Ciri Dan Karakter Lovebird Pasbir Beserta Harganya

Diposting pada

Bagi para pecinta burung tentu sudah tidak asing lagi dengan burung jenis lovebird yng memiliki bentuk dan warna yang cantik ini. Burung cinta memang memiliki beragam warna yang banyak diminati oleh kalangan pecinta burung.

Ada beragam jenis lovebird yang ada seperti lovebird salah satunya adalah burung lovebird pastel biru, yang memiliki ciri yang unik dan juga khas. Yuk simak ulasan ciri, karakter dan harganya lovebird pasbir berikut.

Ciri dan Karakter Lovebird Pastel Biru

Burung lovebird pastel biru atau pasbir adalah salah satu jenis lovebird yang memiliki artian lembut atau kalem. Sehingga para pecinta burung akan menami burung ini dengan sebutan warna pastel.

Warna yang terdapat pada burung ini adalah warna biru yang cenderung lebih pudar dari warna yang asli. Contohnya adalah warna biru menjadi biru muda, warna hitam akan menjadi warna keabu abuan dan warna hijau menjadi hijau muda.

Pada bagian dada burung pastel biru akan memiliki warna biru muda, begitu pula pada bagian punggung dan juga perut yang berwarna biru muda. Warna ini akan memberikan kesan kalem pada burung serta ciri khas sendiri dari burung pastel biru dengan jenis lovebird lainya. Selain dada dan juga punggung, warna biru muda sangat mendominasi tubuh burung lovebird pasbir ini.

Sayap burung akan memiliki warna biru muda juga sama dengan bagian dada dan juga perut yang memiliki warna yang senada. Namun pada bagian sayap anda akan menemukan sedikit warna putih pada bagian pinggirnya.

Baca selengkapnya :  Jenis Burung Rambatan (Harga Dan Suara)

gambar-burung-pasbir

Warna putih bukanlah warna yang dominan pada bagian burung. Anda akan menemukan warna putih pada burung di bagian lehernya yang juga berwarna putih.

Sementara pada daerah kepala, burung ini memiliki warna abu abu sedikit berwarna putih. Dominan warna ini merupakan ciri khas dari lovebird jenis pastel biru. Sementara itu untuk bagian ekornya akan memiliki warna biru muda. Dengan warna dominan biru muda dan putih ini orang akan beranggapaan jika jenis lovebird pastel biru dengan jenis lovebird pastel putih sama.

Warna yang dihasilkan oleh burung lovebird pasbir memiliki kandungan zat melanin yang terletak pada bulu daerah sayap, punggung dan pada bagian dada. Burung ini mendapatkan warisan autosomal resesif, sehingga dapat menghasilkan jenis keturunan warna mauve. Apabila anda mengawin silangkan burung dengan jenis lovebird berwarna gelap seperti jenis burung cinta kobalt.

Harga Burung Lovebird Jenis Pastel Biru

Seperti yang sudah dijelaskan bahwa ada beragam varian burung jenis lovebird yang menarik minat pembeli. Namun pada beberapa varian memiliki harga jual dan juga tingkat peminat yang tidak sama. Seperti halnya lovebird pastel biru yang dipatok dengan kisaran harga 350 ribu rupiah.

Harga ini tidak sama dengan harga burung untuk ajang pertandingan burung. Apabila anda menginginkan seeokor burung yang mampu ngekek panjang, anda harus melakukan perawatan yang baik dan benar sejak dini. Berikan makanan yang berualitas dan selalu merawat burung lovebird pasbir dengan memandikan dan menjemurnya.

Lakukan juga pelatihan masteran yang bisa melatihnya menjadi burung yang bisa bertanding di ajang perlombaan burung. Itulah ulasan mengenai ciri dan karakter burung lovebird jenis patel biru. Anda bisa mendapatkan burung ini di pasar burung terdekat dan melakukan diskusi dengan penjual.

Baca selengkapnya :  Cara Sukses Ternak Cucak Rowo

Baca juga artikel terkait tentang Mengenal Ciri Lovebird Parblue Beserta Harganya

Dengan sering berdiskusi mengenai perawatan burung, anda akan mendapatkan banyak informasi mengenai burung lovebird dan juga perawatan yang tepat. Siapkan pula sangkar burung sebagai tempat tinggal agar burung merasa nyaman dalam sangkar.