Tips Membuat Kucing Peliharaan Panjang Umur

Tips Membuat Kucing Peliharaan Panjang Umur – Dalam memelihara hewan yang kita sayangi tentunya kita sudah anggap seperti anggota keluarga sendiri. Seperti halnya memelihara kucing yang kita sayangi sampai-sampai dianggap seperti anak sendiri.

Kalau sudah begini tentu kita ingin dia menemani kita terus kan. Usia dari kucing selain dari takdir juga karena dipengaruhi pola perawatan kita. Dari pola hidupnya, asupan makanannya dan bagaimana cara kita menjaga kebersihannya yang

mempengaruhi kesehatannya. Kalau kalian ingin kucing peliharaan kesayangan yang sudah kalian anggap anak atau anggota keluarga ini penjang umur berikut ada beberapa tips perawatan dari kami yang bisa kalian lakukan dirumah.

tips membuat kucing peliharaan panjang umur

5 Tips Membuat Kucing Peliharaan Panjang Umur

1. Lakukan Pengecekan Teratur ke Dokter Hewan

Pengecekan kesehatan dan test laboratorium teratur bisa menolong dokter hewan mendapati dan tangani banyak keadaan kesehatan yang memberikan ancaman jiwa kucing kecintaan saat sebelum terjadi masalah.

“Pengecekan kesehatan dan test laboratorium penting untuk kucing yang pintar sembunyi saat mereka sakit atau kesakitan,” kata Dr. Sonja Olson, pimpinan team kedokteran hewan genting di Blue Pearl Veterinary Partners.

Dengan lakukan diskusi teratatur ke dokter pastikan kamu mendapatkan info terkini mengenai semua vaksin yang direferensikan, resep kutu dan pinjal, dan obat heartworm (cacingan pada jantung).

2. Rawat Kucing Tiap Hari

Lakukan perawatan seperti menyikat bulu-bulu kucing dengan teratur bukan hanya membuat bulu-bulunya bercahaya, tapi juga memungkinkannya kamu untuk mengenali badannya dan bisa mengenal tiap peralihan wujud, kehalusan, atau struktur.

Kontak dokter hewanmu bila kamu menyaksikan ada tonjolan, gumpalan, atau bintik baru yang sakit karenanya menjadi pertanda dari beberapa keadaan klinis yang mempunyai potensi serius dan menyakitkan.

3. Lihat Berat Tubuhnya

Beberapa dokter hewan setuju jika kucing yang berat badan yang berlebih itu tidak sehat. Karena mempunyai berat tubuh lebih beberapa kg bisa mengakibatkan beberapa keadaan kesehatan, terhitung permasalahan hati, radang persendian, dan diabetes. Berat badan yang berlebih memberikan penekanan yang tak perlu pada organ hewan dan persendian.

Hingga pastikanlah kamu memerhatikan pemberian makan kucing piaraanmu sama seperti yang direferensikan oleh dokter hewan.

Dan menjadikan olahraga dan waktu bermain sebagai sisi dari kegiatan rutin hariannya. Dan teratur untuk timbang kucingmu, dapat satu bulan sekali apabila kamu berasa dia kekurangan atau kelebihan berat tubuh yang menegangkan untuk selekasnya kontak dokter hewan.

4. Berikan Makan dengan Tepat

Salah satunya langkah menolong kucing piaraan jalani kehidupan terbaik, dengan memerhatikan skema makan dengan kelembapan sama sesuai dan tinggi. Oleh karenanya, kamu bisa memberinya makanan kucing basah (wet food) dan kering (dry food) dengan imbang, karena bila makanan kering saja tidak baik.

Harus dipahami jika kucing ialah karnivora alami yang memerlukan banyak daging dalam makanannya. Dan jika kucingmu menghindar makanan, bisa saja itu pertanda ia mengalami sakit keadaan klinis atau gigi. Disamping itu, tidak boleh berikan makan mereka secara berlebihan. Ini mengakibatkan tambahan berat tubuh dan kecil peluangnya kamu akan menyaksikan masalah.

baca juga : 5 Fakta Menarik Kucing Russian Blue

5. Membersihkan Kotak Pasirnya Tiap Hari

Salah satunya sisi dari ritus perawatan harian kucing piaraan ialah harus rajin bersihkan kotak kotak pasirnya atau kotoran. Selainnya pastikan supaya tidak berbau dan masih tetap bersih, bersihkan kotak pasir kucing tiap hari akan membuat kamu mengetahui ada peralihan dari kucingmu,

misalnya rutinitas bab atau buang air kecilnya. Adapun, bila mempunyai beberapa ciri yang tidak biasa atau merasa sakit seperti diare atau darah di urin atau fesesnya disarankan untuk selekasnya mengontak dokter hewan.

Baiklah cat lovers itulah tadi 5 tips membuat kucing peliharaan panjang umur yang berhasil kami sajikan untuk kalian. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian. Dan terimakasih banyak sudah menyayangi kucing peliharaan kalian karena itu menjadi tanggung jawab kita menyayangi sesama makhluk hidup.

by : SuhuKicau.Com

Related Posts
Raih Prestasi dengan Score Hero Mod APK
Score Hero Mod APK

Score Hero Mod APK - Selamat datang di dunia sepak bola yang penuh gairah dan tantangan! Jika Anda mencari pengalaman Read more

Jadwal Perdagangan Saham Terbaru: Waktu Strategis untuk Raih Keuntungan!
Jadwal Perdagangan Saham

Temukan jadwal perdagangan saham terkini dan lengkap. Rencanakan investasi Anda dengan bijaksana menggunakan informasi ini. Saham adalah salah satu instrumen Read more