Mengenal Jenis Burung Srigunting, Makanan, Harga Dan Mitos

Diposting pada
Rate this post

burung srigunting – Halo sobat kicau, gimana nih kabarnya, berjumpa lagi ya bersama Suhu Kicau yang selalu memberikan informasi menarik terupdate dan berkualitas seputar hobi burung kicau, nah dikesempatan kali ini kami akan membahas tentang jenis burung srigunting.

Sama-sama kita ketahui ya, memang burung yg satu ini tergolong jarang ditemukan, ya walaupun ada itupun kita harus mencari susah payah dengan cara langsung terjun ke area hutan liar, ataupun gunung yg masih alami dan jarang dijama oleh manusia, jika kalian membelinya di kios burung agak sulit untuk mendapatkannya ya, walaupun ada juga pasti harga jualnya juga relatif mahal.

Nah untuk lebih jelasnya lagi untuk temen-temen yg ingin menggali informasi seputar burung srigunting ini, bisa kalian simak pembahasan selengkapnya dibawah ini :

Memahami Karakteristik, Apa Itu Burung Srigunting ?


Keistimewaan Burung Srigunting

Nah untuk kelebihan jika temen-temen memelihara burung srigunting ini dirumah, tentu kabar yang beredar atau mitos burung srigunting ini sangat positif ya, yg dimana dapat memberikan aura yang baik dan pelindung dari kejahatan orang-orang yang ingin mencelakai kalian sebagai penghuni rumah.

Burung ini memang terlihat menyeramkan dengan warna yg eksotis hitam mengkilap dan ciri khasnya pada ujung ekornya yg menyerupai antena atau gunting ya temen-temen, jadi wajar saja dinamakan / sering dipanggil burung srigunting. Srigunting di indonesia sekitar ada 8 jenis ya temen-temen, namun yg sering dipelihara oleh sobat kicau mania ini adalah srigunting hitam.

Baca selengkapnya :  Cara Merawat Tledekan Gunung

Makanan Burung Srigunting

Untuk makanan burung srigunting di alam liarnya tentu sangat buas dan tergolong pemangsa yang sangat di takuti ya. Karena termasuk burung yg galak dan sangat agresif ketika memangsa makanannya seperti serangga – serangga kecil seperti jangkrik, belalang, kadal, cicak dan lain sebagainya.

Burung ini termasuk burung yang tidak pilih-pilih makanan ya, yang dimana menurut ia bisa di konsumsi asalkan berjenis serangga, tentu tidak jadi masalah karena burung ini tidak mudah sakit dan memiliki fisik yg kuat, sesuai dengan ukuran tubuhnya yang ideal, dan gagah dilihatnya.

burung-srigunting

Harga Burung Srigunting

Untuk harga yg ditawarkan dipasaran, biasa dibanderol kisaran 180 – 200 ribu an ya, jika kondisinya masih bahan muda rawatan, namun jika temen-temen mencarinya di ombyokan juga tidak berbeda jauh selisihnya ya.

Berikut daftar list harga terupdate nya yang kami liput dari media sumber terpercaya tokopedia.com :

Jenis Dan Harga Jualnya

– Srigunting raja kantil (dewasa gacor) : Rp 450.000-

– Srigunting klawu jantan (gacoran) : Rp 160.000-

– Srigunting hitam (dewasa) : Rp 200.000-

– Srigunting abu-abu (dewasa) : Rp 200.000-

Suara Burung Srigunting

Burung srigunting ini memiliki karakter suara yang ngeriwik ngeplong ya, tentu dengan tipikal yg seperti ini cenderung burung saat berkicau memiliki banyak variasi, serta sangat mudah sekali merekam isian yg kalian masteri secara rutin ya.

Jika kalian merawat burung ini, sudah di jinakkan, kemudian sudah mau makan voer dan sudah beradaptasi dengan lingkungannya, baik pakan dan orang-orang yg ada disekitarnya tentu temen-temen juga harus wajib memberikan suara masteran burung lainnya ya, agar bisa menambahkan variasi suara kicauannya.

Berikut audio mp3 suara burung srigunting hitam gacor mp3 :

Baca selengkapnya :  Makanan Burung Kutilang Emas

Download suara burung srigunting ngeriwik gacor

link | download

Demikianlah informasi tentang burung srigunting, yg bisa kami bagikan untuk temen-temen semua, semoga kiranya dapat bermanfaat ya. Terima kasih.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari