Lovebird Paud Ngekek

Memiliki Lovebird Paud Ngekek yang panjang tentu menjadi incaran para pecinta burung ini. Di arena kontes burung juga ada kelas lomba lovebird paud dengan penilaian dimana sudah bisa ngekek dengan durasi panjang.

Burung cinta ini dikatakan usia paud ketika umurnya 2 sampai 4 bulan, tak semua lovebird paud prospek juara dan berikut ini beberapa cirinya sebelum kalian membeli burung di kios atau di orang langsung.

Lovebird sendiri menginjak usia 10 hari dia sudah di pisah dari indukannya dan diurus oleh manusia, makanannya masih berupa bubur yang dispet langsung ke paruhnya dan menginjak usia 40 hari mulai

dilatih untuk makan sendiri yaitu diberi milet dan pada usia 2 bulan dia sudah bisa dipisah di kandang sendiri dan bisa mengkonsumsi milet serta sambil dilatih untuk makan EF juga untuk tambahan nutrisinya.

Diartikel ini kami akan memberikan informasi ke kalian semua ciri-ciri lovebird paud prospek dan bagaimana perawatan hariannya supaya dia bisa ngekek dengan durasi panjang dan nantinya saat sudah dewasa juga kualitasnya semakin meningkat.

lovebird-paud-adalah

Ciri – Ciri dan Perawatan Lovebird PAUD Prospek Juara

Beberapa Ciri lovebird PAUD Yang Bagus

Mengetahui burung tersebut bagus atau tidak untuk lomba, Dalam kelas paud yakni berusia dibawah 6 bulan sehingga kalau kalian membelinya pastikan diumur 2 sampai 4 bulan supaya bisa dilatih dan

panjang digunakan untuk lomba kelas paud. yang dikatakan prospek dimana dia bisa merespon suara lovebird lain kalau dipertemukan atau mendengar masterannya maka dia akan ngikutin gitu,

dan sudah ngekek minimal berdurasi 2 sampai 4 detik. Untuk secara fisik kalian bisa lihat beberapa seperti berikut :

1. Dia memiliki bulu yang bersih warna yang cerah serta berkilau ini menandakan dia sehat.
2. Lovebird juga dikenal dengan sorot mata yang tajam dan bulat jadi kalau kalian menemukan burung yang matanya sayu, berair atau ada kotoran sebaiknya lewati saja.
3. Volume suara lantang dan berirama ketika ngekek. Karena ada juga burung yang suaranya fals ternyata seperti manusia ya. hehe
4. Leher burung lovebird yang memiliki durasi ngekek panjang dimana pernafasannya baik sehingga biasanya lehernya agak panjang tidak buntet.
5. Kaki kokoh saat dia bertengger ini juga menandakan stamina yang sehat serta fisik yang kuat selain itu paruhnya kokoh dan sedikit tebal.

Meskipun sudah memiliki kriteria yang sesuai seperti diatas, tentunya kalian harus melakukan perawatan dan melatihnya karena semua itu tak akan maksimal tanpa perawatan dan latihan.

suara-paud-ngekek-panjang

Perawatan Harian Lovebird PAUD Sampai Ngekek

Sebenarnya perawatan lovebird paud ini hampir sama dengan yang sudah dewasa hanya saja disaat masih pertumbuhan baik secara fisik dan juga kemampuannya kalian harus benar-benar perhatikan

asupan makanan dan vitamin serta mineral yang dibutuhkan oleh anakan burung untuk menjadi individu yang tentunya berkualitas baik fisik maupun mentalnya juga. Yang perlu dilakukan ialah :

1. Embun burung setiap hari dilakukan dijam yang sama.
2. Mandikan dia secara rutin seminggu sekali gunakan shampo khusus untuk burung.
3. Bersihkan kandangnya secara rutin dan beri desinfektan secara berkala.
4. Jemur dibawah sinar matahari.
5. BErukan asupan makanan dan EF serta tambahkan vitamin yang diberikan sesuai dosis yang dianjurkan.
6. Masteri dia secara rutin untuk melatih dia rajin ngicau dan sesekali dilatih di kandang umbaran supaya pernafasannya lebih panjang.

Nah sobat kicau itulah tadi informasi penting dan menarik tentang lovebird paud ngekek semoga informasi ini bermanfaat dan menginspirasi kalian semua dan tak pernah bosan untuk kami mengucapkan terimakasih

atas dukungan kalian yang selalu setia membaca artikel dari kami sehingga kami selalu bersemangat untuk menyajikan beragam informasi tentang burung kicau yang ada di seluruh nusantara dan mancanegara.