Tips Cara Merawat Lovebird Agar Gacor Dan Ngekek Panjang

Diposting pada

Burung Love bird amat banyak mempunyai fansnya disebabkan keelokan bentuk, corak, tingkah laku serta suaranya. Dengan cara normal trik merawat lovebird untuk berbagai tujuan tertentu, ada yang memelihara burung ini buat dijadikan sebagai gacoan burung festival gantangan, serta terdapat pula cuma mengurus biasa saja sebab gunanya sebagai hobi serta cuma buat isian jenis burung kicauan yang lain.

Cuma terdapat sekian banyak perbandingan yang signifikan, dalam memberikan pemeliharaan yang cocok dengan tujuannya, misalnya bila lovebird yang kita miliki ingin latih suaranya supaya mempunyai kemampuan yang maksimum buat bisa ngekek panjang dengan periode yang amat bagus.

Supaya sang burung love bird ini bisa menciptakan penampilan yang amat bagus, pastinya seluruh tidak lepas dari pola rawatan yang pas yang diberikan setiap harinya disesuaikan dengan karakter burung lovebird masing- masing.

Metode Mudah Mengenali Jenis Kelamin Burung Love Bird

Buat membedakan lovebird jantan serta betina yang memiliki jenis dimorfik agak gampang dilakukan, serta sebagian tipe lovebird yang masuk dalam jenis ini merupakan lovebird red headed, lovebird madagaskar dan lovebird abyssinia.

Buat lovebird jantan mempunyai kepala lebih kecil dengan bentuk pipih, badan serta bagian catok lebih kecil dari betina, kaki rapat, ekor berwujud huruf : V, lebih gesit serta kasar dan ngekek dengan panjang.

Sebaliknya lovebird betina mempunyai wujud kepala besar serta menonjol ke atas, catok serta badan lebih besar dari betina, lebih kerap hinggap dengan kaki melebar, ekor berupa terlihat seperti huruf : U, dan lebih tenang akan tetapi suara ngekeknya yang tidak lebih panjang dari sang jantan.

Baca selengkapnya :  Download Suara Burung Kutilang Gacor Mp3 Kualitas Terbaik

jenis-lovebird-betina

Persiapan Kandang Harian

Untuk bentuk kandang harian burung love bird ini hendaknya dibikin dari besi ataupun metal. Sebab lovebird memiliki kebiasaan menggigit apa yang terdapat disekitarnya. Bila kandang dibuat dari bambu ataupun kusen dikhawatirkan bakal hancur serta si burung dapat kabur.

Adaptasi Lingkungan

Jika anda sudah mentukan lovebird jantan ataupun betina yang akan anda pilih untuk dijadikan burung rawatan, dan sudah mempersiapkan kandang harian untuk burung tersebut, sewaktu ketika burung baru tiba dirumah sebaiknya jangan langsung di ablak, atau dibentang-bentang, lakukan pengkrodongan dan isolasikan terlebih dahulu burung yang baru tiba.

Berikan waktu untuk si burung tenang dan mengadaptasi dengan suhu ataupun tempat di rumah anda, sampai terdengar bunyi suara ngetik ataupun ngekek, jika sudah mau mengeluarkan suara ketika di dalam kerodong berarti burung sudah bisa dikategorikan sudah mampu untuk beradaptasi dengan baik dan siap menjalani perawatan harian selanjutnya, yang dapat anda baca informasi selengkapnya dibawah ini :

penjemuran-burung-lovebird

Trik Mudah Mengurus Harian Burung Love Bird


Kebersihan Kandang

Kita mulai dari perihal yang simpel tetapi kerap diabaikan banyak penggemar burung kicau ialah pembersihan kotoran pada kadang yang wajib dilakukan dengan cara teratur tiap hari.

Sudah bukan jadi rahasia lagi jika tempat bermukim yang bersih hendak membuat penghuninya jadi lebih segar, serta tidak mempengaruhi hawa fresh yang bergerak dengan bagus di tempat yang dihuninya.

Tetapi kekurangan burung lovebird ini bila telah makan milet diwadah cepuknya tentu senantiasa bertabur- taburan kulit- kulitnya berhamburan, burung ini amat tidak teratur bila telah makan santapan yang disukainya, jadi resiko kamu selaku pemiliknya mesti giat, serta harus selalu membersihkan kotoran di area kandang bekas sisa makanannya supaya kamu dan lovebird senantiasa terjaga kesehatannya.

Pemandian Serta Penjemuran Love Bird

Pada pagi hari jam 7. 00, burung dibawa keluar rumah diangin- anginkan sepanjang 30 menit. Setelah itu burung dimandikan, dapat disemprot ataupun memakai keramba, terkait kebiasaan.

Baca selengkapnya :  Mengenal Ciri Khas Burung Kenari Af (Harga Dan Suara)

Bukan cuma kita saja yang membutuhkan mandi tiap hari supaya senantiasa fresh serta Segar. Burung yang kamu rawat pula begitu supaya bebas dari kuman ataupun penyakit yang mungkin menempel pada bulunya. Pada lingkungan alamnya, burung love bird ini amat suka bermain- main dengan air, amat menykai mandi, hingga puas serta membasahi semua badannya sendiri.

Namun selesai burung kita mandikan, pasti kita wajib mengusahakan supaya bulu burung segera kering, salah satunya dengan melaksanakan penjemuran sehabis pemandian. Penjemuran ini hendaknya pula dilakukan tiap hari dengan periode 2- 3 jam, namun tentu wajib disesuaikan dengan kesehatan burung.

Sehabis dijemur, gantungkan di teras rumah untuk diangin- anginkan sepanjang 10 menit. Tukar air minum, sebab air yang sudah terjemur cahaya mentari kualitasnya tidak baik lagi. Setelah itu tutup kandang dengan kerodong serta membawa burung masuk kedalam rumah ditempatkan seperti biasa.

pemandian-burung-lovebird

Penempatan Kandang Yang Tepat

Setelah tuntas melaksanakan penjemuran, umumnya kita hendak menaruh burung pada lokasi tertentu. Agar mengkondisikan kandang burung tersebut di tempat yang lebih teduh dan nyaman.

Atau juga bisa menaruh burung pada posisi yang hening, jelas, serta mempunyai sirkulasi udara yang bagus. Ini buat membenarkan kalau burung yang kita jaga senantiasa mempunyai mood yang bagus serta supaya burung tidak gampang strees.

Pemberian Pakan Yang Berkualitas

Buat pakan setiap hari burung lovebird ini pula menjadi salah satu aspek penunjang yang amat rahasia supaya energi burung senantiasa terpelihara alhasil hasil kesimpulannya membuat burung lovebird jadi gacor serta mempunyai ngekek yang panjang, dan pastinya kamu sanggup memberikan santapan yang bermutu bagus.

Ada Pakan Harian dan Pakan Penunjang, untuk pakan yang baik serta aman diberikan tiap hari buat tipe burung paruh bengkok ini merupakan biji milet putih.

Serta pakan penunjangnya atau sering disebut (EF) Extra Fooding ini seperti sayur-sayuran, anda bisa memberikannya batang kangkung seminggu 1 kali saja, dengan takaran 2 sampai 3 helai saja cukup. Dan bisa diselingi jagung muda.

Baca selengkapnya :  Daftar Harga Burung Cendet Terbaru Di Pasaran 2020

Membagikan Multivitamin

Akan tetapi anjuran saya, pemberian vitamin hendaknya dilakukan dengan betul serta tidak melampaui batas supaya suatu hal yang tidak diinginkan tidak terjadi. Sebagian vitamin yang dapat dikasihkan buat lovebird merupakan Extra fooding serta beerapa merek suplemen lain yang ada dipasaran.

Mastering Burung Lovebird

Bila pemasteran burung lain dilakukan sepanjang 24 jam full, buat lovebird ini mesti kita cocokkan dengan karakter burung. Pemasteran dapat dilakukan pada disaat kita selesai melaksanakan rawatan setiap hari dengan cara teratur, bagus dengan dikerodong ataupun tidak.

Jadwal pemasteran yang bagus merupakan pada jam 11. 00 sampai menjelang petang, burung bisa diperdengarkan suara- suara master. Serta sesudah lewat jam 18. 00 burung dikerodong kembali. Dapat pula diperdengarkan suara master sampai pagi hari.

Baca juga : Suara Lovebird Asli, Ngetik, Ngekek Gacor Mp3 Langsung Nyaut

perawatan-lovebird-mabung

Trik Merawat Lovebird Yang Lagi Mabung

Waktu lovebird ini sedang mengalami mabung, anda pula wajib dicermati karena menginginkan pemeliharaan buat menghindari bulu lovebird jadi hancur. Dikala lagi mabung, metabolisme lovebird hendak bertambah sampai 40% dari kondisi umumnya alhasil wajib dikasihkan pakan bermutu dengan jatah yang lebih banyak.

Burung lovebird yang lagi mabung ini hendaknya tidak menatap sesama tipenya, karena dapat mengusik cara mabung serupa hormon yang tidak seimbang yang pula berkaitan dengan hormon reproduksi. Berikut pemeliharaan sepenuhnya.

Tempatkan sangkar pada area sunyi serta aman hendaknya lebih selalu dikerodong. Cukup mandikan 1 kali sepekan serta jemur sepanjang 30 menit tiap hari. Tambahkan sebagian tipe santapan semacam kacang hijau, kuaci, biji fumayin serta pula sayur- mayur yang fresh, semacam serta kangkung, bayem, serta jagung manis muda.