lovebird-parblue

Mengenal Ciri Lovebird Parblue Beserta Harganya

Lovebird adalah salah satu jenis burung yang memilki harga yang sangat mahal dan memiliki beragam ciri khusus. Ada berbagai macam jenis burung lovebird yang bisa anda pilih dan dipelihara, salah satunya adalah jenis parblue.

Loverbird jenis parblue adalah burung hasil eksperimen yang dilakukan oleh orang Amerika yang bernama Felix De Vale. Yuk simak ciri umum beserta harga lovebird parblue berikut.

Ciri Umum Lovebird Jenis Parblue

Asal nama Parblue sebenarnya adalah gabungan dari kua kata yaitu partial dan blue, yang artinya warna burung tersebut biru kekuningan dan biru keputihan. Dari warna yang dihasilkan, lovebird jenis parblue memiliki harga yang relatif mahal dibandingkan dengan lainya. Namun sebenarnya ada beragam jenis parblue yang harus anda tahu ciri dan juga jenisnya.

Jenis loverbird yang pertama adalah personata parblue. Jenis umum dari burung ini adalah bagian kepala dan badan yang berwarna hitam sementara, lehernya berwarna kuning keputihan dan kuning kecerahan. Selanjutnya adalah lovebird jenis parblue ficheri yang memiliki ciri umum berwarna kuning cerah pada bagian kepalanya. Sementara itu pada bagian tubuhnya memiliki beberapa warna tergantung pada jenis burung lovebird ficheri sendiri.

Ada empat jenis burung lovebird parblue ini. Masing masing warna memiliki ciri yang berbeda pula. Ada jenis parblue ficheri blorok yang memiliki warna kepala cerah dan badanya yang blorok alias campuran. Selain itu ada juga jenis lovebird dengan jenis standar hijau. Untuk jenis burung ini akan memiliki bagian tubuh berwarna hijau dan memiliki kualitas yang bagus.

Parblue Sable Head adalah salah satu jenis lovebird yang memiliki kepala kuning cerah sampai leher atau biasa disebut dengan ngalung. Anda bisa langsung mengenali jenis lovebird ini karena memiliki keistimewaan yang berbeda, dibandingkan dengan burung lainya. Selanjutnnya adalah jenis burung lovebird jenis parblue dengan jenis standar pastel, yang memiliki warna tidak jauh berbeda dengan parblue warna hijau.

Baca selengkapnya :  Cara Merawat Cucak Ijo Agar Cepat Gacor

gambar-burung-lovebird

Harga dan Cara Memperoleh Loverbird Jenis Parblue

Untuk bisa menghasilkan burung lovebird parblue ini tidaklah sulit, namun juga tidak berarti mudah. Anda harus mencari indukan parblue dari salah satu jenis pasangan baik jantan maupun betina. Sebagai contohnya adalah perkawinan burung lovebird antara betina parblue dengan jantan mangsi. Maka anakan yang dihasilkan dari persilangan tersebut akan dominan parblue dan biru mangsi.

Sementara itu apabila anda menginginkan seekor parblue personata, anda harus mengawinkan silang antara lovebird batman dan lovebird jenis parblue. Tentu hal ini akan merepotkan, sehingga tak heran jika harga lovebird jenis parblue dibandrol dengan harga yang cukup mahal. Pengorbanan waktu dan uang haruslah dikeluarkan agar dapat menghasilkan lovebird jenis parblue tersebut.

Karena melihat sulitnya untuk mendapatkan burung lovebird jenis parblue, tak heran jika harga yang ditawarkan pun cukup tinggi. Untuk harga burung lovebird personata parblue akan dibandrol dengan kisaran 13 sampai 15 juta rupiah. Sementara itu lovebird parblue ficheri dengan beragam warna, akan dibandrol dengan harga kisaran harga kisaran 5 hingga 7 juta rupiah. Bagaimana apakah anda tertarik membeli?.

Nah itulah beberapa ulasan menarik tentang burung lovebird yang cantik dan juga mampu mengikat semua pecintanya. Burung lovebird jenis parblue sendiri terbilang langka sehingga wajar saja bila harganya sangat mahal.

Anda bisa membeli burung lovebird di pasar burung terdekat dan mencari informasi lebih dalam mengenai jenis tersebut. Bijaklah untuk memilih burung ya, agar anda tidak menyesal di kemudian hari.