5 Jenis Burung Peliharaan Berumur Pendek

5 Jenis Burung Peliharaan Berumur Pendek – suhukicau mania, kalau biasanya unggas berdarah panas seperti burung memiliki rentang usia yang relatif panjang terlebih apabila dia mendapatkan perawatan yang baik serta

kesehatannya terjaga dan asupan makanan hariannya terpenuhi dengan baik maka kemungkinan dia untuk hidup lebih lama semakin besar terkecuali yang terinfeksi suatu penyakit tertentu yang bisa mengancam

kehidupannya. Seperti contohnya ada beberapa jenis burung yang bisa hidup lebih dari 50 tahun seperti Macaw yang bisa mencapai usia 80 tahun hingga 100 tahun. selain itu beo juga mampu hidup sampai

60 tahun tetapi tergantung kondisinya juga karena beo juga mudah kaget yang bisa mati mendadak karena guncangan tertentu seperti jatuh dan lain halnya. Tapi siapa sangka ada beberapa jenis burung yang

kehidupannya terbilang pendek sekitar 5 tahun saja. Sehingga ketika kalian memeliharanya harus mempersiapkan mental untuk menerima kenyataan itu, jenis apa saja itu ? sebagai berikut info selengkapnya.

5 Jenis Burung Peliharaan Berumur Pendek

Berikut 5 Tipe Burung Piaraan Berusia Pendek

Umumnya makin besar ukuran badan sang burung karena itu umurnya akan makin panjang hingga yang memiliki tubuh kecil karena itu umurnya makin pendek ini di ungkap oleh beberapa periset yang telah menyaksikan gaya hidup beberapa macam unggas pengicau ini.

1. Budgie

Budgie ialah burung beo paling kecil dan burung piaraan yang paling terkenal. Keringanan perawatan dan periode hidup yang pendek membuat Budgie jadi burung yang pas dipiara untuk yang baru memulai dan anak-anak yang bertanggung jawab.

Berapakah lama umur hidup burung Budgie benar-benar bergantung pada kualitas perawatan yang diberikan. Tetapi, Budgie mempunyai bentang hidup dari 5 sampai 20 tahun. Burung budgie berumur 20 tahun sama dengan umur manusia yang berumur lebih dari 105 tahun, jadi prediksi umur untuk budgie yang dirawat secara baik ialah delapan sampai 10 tahun.

2. Kenari

Berlainan dengan burung kutilang, burung kenari hidup rerata lima sampai sepuluh tahun, tapi beberapa bisa hidup sampai 15 sampai 20 tahun. Dengan perawatan baik, burung kenari bisa hidup sepanjang anjing. Kenari jantan condong hidup semakin lama dibanding betina karena produksi telur memberatkan badan mereka.

nama nama burung kecil dan gambarnya

3. Lovebird

Sesuai namanya, love bird lebih sukai mempunyai burung lain untuk jadi pasangan, tapi bila mereka dipiara sendiri, manusia harus jadi rekan alternatif yang ada untuk mereka.

Love bird hidup rerata sepuluh tahun, tapi ada pula yang bisa hidup sampai 20 tahun. Banyak pemilik yang lakukan perawatan secara baik memberikan laporan bentang hidup lovebird yang semakin tinggi, yaitu 25 tahun.

jenis burung kolibri

4. Zebra Finch

Zebra finch ialah burung piaraan terkenal yang sudah dipiara di penangkaran lebih dari 100 tahun. Tipe burung ini bisa hidup sekitaran 5 tahun di alam liar dan rerata lima sampai 9 tahun di penangkaran.

Finch ialah burung yang baik untuk beberapa orang yang cenderung pilih bentang hidup hewan piaraan di bawah 15 tahun walau burung ini lebih bagus disaksikan dibanding berinteraksi.

5. Button Quail

Button quail dan spesies burung puyuh yang lain mempunyai bentang hidup benar-benar pendek dibandingkan burung lain. Untuk burung button quail jantan, rerata bisa hidup tiga sampai 5 tahun dan betina dua sampai empat tahun.

Tetapi, ada banyak spesies sudah hidup sampai 9 tahun, Kesehatan burung button quail betina bisa ditetapkan berapa kerap bertelur dan apa ia terima gizi yang cukup buat menyeimbanginya.

Banyak orang tidak memandang burung puyuh sebagai hewan piaraan. Tetapi, dengan perawatan pas, burung puyuh pas jadi burung piaraan untuk temani sepanjang beberapa tahun.

Suhukicau mania dimanapun kalian berada saat ini, itulah tadi 5 jenis burung peliharaan berumur pendek yang berhasil kami sampaikan ke kalian semoga informasi ini bisa menambah wawasan kita semua.

Untuk mendapatkan informasi mengenai burung kicau lainnya kalian bisa mencarinya di halaman utama di kolom pencarian. terus baca artikel yang kami sajikan dan terimakasih banyak untuk dukungan kalian semua.

Related Posts
Mengenal Jenis Burung Cendrawasih Beserta Gambar Nya
gambar-burung-cendrawasih

gambar burung cendrawasih - halo guys kembali lagi bersama SuhuKicau.Com website yg selalu memberikan informasi terupdate setiap harinya seputar dunia Read more

Mengenal Jenis Kandang Ternak Lovebird Yang Bagus
kandang-ternak-lovebird

kandang ternak lovebird, Burung Lovebird adalah jenis burung paruh bengkok dengan bulu berwarna indah dan kicauan yang merdu. Tidak dipungkiri Read more