Cara Membedakan Jenis Kelamin Burung Nuri Paling Akurat

Diposting pada

Halo temen-temen kicaumania semua, nah pada kesempatan kali ini, bagi kalian khususnya para penghobi burung nuri suhukicau.com ingin berbagi tips ya bagaimana membedakan Nuri jantan dan betina secara akurat dengan cara mudah.

Memanglah hal yang terlihat sepele dan sering di hiraukan oleh kicaumania pemula ya, mungkin dari segi pengetahuannya juga masih belum banyak pengalaman ya. Nah tanpa banyak basa-basi lagi yuk kita simak aja langsung informasi artikel selengkapnya dibawah ini :

Tips Memilah Jantina Burung Nuri

Raba Lansung Saja Tulang Supitnya

cara membedakan burung nuri tua dan muda sama saja ya, kalian bisa lansung dengan cara pegang aja bagian kemaluannya ya, kalau untuk burung nuri jantan itu dia memiliki dua biji Pilar di sisi kiri dan kanan saat diraba, itu sangat terasa benjolannya jelas ya temen-temen Berbeda dengan nuri betinanya itu nggak punya benjolan, jika diraba terasa rata aja ya.

cara-membedakan-burung-nuri-tua-dan-muda

Ciri Ciri Burung Nuri Birahi

Nah disini saya juga akan membahas tentang cara melihat burung nuri jantan atau pun burung nuri betina yang sudah siap dijodohkan tapi ini khusus untuk burung nuri kepala hitam ya guys, tentu bagi kalian yg baru memulai hobi dalam memelihara burung kenari ini pasti bingung dan belum mengetahuinya ya!.

Maka dari itu kalian harus juga perlu mengetahui penunjukan burung nuri yg kalian rawat ketika timbul masa birahinya, agar nantinya bisa kalian langsung atasi dengan pola rawatan yg sesuai.

Saya mau beritahukan kepada teman-teman semua bahwa usia burung nuri itu tidak bisa dijadikan patokan bahwa sudah mendapatkan birahi atau belum atau mungkin sudah siap dijodohkannya tapi disini Saya mau kasih tunjuk kepada teman-teman semua bahwa ada cara yang sangat akurat dan sangat pasti jika sudah menunjukan perilaku seperti ini berarti burung sudah mendapatkan birahinya dan siap untuk dikawinkan dengan pasangannya. Baca juga : cara menjinakkan burung nuri

Baca selengkapnya :  Tips Memilih Burung Kenari AFS Prospekan Yang Bagus

Namun hal yg harus kalian ketahui juga burung nuri tergolong sangat sulit untuk dijodohkan ya walaupun sudah memasuki masa birahinya, karena sangat selaktif dalam memilih pasangannya yg kira-kira berjodoh dengannya, termasuk burung yang pilih-pilih pasangan.

Tuhan sudah menciptakan kita sesuai kodratnya Jadi kalau pria itu memiliki benjolan ada 2 biji pilar kalau wanita itu baik itu dalam apa ya dalam kategori manusia atau hewan ternyata kalau lain tidak punya benjolan di arak aja ya Oke saya kira sampai disini dulu ya tips cara membedakan jenis kelamin burung nuri, semoga bisa memberikan wawasan baru bagi temen-temen semua, semoga dapat bermanfaat ya.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari