Sangkar Lovebird

Diposting pada
Rate this post

Sangkar Lovebird – Berbicara seputar burung lovebird memang tidak ada habisnya dimana burung ini memang memiliki penggemar yang sangat banyak dan yang banyak ditanyakan para kicau mania semua

salah satunya tentang sangkar lovebird baik itu bahannya dan juga bagaimana bentuknya. Sebenarnya sangkar atau kandang lovebird ini ada beberapa macam tergantung pada fungsi nya yang berbeda

beda dimana ada kandang ternak, kandang umbaran, kandang untuk anakan, kandang untulan dan kandang harian yang dia pakai dan ini memiliki ukuran dan bentuk yang berbeda pula.

Untuk bahan yang gunakan tentunya harus yang berbahan besi, jangan menggunakan kayu hal ini karena burung lovebird memiliki paruh bengkok yang kuat sehingga mampu untuk mematahkan jeruji

kandangnya apabila terbuat dari bahan kayu. Nah di artikel ini kita akan membahas lengkap mengenai bentuk, ukuran dan apa kegunaannya. Pastikan kalian membaca artikel ini sampai habis.

harga-sangkar-lovebird

Macam-Macam Sangkar Burung Lovebird

Berdasarkan Jenis Kandangnya

1. Kandang ternak merupakan kandang yang digunakan sebagai tempat reproduksi atau penjodohan burung jantan dan betina dimana didalamnya dilengkapi tebok untuk lovebird betina menyimpan telurnya.

sangkar ternak ini biasanya berbentuk balok atau kotak persegi panjang dengan ukuran 60 X 40 cm banyak dijual di kios burung dan terbuat dari bahan besi.

2. Kandang Umbaran yang merupakan tempat pecinta lovebird melatih burung kesayangannya dari segi pernafasan maupun kelincahannya dan juga terapi penghilang stres. Berbeda dengan kandang

umbaran pada murai atau kacer untuk lovebird ini biasanya dibuat dari kawat yang membentuk tabung panjang mencapai 1,5 meter dengan diameter 50 cm.

Baca selengkapnya :  Harga Burung Perkutut

sangkar-lovebird-kecil

3. Kandang Anakan dimana sebagai tempat sementara untuk menyimpan anakan burung lovebird yang sudah mulai dipisah dari induknya dan sebelum di pisahkan ke kandang rawatan satu per satu.

4. Kandang Untulan dimana kandang ini biasanya jarang digunakan hanya untuk saat perlombaan apabila peserta atau pemiliknya menggunakan motor dan didalam kandangnya terdapat 2 ekor burung

maka dia harus memisahkan salah satunya dan sementara waktu dimasukan ke kandang untulan ini yang ukurannya kecil dan biasanya kalau kita membeli di kios kita akan mendapatkan tasnya.

5. Kandang Harian nah yang dimaksud dari kandang harian ini yang biasanya digunakan untuk merawat lovebird harian yang bentuknya bulat tidak kotak yang seperti terbuat dari kayu itu.

Sangkar Lovebird Yang Di Rekomendasikan

1. Sangkar Burung Radja Ferrari

Ini merupakan salah satu yang menjadi favorit para pecinta lovebird yang terbuat dari bahan besi yang tidak mudah patah yang juga didesain khusus sesuai kebutuhan burung lovebird yang berbentuk tabung

dengan ukuran diameter kira-kira 40 cm dan tingginya 80 cm. Sangkar ini memiliki harga yang cukup mahal berkisar antara Rp700.000 sampai Rp750.000 per unitnya dia menggunakan emblem dengan cetakan merk radja ferrari.

2. Sangkar Burung Besi Dayang

Untuk sangkar lovebird yang ini memang banyak digunakan para pecinta burung cinta ini, hal ini terbukti dari pengambilan sampel dimana pada suatu lokasi kontes burung lovebird hampir

rata-rata pesertanya menggunakan kandang burung dayang ini. Ini terbuat dari besi tipis yang kokoh dengan diameter 40 cm dan juga tinggi 90 cm membuatnya lebih berkelad dan dipasaran dibanderol dengan harga Rp220.000 sampai Rp250.000 per unitnya.

harga-sangkar-lovebird-ebod

3. Sangkar Burung Navo

Baca selengkapnya :  8 Jenis Vitamin Yang Bagus Buat Kacer Supaya Sehat Dan Gacor

Berdasarkan harganya yang satu ini memiliki nominal yang paling ekonomis berkisar antara Rp125.000 sampai Rp150.000 per unitnya, meskipun cukup murah dia memiliki kualitas yang cukup bagus

dibuat dengan besi tipis yang anti karat dan juga kokoh ini juga biasanya digunakan oleh para pemula yang baru coba-coba merawat burung lovebird dipilih karena harganya yang ekonomis.

Nah kicau lovers itulah tadi beberapa macam sangkar lovebird yang memang unik dan penting untuk kalian ketahui sebagai pecinta burung kicau, kami ucapkan banyak-banyak terimakasih sudah setia membaca informasi dari kami.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari