7 Cara Mengusir Kucing Tanpa Menyakiti

7 Cara Mengusir Kucing Tanpa Menyakiti – Hobi memelihara kucing menjadi salah satu alternatif mengisi waktu luang yang menyenangkan dan juga dapat mengusir rasa kesepian kalian. Namun faktanya tak semua orang memiliki hobi

memelihara kucing dan banyak juga yang tidak suka apabila dia didekati oleh kucing. Dengan alasan tertentu mukin trauma atau juga alergi terhadap bulu kucing alasan penyakit dan sebagainya. Tentu saja kalian boleh sekali untuk

mengusirnya dari dekat kalian tetapi harus diingat tidak boleh menyakitinya. Penting sekali kalian membaca artikel ini karena kami sudah menyajikan beberapa cara ampuh untuk mengusir kucing tanpa harus memukulnya, cek this out :

7 cara mengusir kucing tanpa menyakiti

Inilah 7 Cara Mengusir Kucing Tanpa Menyakiti

1. Gunakan Aroma yang Tidak Disukainya

Langkah menyingkirkan kucing yang pertama adalah dengan memakai aroma yang tak mereka suka. Ada aroma tertentu yang tidak disenangi kucing karena beberapa alasan. Kamu bisa memakai aroma ini untuk melapis perabotanmu hingga membuat rumahmu menjadi tempat yang tidak disukai oleh kucing.

Kamu bisa membuat pengusir kucing bikinan sendiri yang simpel dengan menambahkan 1 cangkir air dan 1 cangkir cuka dengan sabun bersihkan piring, lalu masukan ke botol semprot dan semprot disekitaran rumah.

Beri perhatian khusus pada tempat yang kerap dikunjungi kucing, seperti taman atau di bawah beranda. Tetapi hati-hatilah, karena kombinasi ini bisa membunuh tanaman, jadi lihat di mana kamu menyemprotkannya.

Kucing pun tidak menyenangi aroma jeruk, sehingga kamu dapat coba menanam pohon semacamnya atau jeruk. Bila tidak mau sesibuk itu, cukup menebarkan kulit jeruk disekitaran pinggir tempat yang sering dikunjungi kucing.

2. Menggunakan Air

Kucing tidak suka air, itulah sebabnya banyak orang menggunakan botol semprot untuk mendisiplinkan kucing yang nakal. Strategi ini bekerja dengan baik pada kucing liar seperti halnya pada hewan peliharaan dalam ruangan.

Kamu dapat mengambil botol atau selang dan melakukannya sendiri setiap kali melihat ada yang berkeliaran di halaman rumahmu, atau kamu dapat membeli penyemprot air sensor gerak. Ingatlah ini hanya cara untuk mengusir kucing dan bukan untuk menyakiti mereka, jadi tetaplah dalam kontrol.

3. Menggunakan Kopi

Bubuk kopi adalah pedang bermata dua yang ampuh melawan kucing karena memberikan tekstur dan bau yang tidak enak. Tetapi selain itu, bubuk kopi juga membuat ruangan harum dan mengusir bau tak sedap.

Kucing tidak menyukai aroma kopi yang kental, jadi belilah bubuk atau biji kopi panggang paling mengelupas yang bisa kamu temukan. Ini lebih manjur setelah diseduh, jadi bubuk kopi bekas lebih disukai daripada yang bubuk yang belum digunakan.

4. Menanam Tanaman yang Aromanya Kuat

Selain menyemprotkan aroma wewangian, kamu juga bisa menanam tanaman yang memiliki aroma kuat di sekitar rumah. Tanaman-tanaman ini akan terus mengeluarkan aroma yang tidak disukai kucing. Ini membuat kucing enggan untuk masuk ke sekitar rumah.

Kamu bisa menempatkan tanaman ini di luar pagar atau tempat-tempat yang biasa dilalui kucing. Tanaman berbau kuat seperti lavender, sage, serai, dan jeruk. Tanaman seperti coleus canina juga bisa menciptakan aroma kuat yang tidak disukai kucing.

cara mengusir kucing dengan bahan alami

5. Hubungi Si Pemilik Kucing

Jika tampaknya kucing liar itu adalah hewan peliharaan rumahan yang kebetulan berkeliaran, kamu mungkin sudah mengenali hewan peliharaan tersebut, atau kucing tersebut mungkin memiliki kalung dan tanda pengenal yang memungkinkan kamu menghubungi pemiliknya.

Bersikaplah masuk akal tetapi tegas tentang masalah yang disebabkan hewan peliharaan ini di halaman rumahmu. Pemilik hewan peliharaan memiliki tanggung jawab untuk mengendalikan hewannya, dan sebagian besar pemilik akan menghormatinya. Namun, kamu mungkin perlu menunjukkan dengan tegas bahwa memanggil kontrol hewan adalah opsi jika masalah berlanjut.

6. Menggunakan Suara Untuk Menakutinya

Yang perlu kalian ketahui ialah kucing juga sensitif terhadap suara. Mengusir kucing dengan suara spontan atau keras bisa membantunya menjauh. Taktik menakut-nakuti kucing ini dapat mencegah kucing masuk ke rumah.

Kamu bisa memasang lonceng angin di langit-langit teras, bel di pagar, atau benda-benda yang bisa merangsang bunyi di tempat kucing biasa muncul. Jika kucing melompat di pagar di satu area, bel sensitif atau kaleng berisi batu yang akan jatuh ketika kucing melompat bisa efektif untuk menakuti mereka. Sirene ultrasonik, penyiram yang diaktifkan gerakan, dan lampu yang diaktifkan-gerak juga dapat bermanfaat.

7. Bersihkan Sisa Makanan

Kucing liar akan tinggal di daerah di mana makanannya berlimpah. Penciuman kucing sangat tajam. Kucing liar akan mencari sisa-sisa makanan di tempat sampah atau di sekitar rumah.

Jadi pastikan untuk tidak meninggalkan sisa makanan di sekitar rumah. Bungkus rapat tulang atau daging sisa yang ingin dibuang agar tidak mudah dibongkar oleh kucing. Usahakan tutup tempat sampah tertutup rapat, karena sampah adalah sumber makanan potensial bagi kucing liar.

Baiklah cat lovers semua, itulah tadi ulasan artikel menarik dan penting untuk kalian ketihui tentang 7 cara mengusir kucing tanpa menyakiti. Sehingga tanpa harus memukul dan melukainya dijamin sikucing liar atau peliharaan tetangga anda tidak akan balik lagi.

Untuk membaca informasi tentang hobi lainnya seperti memelihara burung kicau, memelihara tanaman dan hobi lainnya bisa kalian cari langsung ci kolom pencarian dan sampai jumpa di postingan kami berikutnya.

baca juga artikel terkait :

Kenapa Lidah Kucing Kasar ?

Kucing Keguguran dan Cara Mengatasinya

Tips Membuat Kucing Peliharaan Panjang Umur

Related Posts
Cara Download CapCut Pro Mod Apk Gratis dan Aman!
CapCut Pro Mod Apk Gratis

CapCut Pro Mod Apk: Aplikasi pengedit video terbaik dengan fitur premium gratis untuk pengalaman mengedit yang luar biasa. Apakah Anda Read more

Pengendalian Sosial: Pentingnya Harmoni dalam Masyarakat
pengendalian sosial

Pengendalian sosial adalah sebuah konsep yang tidak asing lagi dalam kehidupan masyarakat. Ini merujuk pada serangkaian proses, norma, dan aturan Read more