Cara Menjinakkan Burung Wren

Cara Menjinakkan Burung Wren – Sebelum memelihara pentingnya untuk menjinakkan burung adalah supaya dia lebih nyaman dan kalian lebih mudah dalam merawatnya karena kalau belum jinak si burung masih giras

dan di dalam kandang jadi gerabagan sehingga, dia gak nyaman ngejalanin rangkaian perawatan dan juga kalau belum jinak dan belum bisa makan milet atau makanan pokoknya nanti dia bisa kelaparan.

Nah masing-masing jenis burung tentu memiliki karakter yang berbeda dimana ada yang mudah beradaptasi sehingga tidak harus memakan waktu banyak untuk menjinakkannya tapi ada juga burung yang sulit beradaptasi

dengan kondisi kehidupan yang baru sehingga akan sulit baginya untuk bertahan. Lalu bagaimana dengan wren sendiri apakah dia cukup sulit adaptasi atau bisa adaptasi dengan mudah dan cepat.

Nah di artikel ini akan menjawab pertanyaan kalian tentang kemampuan adaptasinya serta bagaimana cara menjinakkannya dengan baik dan benar sehingga tidak memakan banyak waktu dan lebih efisien.

buah-untuk-burung-wren

Inilah Cara Menjinakkan Burung Wren Yang Baik

Terapi Pengembunan

Sama dengan pengembunan yang dilakukan dalam rawatan harian, yakni dengan mengeluarkannya pada waktu subuh mulai dari jam 5 sampai nantinya dia sebelum dimandikan. Kalau di halaman rumah kalian ada

pohon, sangat bagus sekali menggantungnya disana karena dia akan lebih merasa nyaman dan kembali ke alam. dengan catatan gantungannya harus kokoh dan terhindar dari predator yang kemungkinan akan menyeranggnya.

Kalau tidak ada cukup di teras rumah saja, burung wren termasuk burung yang mudah beradaptasi dengan lingkungan baru hanya saja karena terbiasa hidup berkoloni kalau dipisahkan itu yang membuat dia takut ke manusia.

Terapi Lapar

Untuk terapi lapar ini memang banyak digunakan para kicau lovers untuk menjinakkan berbagai jenis burung kicau seperti jalak kebo, kacer dan juga yang lainnya karena kalau lapar dia akan lemas

dan nantinya ketika kalian menyuapi dia makanan dia akan langsung nyamber dan lama kelamaan dia akan menjadi nyaman dan tidak takut lagi ke pemiliknya. ditambah lagi dia akan mau ketika makan disuapin.

Namun kekurangan dari terapi lapar ini ialah terkadang pemilik kelupaan sehingga si burung harus kelaparan terlalu lama yang mengakibatkan dia menjadi sakit dan mati secara tiba-tiba jadi harus lebih perhatian lagi ya guys.

gambar-burung-wren

Terapi Mandi

Ini juga banyak di lakukan oleh para pecinta burung dengan memandikan dia 2 sampai 3 kali setiap hari karena dengan mandi terlebih ketika dia lagi gerabagan dia akan lebih kalem lebih nyaman.

Ada juga sebagian mereka yang memandikan burungnya pada malam hari dan menggunakan air es lagi dengan harapan supaya burung lebih cepat jinak. tentu ini tidak kami rekomendasikan karena akan membuat

siburung sakit sudah mandi dimalam hari yang tentunya cuacanya tidak stabil ditambah lagi menggunakan air es yang suhunya dingin tentu ini membuat kesehatannya menjadi menurun.

Terapi Alam

Supaya si burug merasa lebih nyaman dan rileks kalian bisa melakukan terapi alam, bukan melepaskannya ke alam itu tandanya kalian tidak jadi memelihara si wren ini sobat. tapi dengan memutar

audio suara alam dengan desiran angin kicauan burung yang lirih dan juga kucuran suara air yang mengalir yang bisa kalian unduh di internet dengan gratis atau search di youtube juga banyak.

Nah kicau mania, itulah tadi beberapa terapi sebagai cara menjinakkan burung wren yang bisa kalian praktekan, semoga informasi ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan kita semua dalam hobi memelihara burung kicau ini.

Untuk mendapatkan informasi seputar dunia burung lainnya yang ada diseluruh dunia, pantengin terus suhu kicau dan follow sosial medianya untuk mendapatkan info dan tips seputar kicau mania.

Related Posts
Cara Merawat Burung Wren
cara-merawat-burung-wren

Cara Merawat Burung Wren - Masih mengulas tentang burung wren si mungil bersuara nyaring, karena termasuk burung liar yang biasanya Read more

Perbedaan Lovebird Pasjo Dan Paskun
lovebird-pasjo

lovebird pasjo, salah satu jenis burung kicauan yang namanya tak asing lagi didengar, dimana mereka mampu menarik perhatian lantaran warna Read more