Mengenal Ciri Kacer Bermental Petarung

Diposting pada
Rate this post

ciri kacer petarung, assalamualaikum, wr, wb. Kembali lagi masih bersama situs resmi SuhuKicau.Com, salam sejahtera buat kalian semuanya salam Kicaumania Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi buat kalian tentang ciri fisik kacer petarung jadi fisik kacer petarung menurut penelitian kami itu ada 10,

bagi para penghobi yang masih pemula dan baru ingin mencari kacer bahan prospek yang bisa dijadikan sebagai burung lapangan atau lomba tentu harus tau cara memahami ciri atau karakteristiknya ya. Dan ada juga dari temen-temen yang menanyakan kacer yang bagus dari daerah mana ?.

Kalau untuk masalah daerah atau wilayah, menurut penilaian kami tidak ada pengaruhnya ya, karena kita berpedoman pada bentuk fisik berdasarkan pengamatan langsung dan analisa yang tepat. Oke langsung aja kita ke pembahasannya ya, yuk simak sampai selesai biar kalian tidak gagal paham :

ciri-fisik-kacer-petarung

Ciri Ciri Burung Kacer Bermental Petarung Yang Bagus Beserta Gambarnya


Kacer Jantan

Nah untuk ciri ciri kacer petarung juara yang pertama tentu sama-sama sudah kita ketahui ya, bahwa untuk tipe yang berjenis kelamin jantan untuk burung kacer sudah pasti memiliki sifat atau karakter teritorial penguasa yang baik ketimbang si betinanya,

maka dari itu jika digantangkan atau di ikutsertakan dalam kontes perlombaan kelas burung kacer, apabila temen-temen perhatikan burung – burung gacoannya pasti jantan semua ya, tidak ada yang betina, berbeda dengan jenis seperti lovebird ya, yang dimana kualitas jantan dan betina bisa seimbang dan bisa dijadikan juga sebagai burung lapangan.

Baca selengkapnya :  Mengenal Ciri Dan Karakter Murai Batu Bahorok Beserta Harga

Ciri Fisik Leher, Paruh Dan Kaki

Jika diperhatikan untuk ukuran lehernya biasanya lebih panjang, dan bentuk paruh lebih cenderung berwarna hitam pekat dengan pangkal yang lebar.

Serta pada bentuk kakinya terlihat pendek akan tetapi kuat saat mencengkram tangkringan, dipastikan kacer yang seperti ini memiliki gaya nagen satu titik saat tarung dilapangan.

Ciri Fisik Sayap, Dan Bentuk Kepala

Dan yg selanjutnya yaitu dari bentuk sayap, untuk ciri sayap kacer tebal dan terlihat lebih lebar, nah untuk ciri kepala kacer mirip dengan kepala ular yakni gepeng, papak atau cepak ya, biasanya memiliki mental Fighter bandel dan tahan gempuran.

Memang jika diperhatikan dari sayap dan kepala jika untuk burung yg masih bahan tentu sangat sulit membedakannya, namun hanya bisa dilihat ketika burung si kacer ini sudah dewasa (mapan) ya kurang lebih berkisar usia diatas 1 – 2 tahun atau sudah masuk 2 kali masa mabung.

Ciri Fisik Hidung, Mata Dan Postur Tubuhnya

Ciri yang lainnya yaitu lubang hidung kacer petarung itu besar ciri yang ke-8 yaitu kacer petarung itu memiliki ciri matanya yang melotot tajam. Dengan tatapan yang menakutkan tentu menandakan salah satu ciri kacer fighter tinggi, serta dada kacer membusung menandakan burung dalam keadaan Fit,

serta untuk yang terakhir yaitu postur tubuh kacer yang seperti terlihat membungkuk (bongkok udang) dan bagian ekor melengkung ke bawah oke itu tadi beberapa ciri kacer tipe petarung yang bisa kalian jadikan sebagai parameter dalam memilih burung kacer.

Berikut gambar paruh kacer yang bagus :

gambar-paruh-kacer-yang-bagus

Tips Jangan Salah Beli !. Inilah Ciri Kacer Prospek Bakalan Calon Juara

Kita tidak perlu malu membeli burung bakalan justru kita harus bangga jika suatu saat kacer bakalan kita rawat menjadi burung yang gacor apalagi jika sampai di arena lomba, malahan itu yang luar biasa ya temen-temen.

Baca selengkapnya :  Cara Mengatasi Burung Ciblek Macet Bunyi

Yang penting yang kalian beli itu bukan burung burung hasil curian, ingat jangan sekali-kali tergiur dengan harga murah, karena jika burung itu hasil maling tentu bisa menimbulkan masalah buat kalian semua karena kalian bisa dianggap sebagai penadah nantininya, waduh ribet, bukannya kicau mania nanti malahan galau kacau mania deh hehehe.

Oke kita lanjutkan kalau kita beli burung yang sudah gacor ?. Apa hebatnya itu biasa menurut saya !. Jika ada uang ada barang Iya kan !.. sama halnya kita membeli hasil jerih keras orang lain tapi itu semua tidak masalah, mau beli burung yg masih bakalan ataupun yang sudah gacor pun oke tinggal kalian pilih yang mana enaknya.

Nah pada tips kali ini saya akan memberikan tips bagaimana cara merawat burung dari mulai pembelian sampai perawatan agar tidak salah langkah dalam pembelian dan perawatan nantinya.

Memahami Karakteristik Burung Kacer Di Alam Liarnya

Nah sebelum temen-temen membeli kacer ini, ada baiknya pahami dulu tentang burung kacer seperti apa yang cocok untuk kita beli, pemahaman untuk habitat di alam liar burung kacer itu hidup dalam kelompok kelompok yang menguasai wilayah-wilayah tertentu, atau sering disebut penguasa teritorial ya.

Nah dalam satu kelompok ada yang namanya burung kacer pemimpin dan burung kacer pengikut dalam artian kacer anak buah, nah kacer pemimpin ini sangat ditakuti oleh kacer pengikut biasanya kacer pemimpin itu adalah kacer yang menang dalam pertarungan perebutan wilayah dalam artian begini kacer pemimpin ini adalah kacer yang paling ditakuti dengan kata lain volume suara paling kencang, jarang berkicau tapi jika sudah berkicau kacer lainnnya akan ngikut akan diam,

Baca selengkapnya :  Cara Mudah Merawat Burung Rambatan Agar Cepat Gacor

nah si kacer pemimpin inilah yang memiliki merdu dan paling bervariasi hanya dia yang boleh berkicau dengan kicauan yang penuh dengan variasi lagu sedangkan kacer pengikut hanya berkicau monoton.

Catatan : ( Si Kacer Pemimpin )

Nah jika ada kacer lain yg datang tanpa diundang makan maka kacer pengikut inilah yang akan tampil paling depan sedangkan kacer pemimpin hanya akan mengawasi saja jika kacer pengikut kewalahan saat tarung, maka akhirnya si kacer pemimpin yang akan turun tangan.

Kalian pasti bertanya adakah orang yang memiliki si burung kacer pemimpin ini ?. Ya pasti ada ya, dan mungkin ada dari temen-temen kalian sendiri yang memiliki seekor kacer pemimpin hanya saja dia tidak tahu !.

Mungkin kalian pernah melihat seekor kacer yang sudah sering mendapatkan prestasi, jika di lapangan pokoknya terlihat tenang, materi mantap volume kenceng kemudian gaya tenang tapi lagu ngalir langganan juara tidak pernah capek kalau untuk lomba main beberapa kelas kacer ini selalu siap tempur, nah tentu kalian juga pasti pernah dengar kan !.

Oke jadi itulah tips seputar ciri kacer petarung dan tips lainnya seputar ciri kacer trotol petarung yang prospek juara yang bisa kalian jadikan bahan referensi, semoga dapat bermanfaat ya bagi para kacer mania semua.

baca juga : cara mencari setingan burung kacer

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari