dan berharga mahal. Meskipun mahal, anda tidak akan dibuat kecewa dengan keindahan warna burung yang akan memanjakan mata anda.