7 Jenis Makanan Yg Bagus Buat Cucak Ranting Biar Gacor

Diposting pada
Rate this post

makanan cucak ranting – nah masih tetap bersama situs Resmi Suhu Kicau yg selalu konsisten membahas info-info seputar dunia burung ocehan khusus di indonesia. Tema bahasan kali ini adalah memahami apa saja sih makanan untuk burung cucak ranting ?. Bagi kalian yg masih awam dan baru belajar mencoba merawat burung kicau khususnya untuk jenis cucak ranting atau rante ini, maka sangat baik kalian simak artikel ini sampai habis ya :

Mengenal Makanan Pokok Dan Alami Untuk Burung Cucak Ranting


Pakan Harian

Nah disini merk voer untuk cucak rante yg bagus, aman dan sehat jika dikonsumnya kira-kira apa ya temen – temen ?. Menurut pengalaman pribadi, saya biasa memberikannya atau memakai topsong ya, karena merk ini sudah sangat banyak pemakainya, karena kandungan manfaat dari voer tersebut sangatlah terbukti dapat melengkapi asupan dan kebutuhan si burung apalagi untuk cucak ranting tersebut ya, jadi kalian harus menyajikan voer ini sebagai makanan hariannya.

Tips pemberiannya : siapkan wadah cepuk pur untuk cucak ranting yg berukuran sedang kemudian kalian tuangkan jangan terlalu penuh ya, cukup setengah saja, dan jika voer ini tidak habis dalam 1 hari maka di hari ke 2 / dalam jangka waktu dua hari sekali temen-temen wajib untuk membuang dan menggantikannya dengan yg baru dan yg masih fresh ya, agar si burung tetap terjaga kondisi tubuh dan memiliki nafsu makan yg baik.

voer-cucak-rante

Pakan Tambahan (EF)

Untuk menu makanan yg bersifat alami ini tentu kita bilang itu sebagai pakan tambahan ya jika kondisi burung tersebut sudah kita rawat, padahal di alam liarnya pakan yg dikonsumsi si burung malahan menjadi makanan sehari-harinya ?. Ya sudah pastikan di alam bebas tentu nggak ada yg namanya voer ya ?. hehehe.

Baca selengkapnya :  8 Jenis Makanan Burung Cendet Biar Cepat Gacor

Nah berikut daftar tujuh jenis makanan alami yg disukai oleh cucak ranting :

1. Pisang Kepok

2. Pepaya Bangkok

3. Apel

4. Jangkrik

5. Ulat Kandang

6. Ulat Hongkong

7. Keroto

Catatan : makanan cucak ranting jantan tentu harus lebih banyak takarannya karena dominan burung pejantan tentu memiliki nafsu makan yg melebihi si betinanya, karena lebih sering aktif dan produktif untuk berkicau.

Tips Melatih Cucak Ranting Agar Ngepur

Cara termudah Ngepurin burung cucak ranting bukanlah hal yg sulit ya, jika temen-temen konsisten dalam melakukannya dg tepat dan benar saya yakinkan pasti burung lama-kelamaan mau untuk memakan voer yg kalian sajikan. Lalu caranya bagaimana, nah jika burung ini baru kalian dapat dari kios / ombyokan yg kondisinya belum mau makan pur, tentu kalian tidak usah khawatir ya, dan jangan buru-buru juga untuk mengkondisikannya dan langsung melatihnya untuk makan voer, cara yg tepatnya perlahan-lahan ajari dengan voer halus terlebih dahulu.

contoh voer topsong yg kita tumbuh halus dan disiram menggunakan air panas agar tekstur agar lebih lunak dan burung mau memakannya, sebelumnya terapi lapar terlebih dahulu ya sekitar 3 – 4 jam lah cabut pakan yg ada dalam sangkarnya, kemudian voer yg sudah kalian racik kasihkan keburung. Lakukan cara tersebut selama 1 – 2 mingguan dan lihat hasilnya, jika burung sudah mau memakannya baru boleh kita ganti dengan voer yg aslinya ya.

kelebihan-cucak-ranting

Baca juga artikel terkait seputar : harga cucak ranting

Mengenal kelebihan cucak ranting

Burung jenis cucak-cucakan ini memang tergolong mirip jika sekilas kita lihat dengan membandingkannya sama burung cucak ijo ya, hanya saja ada perbedaan di warna yg bisa kita perhatikan ya, pada bagian kepala dan sayapnya.

Baca selengkapnya :  Cara Mudah Kembalikan Mental Burung Murai Yang Drop Dan Stress

Untuk memahami karakteristik burung cak ranting ini, tentu memiliki beberapa kelebihan yg tidak dimiliki oleh jenis burung yg lainnya. Mulai dari ciri fisik, karakter suara yg khas dan istimewa serta volume yg sangat keras yg membuat para kicau mania ingin memelihara burung ini untuk dapat dijadikan sebagai guru vokal isian ataupun masteran intinya.

Oke ya, jadi itulah tips makanan cucak ranting yg bisa kalian kasihkan ke burung kesayangannya di rumah supaya bisa lebih gacor setiap harinya, semoga bermanfaat ya.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari