4 Jenis Burung Puyuh Terpopuler Di Dunia

Diposting pada

Pada kesempatan kali ini suhukicau.com akan meberikan informasi seputar burung puyuh, mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga semua pembaca, baik yang awam sekalipun pasti mengenal telur puyuh yang kadang kala sering dikonsumsi, namun belum tentu juga mengetahui bentuk burungnya ?. Nah maka dari itu akan di ulas sekilas beberapa macam burung puyuh yang harus kalian ketahui.

Burung puyuh dibagi jadi sebagian genus, bakal tapi tipe putuh yang biasa diternakkan berawal dari famili Phasianidae, misalnya genus Coturnix coturnix japonica.

Mengenali Sebagian Ragam Burung Puyung


Puyuh gonggong jawa

burung ini terkenal dengan julukan arborophila javanica. Kebanyakan untuk genus ini berhabitat populasinya di pulau jawa, serta memiliki keunikan pada warna bulu di area kepalanya yang bercorak hitam loreng.

Bentuk postur bodynya kurang lebih sekitar 25 centimeter, bulunya bercorak kemerah- merahan, ekornya abu- abu, serta sayapnya cokelat berpadu dengan trotol bintik gelap. Ada keistimewaan tersendiri yang dimiliki oleh suara kasarnya dan sangat baik apabila dijadikan sebagai burung masteran.

puyuh-gonggong-jawa

Puyuh tegalan loreng

Untuk ukuran panjang badannya kurang lebih antara 16 centimeter serta memiliki corak yang lebih mendominasi istimewa dengan bintik kecokelatan.

Untuk betinanya memiliki ukuran yang sedikit lebih besar dibandingkan jantan. Pada umumnya burung puyuh betina ini memiliki lebih dari satu pendamping. Untuk populasi jenis ini masih banyak dijumpai wilayah di asia tenggara. Khususnya di nusantara indonesia ini sangat banyak perkembangbiakannya di Pulau jawa, dan sumatra.

Puyuh kuning

Puyuh ini memiliki badan amat kecil. Ukurannya cuma kurang lebih 14 centimeter serta berawal dari famili Turnicidae ataupun puyuh kancing. Untuk populasi perkembangan habitat di alam liarnya lumayan luas se-asia.

Baca selengkapnya :  Mengenal Ciri Lovebird Biola Beserta Harganya

Puyuh mahkota

Burung Puyuh Kekuasaan bernama Latin Rollulus roulroul. Puyuh ini diketahui selaku ordo berbadan sangat bagus. Semacam puyuh pada biasanya, dimensi badannya cuma kurang lebih 25 centimeter serta berupa bundar.

Dengan wujud raga seperi itu, genus yang pula diucap scaled quail ini sering dijadikan burung mempercantik. Lingkungan hidup Burung puyuh Kekuasaan terletak di area hutan Pulau Sumatera, Pulau Kalimantan, Malaysia, serta Thailand pada ketinggian 1. 200 m di atas dataran laut.

Panduan Menjaga Burung Puyuh

Burung puyuh merupakan angsa kecil yang berkembang dengan cara buas, tetapi pula dapat dipelihara di kandang pada laman balik rumah.

Burung puyuh merupakan binatang hening, kecil, serta dan mempunyai menyesuaikan diri lingkunga yang amat bagus dan dapat menciptakan 5- 6 telur tiap minggu. Yakinkan kalau Kalian sediakan sinar, air, santapan, serta kebersihan yang lumayan di dikala Kamu memeliharanya.

panduan-menjaga-burung-puyuh

Yang mula- mula lakukanlah perencanaan yang matang terlebih dauhulu, Pikirkan serius. Burung puyuh memanglah lumayan kecil serta gampang dirawat, namun sepanjang memeliharanya, Kalian wajib mengosongkan lumayan banyak waktu buat berikan makan, mengisikan air minum, mensterilkan kandang, mengecek kesehatan, dan mengakulasi telurnya. Kamu pula bisa jadi mengalami permasalahan dikala menjaga burung puyuh buat awal kalinya.

Temui ruang luas di laman ataupun teras di mana Kamu dapat bergantung kandang burung puyuh. Bilas serta kosongkan dataran ruang luas itu. Kamu butuh menaruh jerami di mari buat mengakulasi serta membuang kotoran.

Beli ataupun buat suatu kandang yang berupa persegi panjang serta gantung kandang itu pada emperan rumah, garasi, ataupun teras Kalian. Memilih tempat dengan penerangan yang bagus, namun aman dari hembusan angin yang cepat. umumnya kandang burung puyuh dibuat dengan jaring kawat terbuka, sebab burung puyuh menginginkan tempat proteksi, serta untuk bersirkulasinya udara yang sangat baik bagi pernapasan burung tersebut. Burung puyuh wajib bermukim di tempat yang jauh dari cengkeraman pemangsa.

Baca selengkapnya :  Cara Mudah Perawatan Murai Mabung Agar Cepat Tuntas

burung ini memiliki dimensi telur yang amat kecil bila dibandingkan telur ayam, tidak hanya itu telurnya pula memiliki warna gelap pada bagian cangkangnya. Burung puyuh bagaikan penghasil telur puyuh ialah golongan angsa yang diternakkan buat didapat telurnya.