Daftar Harga Burung Cucak Keling Mata Merah Terbaru 2021

Diposting pada

SuhuKicau.Com – kembali update informasi seputar harga cucak keling yg terbaru di tahun ini, khusus bagi kalian cucak keling lovers setidaknya harus mengetahui perkembangan dan info harga jual burung yg satu ini dipasarannya.

Untuk jenis cucak keling merupakan tergolong dari jenis burung gagak-gagakan ya temen-temen, dilihat dari postur tubuhnya, serta warna yg dimilikinya sangatlah menyeramkan terlebih matanya. Sebelum kalian ingin membeli dan memeliharanya !. Tidak ada salahnya jika kalian mengenal terlebih dahulu burung yg satu ini ?.

Apa Itu Burung Cucak Keling ?

Kalau di daerah Jawa itu biasa disebut dengan nama cucak keling atau ada juga yang menyebutnya dengan cucak campur lain-lain lagi dengan di daerah Sumatera biasanya burung ini disebut juga dengan nama cucak perling atau ada juga masyarakat yang menyebutnya dengan nama cucak kembang.

Dan untuk di daerah Melayu sendiri temen-temen namanya yaitu cucak perling atau cucak lilin jadi masalah kan di daerah Melayu biasa menyebutnya dengan nama cucak perling untuk burung cucak keling sendiri memiliki habitat yaitu di hutan dengan dataran rendah temen-temen ya.

Biasanya burung ini mencari makan di hutan-hutan yaitu berupa buah-buahan yang ada di hutan maupun nektar bunga dan serangga serangga yang tersedia di hutan.

cucak-keling-jantan

Nah untuk burung cucak keling sendiri itu sangat mudah sekali kita pelihara karena burung ini termasuk burung yang mudah sekali beradaptasi dengan lingkungan sekitar jadi apabila kita membelinya kita bisa langsung mendengarkan suara kicauannya nggak perlu lama nggak sampai berbulan-bulan mungkin sudah 1 bulan dia sudah mau berkicau biasanya disertai dengan suara ngriwik.

Baca selengkapnya :  Daftar Harga Burung Macaw Termurah Tahun 2020

Cara Memilah Jantina Yg Akurat

Bagi temen-temen yg masih pemula dan ingin membeli burung ini di kios ataupun di ombyokan bahan muda salah satu syarat utama yaitu memilih burung yang sehat kemudian kita lihat jantan dan betinanya seperti itu temen-temen ya, Dan untuk jantan dan betina ini masih gambling tentunya jika di kandang ombyok ya temen-temen.

Akan tetapi yang bisa perhatikan yang jantan itu kita lihat untuk Matanya ya, biasanya sorot dan tatapannya sangat tajam dan juga memiliki warna merah yang menyala merah pekat.

Selain itu kita bisa lihat dari ven-nya ya, Kalau jantan itu jika diraba terasa sangat menonjol sementara untuk betina itu rata dan yang paling penting untuk membedakannya bisa juga dilihat dari lubang hidungnya ya.

Walaupun burung ini masih muda itu bisa Kita bedakan dari lubang hidungnya yaitu apabila yang betina itu memiliki lubang hidung yang berwarna putih Sementara yang jantan itu berwarna hitam pekat itu bisa kita jadikan salah satu acuan yg sangat akurat tentunya.

Pasaran Harga Cucak Keling

Jika temen-temen membeli burung cucak keling ini dari bahan tentunya memiliki harga yg murah, hanya saja butuh kesabaran untuk merawatnya ya. Memang butuh proses dan pasti banyak sekali kendala yg kalian jumpai saat menjalani pemeliharaannya, namun janganlah khawatir ya.

Untuk kelebihannya jika kita memelihara burung ini masih muda sangatlah banyak ya. Dan kunci kesuksesannya ada sepenuhnya di tangan kita sebagai perawat, berbeda dengan kita beli yg sudah jadi memang langsung dapat kita nikmati suara gacorannya akan tetapi tidak ada tantangan bagi seorang kicau mania tentunya ya.

Jenis BurungHarga Pasaran
harga burung cucak keling betinaRp 75.000 - Rp 100.000
harga burung cucak keling mata merahRp 150.000 - Rp 200.000
harga cucak keling hijauRp 250.000 - Rp 300.000
harga cucak keling telerRp 500.000 - Rp 850.000
harga cucak keling trotolRp 50.000 - Rp 100.000
harga cucak keling bahanRp 125.000 - Rp 150.000
harga cucak keling bakalanRp 85.000 - Rp 130.000
Baca selengkapnya :  Mengenal Ciri Burung Bubut, Makanan, Harga, Suara

Tips Rawatan Cucak Keling Trotolan Biar Cepat Gacor

Dalam memberikan pemeliharaan burung cucak keling bakalan setiap harinya memang cukup ketelitian yang ekstra, karena disaat masa-masa seperti inilah adalah momen penting untuk mencetak mental burung tersebut kelak dewasanya.

Jadi intinya berikanlah perawatan burung cucak keling yg dari anakan atau bahan ini dengan maksimal agar kondisi burung dari sisi kesehatannya tetap terjaga, memiliki mental yg bagus serta rajin untuk berkicau setiap harinya.

Namun apakah ada perbedaan cara memberikan perawatan kepada burung ini ?. Untuk pola rawatan harian sama seperti jenis burung ocehan yg lain ya, seperti mandi, jemur, pengkrodongan serta pemasteran juga warjib dilakukan terlebih hal yg paling utama dalam memberikan makanan terbaik dan berkualitas haruslah seimbang dengan asupan dan kebutuhan si burung tersebut.

burung-cucak-keling-bakalan

Baca juga artikel yg lainnya : suara cucak keling

Pemberian Pakan Yg Disukainya

Untuk makanan burung cucak keling harian, bisa temen-temen sajikan buah-buahan ya, dan yg disarankan adalah pisang kepok yg setengah matang agar si burung tidak terlalu kesulitan saat memakannya.

Nah ketika burung ini baru saja tiba dirumah, sehabis kalian baru saja membelinya hal yg perlu diperhatikan jangan tergesa-gesa untuk memandikan dan mengablaknya ya. Lakukanlah step by step saja. Yg paling penting bagaimana caranya mengkondisikan fisiknya terlebih dahulu agar mau makan alami yg harus disediakan.

Terlebih burung yg masih trotolan ini sudah pasti belum terbiasa untuk memakan voer ya, jangan langsung memberinya dan mengajarinya untuk mengkonsumsi voer langsung, setidaknya sajikan pisang, kroto dan jangkrik setiap harinya maksimal setelah burung sudah kondisi dan terlihat FIT ya. Biasanya kurang lebih sekitar 2 – 3 mingguan baru boleh kalian coba latih untuk mengajarinya makan voer.

Baca selengkapnya :  Ciri dan Karakter Burung Tledekan Gunung Perawatan, dan, Harga

Oke, jadi itu saja ya yg dapat kami share seputar harga cucak keling terbaru yg dapat kalian jadikan parameter dalam memilih dan membelinya, semoga dapat bermanfaat bagi temen-temen semua.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari