Inilah Beberapa Jenis Bahan Pakan Burung Branjangan

Diposting pada
Rate this post

halo kicau mania semua pada edisi hari ini kita akan mengulas tentang apasaja Pakan Burung Branjangan beserta manfaatnya. Seperti yang kita ketahui Branjangan merupakan burung yang banyak diminati pecinta kicau karena suaranya yang merdu.

Pemeliharaannya terbilang cukup mudah, tapi untuk pemula atau yang baru saja memulai hobi burung kicau tentu harus mengetahui perawatan yang baik dan benar sehingga tidak salah melakukan perawatan harian.

Dalam memelihara branjangan selain perawatan yang rutin dan benar, faktor lain yang penting yang mempengaruhi kualitasnya ialan asupan makanan yang kita berikan setiap harinya mulai pokok maupun EF nya.

Pakan yang baik ialah yang bernutrisi yang dapat mencukupi kebutuhan harian tubuhnya supaya unggas yang satu ini tetap dalam kondisi stamina yang top perform. Kalau kalian masih merasa bingung

makanan apa saja yang bisa diberikan ke burung branjangan kalian, berikut beberapa jenis makanan burung branjangan.

buahan-untuk-burung-branjangan

Makanan Untuk Burung Branjangan


Kroto

Burung branjangan merupakan burung pemakan serangga sehingga kita bisa memberikan kroto atau telur semut ini yang kaya akna protein sehingga baik untuk dikonsumsi setiap hari.

Pemberian kroto bukan sebagai makanan utama melainkan EF saja karena burung yang dipelihara biasanya memakan voer. jangan berlebihan dalam pemberian karena burung akan over birahi.

Belalang

Dialam bebasnya burung branjangan juga memangsa belalang sebagai makanannya, belalang banyak mengandung protein sehingga baik untuk diberikan terutama pada musim dingin.

Namun cukup sulit untuk menemukan belalang tetapi jangan khawatir kalian bisa mendapatkannya di kios burung yang menjual juga belalang hasil peternakan.

Baca selengkapnya :  Cara Mudah Merawat Pleci Agar Bukpar Dan Gacor

Undur – Undur

Karena branjangan merupakan burung pemangsa yang baik, dia juga memakan undur – undur untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuhnya di alam liar, tentunya kita juga boleh memberikannya.

Tetapi cukup jarang karena undur – undur tidak mudah ditemukan dan tidak dijual di kios burung.

harga-burung-branjangan

Biji – Bijian

Makanan yang satu ini bisa dijadikan pengganti voer, kalau burung branjangan kalian tidak mau makan voer boleh diberikan Millet, atau jawawut sebagai makanan utamanya.

Pemberian bijian juga jangan terlalu banyak secukupnya saja karena akan membuat burung sembelit atau susah BAB.

Tulang Sotong

Karena mengandung banyak kalsium dan kalium, tulang sotong atau asinan ini baik untuk diberikan setiap hari caranya mudah cukup digantung di jeruji kandangnya, bahan makanan ini juga terbilang awet.

Tidak mudah basi. Tulang sotong berfungsi untuk menguatkan kaki dan tulangnya serta menguatkan paruhnya.

Biji Padi Muda

Bahan makanan yang satu ini mengandung karbohidrat yang bisa digunakan sebagai sumber energi bagi tubuh si burung. memang jenis unggas yang satu ini lincah dalam mencari mangsa.

Kacang Hijau

Pemberian kacang hijau memang baik bagi burung branjangan, dimana di dalam kacang hijau juga terkandung protein tinggi baik untuk metabolisme burung namun pemberiannya harus hati-hati

karena kacang hijau teksturnya keras jadi sebelum memberikan hendaknya kacang hijau di rendam dahulu beberapa jam setelah agak lunak barulah diberikan ke burung boleh di suapin boleh dimasukan ke cepuk.

pakan-branjangan-power-song

Bagaimana sobat kicau mania semua itulah tadi beberara jenis pakan burung branjangan, semoga informasi ini dapat menambah pengetahuan dibidang hobi burung kicau. Terimakasih sudah selalu setia membaca informasi dari kami.

Baca selengkapnya :  10 Jenis Burung Lomba Yang Banyak Memiliki Penggemar

Jaga Terus Kesehatan dengan terus menerapkan Prokes 3m mencuci tangan pakai sabun, memakai masker ketika beraktifitas diluar rumah, serta tetap menjaga jarak jangan berkumpul semoga kita sehat selalu.

baca juga : harga burung branjangan di pasar pramuka

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari