Cara Merawat Burung Pijantung Supaya Cepat Gacor

Diposting pada

cara merawat burung pijantung – Kembali lagi masih bersama Suhu Kicau Website yg selalu konsisten memberikan informasi seputar dunia burung kicau yg bisa dijadikan referensi terbaik untuk temen-temen, Sesuai dengan judul ya tema kali ini akan dibahas tentang Bagaimana cara merawat burung pijantung agar cepat gacor baik di dalam rumah ataupun di luar atau tempat yg terbuka ya.

Apabila kalian mampu menerapkan cara ini maka burung pijantung bisa langsung gacor dalam waktu kurang dari 1 bulan !. Wow luar biasa bukan ?. Tanpa berlama-lama Yuk ikuti terus info selengkapnya dibawah ini :

Cara Merawat Burung Pijantung Biar Gacor


Mengembunkan Burung Di Pagi Hari

yang pertama pengembunan pengembunan harus rutin setiap hari dimulai sekitar subuh sampai menjelang terbit matahari atau setidaknya sampai jam 6 ya, si pijantung ini dikeluarkan dan temen-temen bisa mencari penempatan untuk menggantungkan burungnya di tempat yg aman, nyaman serta terhempas udara segar embun pagi hari tentunya, yg bertujuan dengan melakukan terapi embun ini bisa menghilangkan stress dan membuat burung lebih sehat serta memancing birahinya agar mau cepat bunyi.

Sajikan Pakan Kesukaannya

Nah untuk yang kedua jangan lupa berikan kroto dan susu kental manis yang cair karena kalau susu kental manis tidak dicampur dengan air itu akan terlalu kekentalan ya dan lengket yang nantinya bisa membuat burung jadi malas bunyi dan merusak bulu serta mengotori kandang.

racikan-pakan-pijantung

Berikan kroto beberapa butir agar nutrisinya tercukupi dan burung sehat jika burung tidak mau makan kroto maka ada trik agar burung mau makan kroto, bisa temen-temen latih dengan menggunakan voer halus terlebih dahulu yg di aduk dengan takaran 2 : 1, secara bertahap ataupun bisa juga kalian menerapkan terapi lapar ya, tapi awas jika temen-temen sibuk kerja atau ada aktifitas lain di luar sebaiknya jangan menggunakan metode terapi laper ini ya, yg dikhawatirkan burung bisa mati kelaparan nantinya.

Baca selengkapnya :  Cara Membuat Racikan Makanan Cucak Keling Agar Gacor Teler

Jangan Terlalu Lama Saat Penjemuran

Dan ketiga yaitu penjemuran sebentar saja, nah kebanyakan kesalahannya disini kita menjemurnya terlalu lama akibatnya si pijantung ini bisa mengakibatkan macet atau malas bunyi, untuk maksimal penjemuran burung pijantung itu hanya 1 jam saja ya, jangan sampai lebi. Ketika setelah dijemur angin-anginkan ke tempat yang teduh jangan dulu dimasukkan ke ruangan tapi di teras dulu Agar si burung mendinginkan suhu tubuhnya lalu ketika sudah dirasa cukup maka silakan masukkan negara ke dalam ruangan dan burung siap untuk bunyi.

Sesering Mungkin Untuk Berinteraksi

Burung jenis apapun jika masih dalam kondisi di tempat barunya, terlebih belum mengenal dengan si perawatnya ya, burung sudah pasti giras, jika keadaanya seperti ini sudah pasti burung tidak mau bunyi. Nah bagaimana cara menyiasatinya, agar burung tidak terlalu takut dengan kita dan lingkungan barunya ?.

burung-pijantung-gacor

Trik yang tidak kalah pentingnya yaitu burung itu diajak bermain atau seringlah berinteraksi dengan burung pijantung ini agar burung cepat beradaptasi ya, karena keseringan kita ajak bermain seperti ini maka burung akan cepat beradaptasi pastinya.

Nah ada sebagian dari temen-temen yg bertanya ?. Bagus mana untuk jenis kelamin burung pijantung ini !. Jantan ataukah betina yg baik untuk dirawat, dan jawaban dari saya. Kedua-duanya sama bagusnya ya, yg dimana memiliki karakter suara yg tidak berbeda gacornya, asalkan kalian rawat burung ini dengan cara yg tepat, itu saja.

Ya itu saja informasi singkat bagaimana cara merawat burung pijantung untuk kalian yg baru mau mencoba ataupun masih pemula. Oke terima kasih teman-teman kalau sekiranya artikel ini bermanfaat dan memberikan kalian pencerahan silakan jangan ragu untuk di share dan dijadikan sebagai bahan acuan kalian ya.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari