Tips Mudah Mengetahui Tipe Kacer Panas Atau Dingin

Diposting pada

Pada kesempatan kali ini, Suhu Kicau kembali update informasi seputar tipe kacer yang dimana sering kali dibahas di forum ataupun grup temen-temen kicau kacer mania ini yang masih pada bingung untuk membedakan dan cara merawat tipe kacer berdasarkan karakter aslinya. Penasaran Yuk simak ulasan selengkapnya dibawah ini :

Panduan Pemeliharaan Kacer Tipe Dingin

– Dirawat maksimum sepekan 3 kali( contoh Senin, Kamis, dst.) tidak hanya itu ful krodong. Tujuan menggandakan full kerodong ini buat lebih membuat burung jadi giras serta fighter tingkatkan temperatur panas serta birahinya. Sebab watak dasar kacer jenis dingin ini lelet (ON).

– Misalnya diawali hari Senin, mandikan dahulu kemudian jemur dikala bulu tengah basah. Dan dikala penjemuran bagikan EF Jangkrik 3 akhir serta periode penjemuran minimun 1 jam.

– Sesudah diumbar full krodong serta tidak dikasihkan EF lagi hingga esok pagi.

– Pada saat tidak dirawat, full krodong( di tempat yang aman), pemberian jangkrik senantiasa di kasih setiap harinya sebanyak 3 ekor di waktu pagi dan 3 pada petang harinya, total 6 ekor perhari.

Namun biasanya untuk setingan lomba burung kacer tipe ini : Pada hari H, jangkrik senantiasa diberikan tetapi setelah burung dimandikan di dalam keramba, Jika dapat di rumah dijemur dulu dengan periode maksimum 30 menit, bagikan EF jangkrik 3 kemudian pergi ke lapangan.

kacer-tipe-dingin

Hingga di lapangan, Bagikan EF jangkrik 2 ekor jauh- jauh saat sebelum tahap gantang( misalnya kurang 3 sesi). Lalu kasih EF ulat Hongkong 3- 5 ekor, bagikan kurang 1 ataupun 2 tahap sblm naik gantangan, dengan peringatan memanglah normal mengkonsumsi UH serta burung dipastikan tidak akan bermasalah.

Baca selengkapnya :  Daftar Harga Burung Cendet Terbaru Di Pasaran 2020

Dikala turun kasih EF jangkrik 2 akhir serta dikala naik kasih larva Hongkong.

Buat jenis panas ialah tipe kacer yang amat gampang buat naik birahi serta emosinya alhasil acapkali ngotot di awal dan gembos pada pertengahan biasanya.

Lalu gimana sih pemeliharaan serta metode buat menyeting kacer jenis panas ini supaya dapat tampak menawan dan tampil maksimal ketika di ikutsertakan dalam kontes ?.

Nah langsung saja ayo kita bahas metode seting kacer jenis panas. Kunci penting buat menyeting kacer merupakan pemeliharaan hariannya.

Panduan Pemeliharaan Harian Kacer Tipe Panas

– Lakukanlah kegiatan setiap hari dengan cara teratur burung kacer wajib di embunkan, serta dikeluarkan tiap jam: 04. 30 Wib, buat kacer jenis panas ini wajib giat buat di embunkan supaya birahinya normal serta tidak gampang naik birahi.

– Dikala mentari telah timbul, lekas jemur kacer jenis panas kamu dari jam 06. 15 hingga dengan 06. 45 saja. Setelah itu kasihkan pakan tambahan berupa jangkrik separuh dari setingan kamu. Tujuan dari penjemuran ini supaya kacer kamu senantiasa dalam kondisi prima.

– Sehabis dijemur lekas masukan di kandang umbaran yang telah disiapkan kolam mandi dengan situasi air yang bersih supaya sang kacer mandi sendiri, tetapi bila birahinya lagi naik.

kacer-tipe-panas

Pengumbaran lumayan hingga jam 8 saja supaya napas kacer kamu berpengalaman serta terbiasa mempunyai energi, penataran pembibitan dikandang umbaran lumayan sepekan 2 kali saja.

– Pindahkan kacer ke kandang hariannya lagi serta bagikan separuh sisa jatah EF lagi supaya beliau tidak kelaparan. Senantiasa ganti air minum tiap pagi hari supaya kacer kamu senantiasa segar serta fit meminum air mineral yang bersih selalu.

Baca selengkapnya :  Cara Merawat Burung Pentet Agar Cepat Gacor Dan Bongkar Isian

– Masukan kedalam rumah serta setelah itu di krodong serta dimasteri dengan suara isian burung masteran yang sesuai dengan kepribadian suara sang kacer pastinya.

– Dikala petang hari bagikan EF jangkrik lagi serta burung kembali dikrodong hingga keesokan harinya. Lakukanlah pemeliharaan diatas dengan cara teratur supaya kamu memperoleh hasil yang maksimum.

Demikian tips seputar tipe kacer yang disesuaikan dengan pola rawatan harian dan menjelang kontes agar mendapatkan hasil yang optimal dan memuaskan anda pastinya, semoga dapat bermanfaat.

Baca juga : Tips Cara Menjinakan Burung Kacer Dijamin Ampuh