Penyebab Kacer Sering Angkat Kaki Sebelah Beserta Solusinya

Diposting pada

Nah kali ini SuhuKicau.Com akan membahas tentang Penyebab Kacer Sering Angkat Kaki Sebelah Beserta Solusinya, mungkin dari kalian ada yg pernah mengalaminya bukan ?. Jadi kalian tidak usah khawatir ya, dan apabila kalian sangat memerlukan informasinya, silahkan ikuti terus artikel ini sampai habis agar materi yg disampaikan mudah dimerngerti.

Oke sobat Kicaumania saya banyak sekali pertanyaan-pertanyaan dari teman-teman di kolom komentar tentang seputar masalah seekor kacer yang suka mengangkat kakinya sebelah, yg tanpa disadari penyebabnya itu adalah kelalaian perawat dalam menerapkan rawatan ke kacernya.

Dan kali ini saya akan mencoba membahasnya kira-kira penyebabnya apa dan bagaimana cara penanganannya :

Jadi si burung kacer ini sering menunjukan prilaku mengangkat kakinya sebelah itu ada dua penyebab, yang pertama yang diakibatkan sikacer ini kelelhan dan yang kedua karena memang telapak kaki atau jari-jari kaki kacer ini yang mengalami bengkak atau luka, yuk langsung aja kita bahas satu persatu lanjut ke pembahasannya.

Penyebabnya Yg Harus Kalian Ketahui


Kacer Kelelahan

Kondisi si kacer karena mengalami letih dan lelah dengan mengangkat kakinya sebelah sini, biasanya karena sang perawat terlalu memaksakan kacernya untuk dijemur kuat dan dipaksa umbar bolak-balik tanpa memperhatikan istirahatnya dan sebenarnya penerapan kuat dan umbar ini tidak diperlukan untuk sikacer, karena memang karakter tip ini sebenarnya rawatan hariannya harus banyak istirahat. pun dijemur hanya minum saja dan tidak juga tiap hari.

Kelelahan juga sering terjadi pada kacer giras yang diberikan terapi penjinakan paksa, di sini penyebabnya karena jika terlalu banyak gerak tidak imbang dengan istirahatnya dan biasanya mengangkat kakinya sebelah menunjukkan lain berkata akan mengembangkan dulu nafsu makan Pur sedikit minum boros kotoran pun berair sampai Kotoran berwarna putih seperti kapur.

Baca selengkapnya :  Cara Mudah Perawatan Murai Mabung Agar Cepat Tuntas

cara-mengatasi-kaki-kacer-tidak-mencengkram

Cara Atasi Kacer Yg Kelelahan

Cara mengatasinya yang pertama burung perlu di istirahatkan total artinya si kacer diminimalisir Agar tidak banyak untuk melakukan gerakan aktif jadi hariannya di full krodong longgar saja dan posisi kandang ditempatkan di tempat yg bersirkulasi udara yg sejuk dan nyaman.

Lalu burung jangan dijemur dulu, cukup berikan mandi 2 hari sekali saja, waktunya pemberian jangkrik pagi 5 sore 5 dan berikan perutnya saja, ingat kepala dan kakinya jangkrik harus dibuang agar mudah dicerna, lalu berikan kroto segar seminggu dua kali dengan takaran disesuaikan karakternya, saat pemberiannya setelah mandi serta berikan vitamin burung seminggu dua kali merek apa saja yang bisa dipercaya menambah asupan vitamin untuk di kacernya.

Lakukan perawatan seperti itu Sampai membaik waktunya sampai burung ini terpantau tidak mengangkat kakinya lagi dan lebih lincah untuk bergerak dan beraktifitas di dalam kandangnya.

Kaki Kacer Yg Terluka

Lalu penyebab selanjutnya yang ke-2 kacer sering mengangkat kakinya sebelah adalah karena kaki kacer di sini bisa telapak kaki atau jarinya mengalami bengkak atau luka, ini sering terjadi pada seekor kacer penyebabnya bermacam-macam sering terjadi karena telapak kaki atau jari terkena jari-jari sangkar yg tajam dan sering terjadi karena telapak kaki atau jari terkena ranjau senar pada saat di kacer dilombakan, sering juga terjadi karena telapak kaki dan jari kaki ketika terkena tangkringan yang amplasnya kasar.

Baca juga artikel terkait lainnya seputar : Cara Mengatasi Kacer Macet Bunyi

Solusi Atasi Kaki Kacer Yang Sedang Luka

Yg pertama oleh salep chloramfecort di kaki yang bengkak atau luka cukup Sehari sekali saja dan untuk salapnya bisa beli di apotek terdekat, lalu jangan dijemur dulu untuk mandi memberikan seminggu sekali, waktunya sore untuk EF jangkrik 5 pagi 5 sore dan harian Full krodong longgar di ruangan yang sejuk dan nyaman dan berikan vitamin burung seminggu 2 kali melakukan perawatan seperti itu Sampai di kantornya membaik.

Baca selengkapnya :  Tips Mudah Ternak Burung Cendet Agar Cepat Sukses

Oke jadi itulah analisa penyebab kacer sering angkat kaki sebelah beserta cara penanganan yg tepatnya agar burung kacer temen-temen kembali normal seperti sediakala. Selamat mencoba dan semoga dapat bermanfaat, Salam kacermania hitam putih nusantara.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari