burung-nuri

Mengenal Burung Nuri Kepala Hitam Yang Cerdas

SuhuKicau.com – Dari sekian banyak macam burung yang cukup dikenal dan diminati, salah satu jenis burung tersebut adalah jenis burung pintar yang bisa bicara atau bahkan atraksi. Tahukah anda jenis burung apa itu? Burung Nuri Kepala Hitam adalah contoh burung yang cerdas.

Selain kecerdasannya, burung ini juga memiliki warna bulu yang indah. Jika anda berminat membeli, agar terhindar dari kerugian, simak ulasan mengenai burung cerdas yang satu ini.

Burung Nuri Dengan Warna Yang Indah

Jika dilihat dengan kasat mata, burung Nuri yang satu ini memiliki ciri tersendiri yang membedakannya dengan burung Nuri jenis lainnya. Anda bisa melihat dari penampilannya, sesuai dengan nama yang dimiliki, burung Nuri yang satu ini memiliki mahkota burung berwarna hitam.

Selain itu, ada tiga warna lain yang menghiasi bulunya. Warna merah ada pada dada dan kepalanya. Warna ungu terlihat seakan melingkar di kepala bagian bawah hingga dada.

Kemudian, sayap burung ini dihiasi dengan warna merah dan hijau yang cukup mencolok. Jika anda memperhatikan dengan seksama, warna paruh burung ini bisa menandakan perbedaan jenis dari burung Nuri ini.

Anda bisa melihat bahwa 3 jenis burung Nuri itu adalah burung Nuri Kepala Hitam paruh merah, paruh oranye dan paruh kuning. Burung Nuri ini berasal dari tiga daerah, yaitu dataran Ambon, Ternate dan Papua.

Keunggulannya Dari Jenis Burung Nuri Yang Lain

Tentu saja yang membedakan burung ini dengan jenis burung Nuri yang lain adalah tingkat kecerdasannya. Burung Nuri jenis ini memiliki kemampuan untuk menirukan suara, baik suara burung lain ataupun perkataan orang.

Baca selengkapnya :  Mengenal Ciri Burung Bubut, Makanan, Harga, Suara

Tidak jarang ditemukan burung Nuri ini memliliki suara seperti suara Elang dan suara burung Mino Emas. Ditambah lagi, burung ini bisa menirukan perkataan orang. Sehingga, burung ini berkesan memiliki kemampuan berbicara.

Jika dilatih dengan baik dan benar, burung ini bisa saja menirukan suara seseorang. Bahkan bukan hal yang mengejutkan, jika ditemukan burung Nuri yang mampu merespon pembicaraan dan juga melakukan komunikasi dengan anda.

Belum lagi, burung Nuri Kepala Hitam juga bisa mengerti dan mengikuti perintah pemiliknya. Dengan diberi pelatihan, burung ini akan mampu menyesuaikan diri dengan manusia. Sehingga bisa melakukan perintah anda dengan baik.

nuri

Perkiraan Harga Pasaran Dari Si Burung Cerdas Ini

Jika anda berminat untuk melatih burung Nuri, akan lebih baik jika anda membeli Nuri Kepala hitam anakan dengan harga 500 ribuan. Namun, anda juga bisa membeli Nuri Kepala hitam remaja dengan harga 850 ribuan.

Selebihnya, jenis Nuri Kepala hitam yang bisa bicara dan atraksi cenderung dijual dengan harga yang lebih tinggi. Yang memiliki kemampuan bicara dijual sekitar 1,5 – 2,5 jutaan. Sedangkan yang bisa atraksi seharga sekitar 950 ribu hingga 2 jutaan.

Cara Melatih Burung Cerdas Yang Bisa Anda Coba

Yang terpenting di dalam melatih burung Nuri Kepala Hitam adalah pembiasaan perilaku dan komunikasi. Anda bisa memainkan rekaman kata percakapan anda agar didengar oleh burung Nuri anda.

Anda juga bisa sering mengajak berkomunikasi layaknya berbicara dengan bayi. Dan untuk membuat burung Nuri anda terbiasa dengan tingkah laku manusia, anda bisa meletakkan kandang di depan rumah. Sehingga mereka akan lebih terbiasa.

Demikian ulasan mengenai jenis burung Nuri yang cerdas ini. Anda bisa mengenali jenis burung ini dari mahkota burung yang berwarna hitam. Selain memiliki kemampuan untuk menirukan suara, berkomunikasi, dan atraksi.

Baca selengkapnya :  Mengenal Jenis Burung Kenari (Harga Dan Suara)

Burung ini juga memiliki penampilan yang cantik. Jika anda berminat memilikinya, biaya yang ditawarkan dirasa tidak akan merugikan. Karena, kemampuan yang dimilikinya sudah membuktikan kecerdasan dari burung ini.