Mitos Burung Srigunting

Diposting pada
5/5 - (1 vote)

Halo sobat kicau mania dimanapun kalian berada dinusantara diedisi kali ini kita akan mengulas informasi tentang Mitos Burung Srigunting yang banyak dipercayai oleh sebagian masyarakat di Indonesia ini.

Srigunting memiliki warna bulu yang didominasi dengan warna hitam yang pekat pada burung berkelamin jantan dan agak sedikit pudar pada yang berjenis kelamin betina dia juga memiliki ekor yang lancip diujungnya

yang menyerupai gunting atau huruf V. Ada beberapa jenis burung srigunting dialam tentunya dengan perbedaan-perbedaan tertentu baik dari segi fisik atau tingkah lakunya tetapi mereka masih satu jenis.

Sebenarnya burung ini memiliki suara kicauan yang cukup unik ditambah lagi dengan volume suaranya yang cukup nyaring tetapi sayangnya masih sedikit sekali yang memelihara nya ditambah memang pada kurang tertarik dengan bunyinya.

Nah dari pada terlalu lama berbasa-basi untuk informasi tentang burung srigunting mulai dari makanan, habitat dan harganya bisa kalian baca di artikel sebelumnya di suhukicau kali ini kita fokus membahas mitos dari srigunting ini.

keistimewaan-burung-srigunting

Beberapa Mitos Yang Terkait Burung Srigunting

1. Menandakan Kematian Pemiliknya

Sebenarnya ini yang membuat parno sih yang memeliharanya dimana konon katanya kalau kita memelihara dia dirumah dan dia sering berkicau begitu, itu menandakan bahwa pemiliknya akan menghadapi kematian.

Ini sih bikin kita ngeri ya sobat kicau untuk memeliharanya. tetapi untuk sebagian orang yang tidak mempercayainya karena ya balik lagi kematian itu rahasia Allah SWT ya sehingga masih mereka tidak merasa

Baca selengkapnya :  Ciri Ciri Membedakan Burung Lovebird Jantan Dan Betina

khawatir karena memelihara burung kicau ya tujuannya untuk dilatih dan dirawat sampai dia rajin kicau. Masa iya dia tidak boleh berkicau buat apa kita pelihara dong ya. hehehe

2. Sering Dikaitkan Dengan Datangnya Suatu Petaka

Ketika kita mendengar suara kicauan dari srigunting ini disebuah desa atau pemukiman yang bukan menjadi habitat dari dia, maka sebagian orang yang yakin dengan mitos itu mempercayai

akan datangnya sebuah petaka bagi warga kampung atau pemukiman tersebut baik itu banjir, kebakaran atau apa saja musibah yang akan dialami penduduk wilayah itu. Tetapi kalau dilihat secara logika

sebuah kejadian pasti ada sebab akibat misalnya banjir akibat dari warga setempat yang membuang sampah sembarangan atau tidak menjaga kebersihan lingkungan dan misalnya longsor akibat penggerusan tanah. Tetapi balik lagi ke keyakinan masing-masing ya sobat kicau.

harga-burung-srigunting

3. Sebagai Sesembahan Ilmu Hitam

Untuk yang satu ini kemungkinan belum banyak yang mendengar sih ya, karena biasanya yang erat kaitannya dengan sesembahan ilmu hitam itu burung gagak karena dia memiliki tubuh yang didominasi dengan warna hitam.

Tetapi apa karena srigunting ini juga memiliki warna bulu yang hitam pekat juga untuk jenis tertentu sehingga ada yang mengatakan juga bisa dijadikan sesaji untuk praktek black magic begitu.

Ada fakta yang unik dan menarik dari burung srigunting ini dimana dia merupakan hewan yang memiliki insting yang kuat dan juga setia kawan selain itu dia juga peka terhadap lingkungan disekitarnya.

Itulah tadi beberapa mitos burung srigunting yang diyakini disebagian masyarakat kita tentunya itu bergantung pada keyakinan kalian semua. tetapi satu hal yang pasti apapun yang terjadi di dunia ini ialah sudah diatur oleh Yang Maha Kuasa.

Baca selengkapnya :  Cara Mudah Merawat Pleci Agar Bukpar Dan Gacor

Terimakasih banyak sudah selalu setia membaca informasi-informasi yang kami sajikan, kami sangat berharap informasi ini dapat bermanfaat bagi kalian sampai jumpa dilain artikel salam kicau mania.

baca juga : makanan yang bagus untuk burung srigunting

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari