Cara Meredam Emosi Pada Kacer Yang Terlalu Over Emosi

Diposting pada

cara meredam emosi pada kacer – Masih bersama website suhu kicau kita bertemu kembali ? Dan kami akan share pengalaman, dan info mengenai persoalan tentang burung kacer ya, pada tema bahasan kali ini saya akan mengulas bagaimana cara meredam emosi pada kacer, yang mungkin dari temen-temen kacer mania ada yang masih bingung dan bahkan tidak tau jika kacernya sedang mengalami emosi yang sangat tinggi, maka dari itu akan di jelaskan secara detail disini.

Oke langsung kita lanjut ke ulasannya baca artikel ini sampai habis supaya kawan-kawan memperoleh pengetahuan yang prima untuk dapat menangani persoalan yang di menghadapi bila kacer kawan-kawan kembali alami over emosi.. Berikut penjelasannya :

Pahami Penyebab Beserta Solusinya


Salah Memberikan Perawatan Hariannya

Sebaiknya temen-temen harus mengetahui dulu penyebab dari kacer yang terlalu emosi ini, jadi kacer yang sedang mengalami kelebihan emosi ini biasanya disebabkan oleh salah dalam memberikan rawatan.

Atau mungkin juga perawatan yang terlalu ekstrem memaksakan si kacer dijemur kuat dan diumbar tiap hari tanpa memperhatikan jeda istirahatnya ?. Nah dampaknya jika terjadi lesu bulunya mengembang kedua sayapnya Turun nih, serta tatapannya kosong, nafsu makan berkurang nafsu makan jangkrik juga berkurang ya, namun lebih cenderung boros kotorannya kering lembek sampai berair kalau sudah ada tanda-tanda seperti itu pada saat si kacer ini ditrek atau pada saat digantang kan pasti mainnya tidak enak pastinya ?.

Sering Nabrak dan ngeruji, pengennya nerkam aja terlalu galak selanjutnya mbagong bisa Bagong jalan sampai mbagong ngunci ini sering terjadi pada kacer tipe panas dan bisa juga terjadi pada kacer tipe dingin yang jelas temen-temen salah memberikan rawatan hariannya.

Baca selengkapnya :  Makanan Kesukaan Burung Murai Batu

kacer-over-emosi

Cara Pengkondisian

Jika kacer teman-teman ada tanda-tanda seperti yang saya sudah jelaskan tadi segera rawatan nya harus dirubah dengan cara perawatan pengkondisian nya sebagai berikut :

1. Sebaiknya si kacer ini jangan Dijemur dulu sampai ada tanda-tanda dan gejala yang positif.

2. Selanjutnya rawatan yang kedua yaitu si kacer dimandikan tiap sore atau malam.

3. Pemberian EF harian jangkrik kasihkan maksimal 2 pagi 2 sore saja.

4. Dan yang ke-4 berikan kroto seminggu tiga kali berikan sore atau malam setelah mandi.

5. Kacer harus segera di isolasikan supaya tenang dan bisa beristirahat dengan cukup, dengan tingkatan ini agar pengkondisian nya bisa maksimal nantinya.

6. Untuk hariannya cukup full kerodong namun berikan selah udara saja atau sleting krodong bisa dibuka setengah ya, posisi kandng di gantung di tempat yang kepantau dan mudah dijangkau, lakukan hal itu sampai keadaannya membaik dan ada tanda-tanda gejala yang positif.

Tips Rawatan Kacer Over Emosi Jika Kondisinya Sudah Membaik

Catatan :

Rawatan kacer ini hanya untuk pengkondisian saja, disaat kacernya sedang mengalami emosi yang berat. Namun apabila kondisinya sudah membaik artinya sudah ada tanda dan gejala yang positif perawatannya dapat dikembalikan seperti rawatan semula.

Tentunya agar bisa stabil dan sikap yang tidak kebablasan menjadi tinggi birahinya, misalkan untuk rawatan selanjutnya yang menyebabkan si kacer tidak dijemur sama sekali selanjutnya bisa dijemur maksimal hanya 30 menit saja seminggu Cukup dua kali saja.

Untuk pemberian kroto bisa dikurangi cukup seminggu dua kali dengan takaran satu sendok makan, teknis pemberiannya setelah mandi dibarengi jadwal jemur jadi misalkan seperti itu ya.

Oke sobat itu Mania jadi itu tadi pembahasan tentang Cara Meredam Emosi Pada Kacer Yang Terlalu Over Emosi yang tinggi semoga pembahasan kali ini bisa bermanfaat.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari