7 Hal yang Ditakuti Oleh Kucing, Apa Saja?

7 Hal yang Ditakuti Oleh Kucing – Hai bestie sering kali kita melihat kucing terlihat seperti hewan yang sangat pemberani dia tidak pernah merasa takut dengan apa pun. Tetapi, ketahuilah bahwa kucing juga memiliki ketakutan-ketakutan

tertentu pada suatu hal, yang mana itu dapat membuat mereka bereaksi begitu cepat saat terkejut atau takut. Ketakutan itu tentunya akan mempengaruhi psikisnya mulai dari tertekan dan mengamuk tidak jelas.

Oleh karena itu, kamu perlu mengetahui hal apa saja yang ditakuti oleh kucing agar kamu bisa menjauhkannya dari kucing peliharaanmu. Nah untuk informasi selengkapnya langsung kita baca artikelnya dibawah ini.

7 Hal yang Ditakuti Oleh Kucing

Inilah 7 Hal yang ditakuti oleh kucing


Suara Keras

Petir dan kembang api bisa benar-benar mengerikan untuk kucing dengan pendengaran yang paling sensitif. Saat dipiara di rumah, kucing kerap takut dengan perlengkapan rumah tangga yang bising, terlebih bila mereka tidak terlatih dengannya saat kecil. Penghisap debu, mesin pemotong rumput, printer, mesin pencuci, dan pengering rambut ialah perlengkapan rumah tangga yang bisa membuat kucing takut.

Cermin

Apa cermin menakuti kucing? Yah, banyak kucing meremehkan cermin seutuhnya, sementara lainnya mempunyai reaksi menantang atau lari saat menyaksikan ke cermin. Seperti umumnya hewan, kucing tidak mengenal diri sendiri di cermin. Mengakibatkan, mereka kemungkinan memandang bayang-bayang mereka sendiri sebagai kucing yang tidak dikenal. Saat menyaksikan ke cermin, kucing bisa jadi serang cermin atau kabur molorikan diri.

Air

Leluhur kucing berevolusi di cuaca panas dan kering, yang mana mereka jarang-jarang basah. Jadi basah kuyup membuat kucing berasa berat dan dingin, menghancurkan perawatannya dan menahan signal wewangian mereka.

Karenanya, tidaklah aneh banyak kucing takut air, tapi ini kemungkinan tidak berlaku untuk kucing van turki yang populer nikmati berenang dan air. Bahkan juga beberapa kucing yang menampik untuk di celupkan seutuhnya ke air bisa bermain dengan senang dengan keran yang mengucur, seperti kucing bengal misalnya.

warna yang tidak disukai kucing

Perlengkapan Baru

Saat kucing menggosok perlengkapan atau bergulir di karpet, mereka salurkan pertanda wewangian yang mengeklaim beberapa hal ini sebagai sisi dari daerah mereka. Tetapi, jika perlengkapan atau karpet sudah diikuti kucing ditukar sama yang baru, kamu ikut menukar wewangian akrab kucing dengan wewangian baru yang aneh. Itu penyebabnya beberapa kucing akan terlihat grogi atau bahkan juga takut dengan perlengkapan barumu.

Tinggalkan Rumah

Kucing benar-benar teritorial. Saat membawa ke dokter hewan atau rumah baru, kamu menghindari mereka dari wewangian dan lingkungan yang mereka mengenal, suatu hal yang menurut mayoritas hewan piaraan akan menggelisahkan. Bersabarlah dengan kucing piaraan, beri mereka mainan atau wewangian yang akrab untuk menolong mereka berasa semakin nyaman di lingkungan yang asing.

Kucing dan anjing yang lain

Untuk kucing, anjing piaraan kelihatan dan bau seperti predator hingga lumrah saja bila mereka melakukan tindakan ketakutan. Tetapi, dengan pengenalan yang jeli untuk pribadi yang pas, beberapa kucing dan anjing bisa berkawan dengan benar-benar baik.

Dalam pada itu, kamu kemungkinan menyenangi ide jika kucingmu bersahabat dengan kucing lain. Tetapi, kucing tidak memerlukan rekan dan mayoritas ialah makhluk teritorial. Dengan begitu, mereka condong bermusuhan atau takut saat pendatang baru masuk daerah mereka.

Bila kamu coba mengenalkan kucing baru ke kucing piaraanmu, seharusnya kerjakan secara benar-benar perlahan. Kenalkan wewangian mereka lewat selimut atau kain keduanya lebih dulu, saat sebelum dengan bertahap berkembang ke penglihatan sepintas yang termonitor, selanjutnya tatap muka bertemu muka yang dipantau dan singkat. Pendekatan setahap yang serupa ialah yang terbaik bila mengenalkan kucing ke anjing.

Orang Asing

Orang baru yang berkunjung rumahmu bau aneh dan kemungkinan melakukan tindakan tidak tersangka di mata kucingmu. Karenanya, kucingmu coba waspada. Pengalaman masa lampau dapat berperanan, misalkan, dicekram dengan seorang balita kemungkinan membuat kucing takut kesemua anak.

Menangani pengalaman negatif ini memerlukan kesabaran dan waktu. Bila kucingmu terlihat takut pada seorang yang teratur bertandang ke rumahmu, minta orang itu untuk duduk saja dan tenang sekalian tawarkan makanan favorite ke hewan piaraanmu. Jaga hubungan dengan kucingmu hingga mereka bisa pilih apa akan dekati orang asing itu atau tinggalkan ruang, dibanding dibelai atau digendong secara paksa.

Nah itulah tadi informasi mengenai 7 hal yang ditakuti oleh kucing sehingga setelah mengetahui ini kalian bisa berhati-hati supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Terimakasih sudah membaca artikel kami.

baca juga : Panduan Latih Kucing Piaraan dari Pakar

Related Posts
Cara Buat Link WhatsApp Praktis dan Mudah
Cara Buat Link WhatsApp

Cara Buat Link WhatsApp - Apakah Anda seorang pengusaha atau freelancer yang ingin membuat komunikasi dengan pelanggan atau klien menjadi Read more

Mengenali Corydoras Sang Ikan Tikus Pemalu
Mengenali Corydoras Sang Ikan Tikus Pemalu

Mengenali Corydoras Sang Ikan Tikus Pemalu - Ikan tikus disebutkan bronze catfish atau armoured catfish, mempunyai nama ilmiah Corydora. Disebutkan Read more