Cara Merawat Burung Gereja Agar Jinak

Diposting pada

cara merawat burung gereja – Salam sahabat Suhu Kicau, pada kesempatan ini akan berbagi tips cara merawat serta menggacorkan burung gereja atau burger yaitu burung yang dibenci cucak ijo mitosnya seperti itu ya ?.

Akan tetapi burung cucak ijo ini sangat mewah sekali jika membawakan lagu / isian suara burung geraja lho ?. Berarti itu burung gereja mempunyai banyak fungsi untuk cucak ijo ya yang bisa dimanfaatkan sebagai burung masteran

Manfaat Burung Gereja Untuk Dipelihara


Fungsi burung gereja salah satunya sebagai media untuk ngecas burung-burung lomba ya, yang kedua untuk terapi burung drop mental sehabis ditrek digantangan hingga jadi macet bunyi.

Dan yang terakhir sebagai materi isian burung ocehan lainnya seperti cucak hijau, kacer ataupun murai batu. Nah yg menjadi pertanyaan disini !. Bagaimana untuk menggacorkan si burung gereja ?.

Sebelum temen-temen merawat burung gereja ini, ada baiknya dan di usahakan membeli burung gereja yang dari anakan ya, nggak mesti yg lolohan tidak apa-apa yg penting masih anakan jangan yang sudah udah tua kalau udah tua sangat sulit untuk dijinakkan, dan burung gereja tua ini sangat pandai menipu, terkadang pura-pura mati di cepuk minum sekalinya kita ambil eh si burung malahan terbang.. Heheh pinter bersandiwara dia.

Tips Menggacorkan Burung Gereja Yg Masih Anakan

Jika temen-temen sudah mendapatkan anak burung gereja tersebut, syaratnya tidak terlalu giras dan nabrak-nabrak sangkar ya, untuk penggacoran yang dengan cara memberikan makanan batu Oplosan burung gereja yang diberikan pakan Oplosan itu akan sangat mudah meskipun itu masih bahan yang penting dia tidak mati ya.

Baca selengkapnya :  21 Jenis Burung Langka Dan Unik Yang Ada Di Indonesia + Gambar

makanan-burung-gereja

Untuk penggacoran itu bisa kita berikan Oplosan pakan yang kita racik sendiri ?. makan itu seperti ini bahan-bahannya yg perlu disiapkan untuk membuat makanan burung gereja agar menjadi gacor dor :

  1. Biji Jewawut (Burung Perkutut) – dan itu terserah Mereknya apa saja, yg menurut temen-temen berkualitas bagus lah ya.
  2. Biji Kenari Seed yang standart atau yg kiloan ya.
  3. Biji Milet Merah yg sering digunakan / dipakai untuk love bird.
  4. Nasi Aking / (Nasi Kering), apakah burung gereja makan beras ?. Nah ini yg paling digemari oleh burung gereja liar biasanya ya.

Setelah itu setelah semua akan terkumpul kita oplos jadi empat bahan utama tadi yang sudah kita satukan itu, untuk ukuran itu tergantung Anda sendiri yang mengatur dari kapasitas pakan yang akan disiapkan.

Tergantung mau dikasihkan berapa burung jadi untuk sebagai perbandingan itu kita satu cepuk 1 Cepu misalkan pakan perkutut 1 Cepuk, lalu pakan kenari seed 1 Cepuk, milet merah 1 cepuk, beserta nasi akingnya juga terus kita Satukan di situ kita oplos di situ dan setelah kita memberikan makanan itu untuk burung gereja sebagai pakan harian dan dengan pakan itu gereja akan cepat gacor pastinya. Nah jika burung sudah terpantau mau bunyi atau gacor barulah kita terapkan metode rawatan hariannya.

Tips Rawatan Harian Burung Gereja

Burung ini karena sifatnya untuk masteran dan isian, maka langkah pola rawatan hariannya berbeda dengan jenis burung lomba ya temen-temen, tidak perlu kerodong-kerodongan, di ablak saja setiap harinya.

Akan tetapi berikan juga pemandian dan penjemuran secara rutin agar kondisi si tubuh burung selalu sehat dan FIT (emosi dan birahi) selalu tetap kondisi dan gacor.

Baca selengkapnya :  Inilah Rahasia Makanan Burung Lovebird Supaya Cepat Gacor

Cara memandikannya cukup disemprot halus saja sampai basah kuyup ya, serperti halnya pemandian yg sering diterapkan oleh burung lovebird, manfaat mandi sampai basah ini bertujuan untuk membuat terapi penjinakkan burung gereja tersebut. Jika sudah dimandikan lakukanlah penjemuran selama 1 sampai 2 jam lah, sampai terlihat bulunya pada kering ya.

Untuk pakan bisa kalian berikan setiap harinya menggunakan bahan racikan yang telah dijelaskan diatas ya, rawatlah burung gereja ini dengan rutin alhasil pasti burung akan menjadi gacor mewah dan istimewa, nah jika burung liar ini sudah bisa gacor di dalam kandang maka otomatis harga burung gereja akan memiliki nilai jual yg tinggi dimata para kicau mania.

Nah sederhana bukan cara merawat burung gereja yg tepat untuk di aplikasikan dirumah agar siburung bisa lebih cepat jinak dan gacor ya temen-temen, semoga dapat bermanfaat.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari