Cara Mudah Menurunkan Birahi Burung Lovebird

Bagaimana Cara Menurunkan Birahi Lovebird menjadi salah satu pertanyaan langganan dari para teman-teman pecinta kicau semua. Karena saat burung cinta ini over birahi dan dibiarkan begitu saja oleh kalian maka

yang terjadi efeknya ialah dia menjadi macet bunyi bahkan sampai mencabuti bulunya sendiri tetapi bukan karena mabung. Sedikit informasi bagi pemula kemungkinan masih belum mengerti apasih itu over birahi

dan bagaimana cirinya? pada yang berkelamin betina, dia biasanya melakukan gerakan menggaruk-garuk pada dekat paruhnya dan juga sering menggigit bagian jeruji kandangnya. Kalau diperhatikan dibagian

sayapnya dia tampak gemetar dia juga sering menggesekan paruhnya pada tangkringan kemungkinan gatal ya sobat kicau. Saat dia dilombakan saat over birahi si burung tidak konsentrasi karena

dia turun-turun ke bawah terus. Untuk menjawab pertanyaan kalian semua itu langsung saja baca artikel yang sudah kami sajikan dengan lengkap jangan setengah-setengah ya gais.

sayuran-untuk-menurunkan-birahi-lovebird

Inilah Yang Dilakukan Untuk Menurunkan Birahi

Penyebab Lovebird Naik Birahi

Pengalaman ketika lupa saya nggak diganti 4 hari pakan pendongkrak birahinya, sehingga dia terlalu over. Percaya nggak Coba buktikan 4 hari pasti dia langsung guling-guling bahkan langsung dia ngerayap dijeruji makanya ini hanya untuk mendongkrak saja ya.

Gimana cara buatnya Oke cara buatnya sudah saya ajarin ya bisa kalian baca di artikel lain sudah dibahas disana oke. di situ Anda bisa melihat cara mendongkrak birahi pakan pakan pendongkrak birahi.

Pada betina begitu lihat burung lain di ngeleper itu minta dikawinkan. Nah itu termasuk birahi tinggi. Pada jantan biasanya ditujukan birahi tinggi itu kalau dia sering ngeriwik ya temen-temen jadi sering-sering

tidur kalau itu termasuk birahinya yang tinggi. Tetapi kalau jantan bunyi sambil ngeriwik dan ngekek intinya nggak diem lah Nah baru itu yang disebutkan emosi dimana lovebird jantan naik emosinya.

cara-menurunkan-birahi-lovebird-betina

Tips Yang Dilakukan Untuk Menurunkan Birahi Lovebird

1. Kalian harus memandikan dia lebih sering ini berguna sekali untuk menurunkan birahinya, kalau kalian biasanya memandikan dia sekali dalam sehari bisa ditambah menjadi dua atau tiga kali.

selain itu durasi lamanya pemandian juga ditambahkan lagi untuk meredam birahinya. Seringkali banyak yang memandikannya malam hari sebaiknya jangan dilakukan karena dia akan kedinginan.

2. Pengembunan lovebird saat yang paling tepat untuk mengembangkan lovebird yaitu pada pagi hari setelah salat subuh Tepatnya pukul 4 sampai dengan 5 pagi lovebird harus diembun agar kesehatannya terjaga terutama masalah pernapasan.

3. Begitu matahari terbit dipagi hari, sangat baik untuk kesehatan karena mengandung vitamin D sinar matahari di jam-jam tersebut masih sangat hangat sehingga nyaman untuk tubuh lovebird.

4. Selanjutnya yaitu lovebird dimasukkan kedalam kandang umbaran lovebird yang sedang over birahi bisa dimasukkan kedalam umbaran agar birahinya segera turun sebaiknya lovebird dipisahkan dari yang lain Jadi biarkan lovebird berada Di kandang umbaran sendirian.

5. Supaya birahi lovebird kembali normal sebaiknya dia jajngan dikerodong mulai pagi hari sampai dengan sore tapi kalau malam atau udara terlalu dingin boleh di tutup, tapi sebenarnya udara yang sejuk dapat membantu menurunkan birahi.

Bagaimana, itulah informasi tentang cara menurunkan birahi lovebird. semoga menginspirasi kalian dan bermanfaat menambah pengetahuan kita bersama. Khususnya pada pecinta lovebird semua.

Tak ada hentinya kami mengucapkan banyak terimakasih dan terus dukung blog suhukicau supaya kami selalu bersemangat untuk menyajikan info-info penting dan bermanfaat lainya seputar dunia burung.