Ciri Lovebird Mangsi Beserta Harganya

Diposting pada

Jika anda tertarik untuk memiliki burung lovebird, mungkin ada kalanya anda dibingungkan dengan jenis satu dengan lainnya. Dari segala jenis burung lovebird tersebut, burung Lovebird Mangsi sering kali sulit dibedakan dari kawannya yang memiliki warna biru serupa.

Untuk menghindari salah beli dan merugi, simak ulasan ciri – ciri Lovebird Biru Mangsi atau yang lebih dikenal sebagai Lovebird Mangsi, beserta dengan rincian harga yang ditawarkan dipasaran.

Ciri Khas Lovebird Biru Mangsi Yang Cukup Unik

Hal pertama yang bisa anda perhatikan adalah warna bulu pada bagian sayap burung ini adalah biru biasa. Warna biru yang terlihat tidak terlalu kusam atau pun terang, melainkan birunya cenderung berwana pekat dan tua.

Mungkin jika disangkutkan dengan namanya, mangsi dalam bahasa jawa berarti tinta, sehingga warna biru pada burung ini seakan seperti warna tinta biru. Warna paruhnya adalah putih kemerahan dan warna bulu di dadanya berwarna putih.

gambar-lb-mangsi

Pada kepalanya warna dominan yang terlihat adalah berwarna hitam pekat atau warna hitam yang sedikit pudar. Pada kepala burung Lovebird Mangsi ini, tidak ada gradasi warna lainnya selain hitam.

Pada bagian perut burung ini anda bisa meilihat bahwa warna yang dimiliki burung ini adalah warna biru muda, seperti layaknya warna biru awan. Lovebird Biru Mangsi juga memiliki ciri-ciri kaki berwarna agak kebiruan.

Cara Membedakan Loverbird Biru Mangsi Dengan Yang Lain

Mungkin jika anda melihatnya sendiri dan menyandingkan dengan burung lovebird lainnya seperti lovebird koba, ada kemungkinan anda akan kesulitan membedakannya. Agar terhindar dari salah membeli, anda bisa melihat perbedaan dari kedua burung lovebird tersebut dari warna dan harganya.

Baca selengkapnya :  Tips Mudah Mengetahui Ciri Lovebird Cobalt Beserta Harganya

Lovebird Kobal cenderung memiliki warna yang terlihat sedikit memudar atau muda. Mulai dari kepala hingga sayapnya, warna burung lovebird kobal terlihat lebih muda.

Kepala lovebird kobal memiliki warna hitam pudar, di dada dan sayapnya berwarna biru langit yang juga terlihat memudar. Sedangkan jika anda melihat burung Lovebird Mangsi, kepalanya berwarna hitam yang lebih pekat, dada dan sayapnya juga memilki warna biru tua.

Untuk warna paruhnya kedua jenis burung memiliki paruh berwarna putih sedikit kemerahan. Dan dalam segi harga, Lovebird Biru Mangsi dibandrol dengan harga 50 ribu lebih murah dari kobal.

Dua Jenis Lovebrid Biru Mangsi

Anda juga perlu mengetahui, bahwa ternyata jenis burung Lovebird Biru Mangsi sendiri memiliki dua jenis yang berbeda. Jika anda menemukan Lovebird Biru Mangsi dengan warna hitam pekat pada bagian kepalanya, maka burung tersebut adalah jenis Lovebird Biru Mangsi Personata (Perso).

lb-mangsi

Sedangkan burung lovebird yang bagian kepalanya berwarna hitam dengan gradasi atau terlihat memudar adalah Lovebird Biru Mangsi standar atau Fischery (FC).

Harga lovebird mangsi

Harga Dari Loverbird Biru Mangsi Yang Ditawarkan Di Pasaran – Untuk perkiraan harganya, Lovebird Mangsi jenis perso jantan akan dibandrol dengan harga 500 ribu untuk anakan dan dewasa 600 ribu. Lovebird Biru Mangsi jenis perso betina ditawarkan dengan harga 400 ribuan untuk anakan dan 500 ribuan untuk dewasa.

Sedangkan untuk loverbird biru mangsi FC jantan anakan seharga 500 ribu dan dewasa 700. Dan untuk yang betina, dibandrol dengan harga 450 ribuan dan 600 ribuan saja.

Itulah ulasan singkat mengenai burung Lovebird Biru Mangsi, baik dalam segi ciri-ciri jenis dan juga harga yang ditawarkan. Jika anda tertarik untuk membeli burung jenis ini, agar tidak tertukar, anda bisa melihat warna bulunya yang cenderung berwarna biru gelap atau seperti warna tinta biru.

Baca selengkapnya :  Cara Mudah Mengenali Ciri Kenari F1 YS

Dan kepalanya yang berwarna hitam pekat atau sedikit pudar. Anda juga bisa membedakannya dari harga yang ditawarkan, yaitu berkisar dari 400 ribu hingga 700 ribuan.

Baca juga artikel lainnya :

√ Ciri Lovebird Parblue
√ Ciri Lovebird Dakocan
√ Ciri Lovebird Euwing
√ Ciri Lovebird Olive