Mengenal Jenis Burung Kadalan Birah

Burung Kadalan Birah – Halo kicau lovers masih membahas tentang jenis hewan pengicau lainnya yang cukup menarik ialah burung kadalan birah. Cukup jarang sih nama ini didengar karena jujur saya pun sempat

kaget karena belum pernah mendengar namanya sebelumnya. Setelah itu saya langsung cek informasi dan juga mencari yang asli dan hasilnya akan kami bagikan ke kalian semua untuk menambah wawasan juga tentunya.

kadalan birah ini memiliki bulu yang cantik tapi tak membuat para kicau mania tertarik dengan burung yang satu ini, pasalnya dia tidak memiliki kicauan yang merdu bahkan hampir tak bersuara.

Dia juga termasuk fauna yang jorok karena makanannya cukup menjijikan seperti ulat bulu, bunglon, ular yang berukuran kecil dan juga kadal. Penyebarannya cukup luar baik didalam negri maupun negara lain.

Hidup hanya satu pasang tidak berkelompok dia juga terkadang berbaur dengan burung lain. Kalau kalian penasaran dengan individu yang satu ini langsung saja dibaca artikel selengkapnya.

harga-burung-kadalan-birah-gacor

Mengenal Burung Kadalan Birah Si Burung Unik

Ciri – Ciri Fisik Kadalan Birah

Untuk mengenalinya tentu kalian harus mengenali beberapa cirinya diantaranya dia memiliki ukuran tubuh yang cukup besar sekitar 49 cm, dia memiliki paruh yang berwarna hijau dan juga pada bagian

ekornya berwarna merah karat yang terang. Mahkota berwarna abu-abu, tubuh di bagian atasnya berwarna hijau pucat. kulit disekitar matanya berwarna merah dan tubuh bagian bawahnya berwarna merah karat.

Termasuk burung yang mirip antara kelamin jantan dan betinanya hanya terlihat berbeda pada kulit lingkar matanya dimana betina berwarna kuning dan jantanya berwarna merah.

Kebiasaan Hidup Dan Habitatnya

Kedalan birah termasuk aves yang sangat senang bertengger dalam waktu yang lama di sebalik pohon dan pergerakannya juga sangat berhati-hati. Hal ini juga yang membuat kita sulit untuk menemukannya dihabitat aslinya.

Dia sangat senang bersembunyi di balik pohon dan semak-semak. dia juga sangat ahli dalam menangkap mangsanya. Di Indonesia banyak ditemukan di pulai Kalimantan, Sumatra sampai ke Jawa.

Dan untuk di luarnegri sendiri dia banyak ditemukan di Malaysia, Filipina dan Thailand. DIhabitatnya dia hidup tidak berkoloni hanya sepasang biasanya dan membaur dengan burung lain seperti pleci dan kolibri.

jenis-burung-kadalan-birah

Mitos Burung Kadalan Birah

Sicantik ini ternyata memiliki mitos yang menyeramkan bahwa dia tidak boleh di buru dan juga dimakan meskipun ukuran tubuhnya yang lumayan besar. dikarenakan dia memiliki kaki yang aneh.

coba perhatikan jarinya 2 kebelakang dan 2 lagi kedepan. ini mirip dengan burung kedasih yang memiliki mitos yang menyeramkan. menurut sejarah bahwa burung yang memiliki jari kaki seperti ini sangat dilarang untuk

di pelihara dan dimakan, namun pada faktanya dia banyak diburu untuk dimakan bahkan di pelihara orang. Kembali lagi mitos terserah kalian mau percaya atau tidaknya ya sobat kicau.

Nah itulah tadi informasi selengkapnya tentang burung kadalan birah ini semoga dapat menambah pengetahuan kita bersama. Terimakasih sudah sedia membaca artikelnya sampai habis semoga sukses dan sehat selalu.

Related Posts
Jenis Burung Serindit
burung-serindit-gacor

Burung Serindit - Tersedia beberapa jenis burung kicauan di pasaran, para pecintanya kadangkala merasa kesulitan menentukan jagoannya. Dari sekian jenis Read more

Download Suara Burung Kutilang Gacor Mp3 Kualitas Terbaik
suara-burung-kutilang

suara burung kutilang - jenis burung asli lokal indonesia yang dari sejak zaman dahulu hingga sekarang masih banyak di alam Read more