lovebird-pale-fallow

Ciri Lovebird Pale Fallow Beserta Harganya

Bagi para pecinta burung, tentunya sudah mengetahui banyak sekali jenis lovebird dengan warna yang berbeda beda. Bentuk lovebird yang kecil mampu menarik perhatian para pecintanya.

Selain bentuknya yang kecil, burung lovebird juga memiliki banyak sekali kombinasi warna karena mudah untuk dikawinkan silang. Salah satunya adalah jenis pale fallow yang dibandrol dengan harga mahal. Mari simak ulasan ciri dan harga lovebird pale fallow berikut.

Ciri Ciri Lovebird Jenis Pale Fallow

Jenis fallow adalah burung yang merupakan hasil mutasi warna yang menghasilkan ciri khas tersendiri. Ketika anda hendak memutuskan untuk merawat burung ini selalu perhatikan tempat kandang burung karena pale fallow sangat sensitive terhadap sinar matahari.

Ciri utama dari jenis fallow yang sering dijumpai di pasar burung adalah memiliki mata yang merah. Anda akan menemukan burung dengan warna yang merah dan merupakan jenis fallow.

Burung ini sendiri merupakan hasil dari perubahan genetik mutasi dan perubahan pigmentasi pada bulu. Jenis burung yang merupakan hasil dari mutasi ini memiliki nama lain seperti Recessive cinnamon, buttercup, yellowhead dan yellowtail. Nama ini sering terdengar untuk menyebut istilah burung lovebird jenis pale fallow.

Sebenarnya ada banyak sekali jenis burung lovebird pale fallow yang ada di pasaran. Pada umumnya lovebird ini memiliki warna hijau laurel dan duri berwarna abu abu coklat. Namun anda bisa memperhatikan warna mata burung yang berwarna merah sama dengan jenis pale fallow lainya.

Selanjutnya ada jensi burung lovebird dun fallow yang memiliki warna abu abu coklat. Namun spesien satu ini memang memiliki populasi yang sangat minim. Mata merah yang dimiliki oleh burung ini sama dengan jenis burung pale fallow lainya. Ada juga jenis lovebird hasil mutasi yang diberi nama faded. Hasil mutase ini sangat menyimpang dari hasil burung lovebird lainya.

Baca selengkapnya :  Mengenal Jenis Burung Murai Batu Yang Terpopuler

gambar-lb-pale-fallow

Harga dari Lovebird Jenis Pale Fallow

Dengan memiliki variasi warna tubuh yang berbeda, jenis lovebird pale fallow dibandrol dengan harga yang mahal. Hal ini tergantung dengan warna hasil mutasi yang dimiliki oleh burung. Namun anda bisa menandai jenis lovebird ini karena memiliki ciri mata merah yang khas dan tidak dimiliki oleh burung lovebird lainya. Harga dari burung lovebird PF ini dibandrol dengan harga hingga ratusan juta rupiah.

Semakin bagus warna dari bulu burung, semakin mahal pula harga yang akan dipatok. Apalagi jika memiliki perpaduan warna dengan jenis lovebird lainya. Misalnya hasil dari perkawinan silang antara lovebird jenis pale fallow dengan jenis euwing tentu akan dibandrol dengan harga mencapai ratusan juta rupiah.

Akan berbeda harga apabila burung lovebird jensi PF di kawinkan silang dengan jenis lovebird parblue atau biola. Hasil anakan dari kedua jenis ini akan membuat anda merogoh kocek yang dalam, karena bisa mencapai ratusan juta rupiah.

Untuk harga burung jenis lovebird pale fallow yang biasa, anda harus membayar dengan kisaran harga 50 juta rupiah. Harga ini tentu berbeda dari satu pasar ke pasar lainya.

Demikian ulasan ciri dan juga harga jenis lovebird pale fallow yang harus anda tahu. Dengan mengetahui ciri khas dari burung ini anda tidak akan mudah tertipu dengan penjual abal abal di pasaran.

Ada baiknya anda melakukan survey terlebih dahulu untuk mendapatakn informasi lebih banyak mengenai jenis lovebird yang anda ingin untuk pelihara di rumah anda. Selalu perhatikan pula perawatan pada burung lovebird ya!.