10 Manfaat Mengkudu Untuk Kacer Agar Sehat Dan Gacor

Diposting pada

Tahukah Anda bahwa Ada banyak sekali manfaat mengkudu untuk kacer Agar Sehat Dan Gacor. Kami yakin Anda semua sudah sangat mengenal jenis tanaman Mengkudu atau sering disebut Pace ini. Mengkudu atau tanaman yang memiliki nama latin Morinda citrifolia L serta masih dalam keluarga Rubiaceae. Mengandung antioksidan serta vitamin lainnya seperti Vit A, Glikosida, Terpenoid, Xeronine, Selenium dan lain lain.

Selain memiliki khasiat untuk obat yang dapat dikonsumsi oleh manusia, ternyata tanaman mengkudu ini juga dapat memberikan manfaat yang baik untuk hewan peliharaan unggas jenis burung. Pastinya agar burung peliharaan Anda semakin sehat dan bersuara kuat. Ada beberapa jenis burung peliharaan yang memang mengkonsumsi mengkudu. Seperti burung Kenari, Burung Kacer, Burung Murai batu, Burung, Cucak Ijo, Burung Cendet, serta Burung Cinta (Lovebird).

Terutama pada burung kacer, mengkudu dapat memberikan manfaat baik untuk kesehatan dan kebugaran tubuh siburung. Selain itu jika kacer diberikan mengkudu sebagai alternatif vitamin yang bagus buat kacer secara alami, maka dapat meningkatkan performa saat diadu. Ada banyak sekali manfaat mengkudu khususnya untuk burung kacer peliharaan. Selain baik untuk stamina burung, mengkudu juga dapat dijadikan sebagai dopping pada burung agar tidak malas berbunyi.

Jika diberikan mengkudu, pada burung kacer yang masih muda maka hasilnya burung Anda akan lebih cepat ngeriwik dan ngeplong. Tentu saja ini adalah hal yang menyenangkan bagi Anda penggemar burung kicau.

agar-kacer-gacor-siang-malam

Penasaran akan manfaat buah mengkudu untuk burung kacer agar sehat dan gacor ? Sebagai jawabannya silahkan Anda simak penjelasannya berikut ini:

Daftar Isi

Beberapa Khasiat Daun Mengkudu/ Pace Untuk Burung Kacer


10 Manfaat Daun Mengkudu Buat Kacer

Setidaknya ada 10 macam manfaat dari daun tanaman mengkudu untuk burung kacer Anda, antara lain adalah:

1. Bisa menyembuhkan kacer yang serak.
2. Dapat meningkatkan suara kacer menjadi lebih kuat.
3. Membuat burung kacer bahan semakin cepat gacor.
4. Bisa membuat kacer ngeplong.
5. Memperlancar pencernaan burung kacer.
6. Mampu membuat burung kacer rajin berkicau
7. Membantu mempersubur indukan burung kacer.
8. Menjadikan telur burung kacer lebih besar.
9. Mampu membantu daya penetasan pada telur burung kacer.
10. Bisa mendewasakan usia kelamin burun kacer.

6 Manfaat Lain Daun Mengkudu Bagi Kacer

Selain berbagai manfaat yang ada diatas, daun mengkudu juga mengandung manfaat tambahan lain seperti berikut ini:

1. Dapat menyembuhkan sakit tenggorokan pada kacer.
2. Meningkatkan stamina tubuh  dan salah satu cara menambah tenaga burung kacer.
3. Mampu mengurangi stress burung kacer.
4. Menimbulkan efek kenyamanan pada kacer.
5. Mengurangi obesitas pada burung kacer.
6. Dapat menjadi anti alergi untuk burung kacer.

cara-meningkatkan-birahi-kacer-agar-gacor

Metode Pemberian Daun Mengkudu Untuk Burung Kacer


Mungkin banyak dari Anda yang belum mengetahui bagaimana cara memberikan asupan ramuan burung kacer dengan daun mengkudu ini. Karena memang burung yang satu ini tidak mengkonsumsi jenis daun. Jadi ada beberapa metode yang dapat diakukan untuk pemberian mengkudu pada kacer seperti dibawah ini:

1. Dengan menumbuk daun mengkudu

Metode pertama yang bisa Anda lakukan adalah mengambil ekstrak dari daun mengkudu dengan cara ditumbuk terlebih dahulu. Kemudian Anda dapat mencampurnya dengan air putih lalu diperas dan disaring. Lalu air ekstrak tadi dapat Anda berikan sebagai air minum disangkar burung kacer.

Baca selengkapnya :  Mengenal Ciri Tengkek Buto, Makanan, Harga Dan Suara

2. Menggunakan jangkrik sebagai perantara

Seperti yang kita ketahui bahwa salah satu konsumsi paling disenangi oleh burung kacer adalah serangga jenis jangkrik. Tahukah Anda bahwa selain jangkrik ini dapat menjadi EF pada burung kacer, dapat juga dimanfaatkan sebagai perantara untuk makanan lainnya. Jadi Anda mendapatkan 2 keuntungan sekaligus.

Caranya sangat mudah, Anda dapat mengambil buah dan daun mengkudu sesuai takaran untuk diberikan sebagai makanan jangkrik terlebih dulu. Tunggu sampai daun pace untuk jangkrik tersebut habis dimakan. Meskipun membutuhkan waktu yang lama untuk khasiatnya, namun pemberian secara rutin dan teratur akan memperlihatkan hasil sesuai keinginan.

3. Merebus Daun Mengkudu

Selain dua cara yang ada diatas, Anda juga dapat menggunakan metode merebus daun mengkudu. Ambil daunmengkudu secukupnya kemudian rebus dengan air sampai mendidih. Setelah itu ambil airnya untuk dijadikan racikan minuman kacer dan taruh dalam sangkarnya.

racikan-minuman-kacer

Cara Memberikan Buah Mengkudu Untuk Burung Kacer

Selain daun mengkudu/ Pace ini, Anda juga bisa mendapatkan manfaat dari buahnya. Buah mengkudu dapat memberikan efek baik agar burung kacer Anda lebih cepat ngeplong untuk usia muda. Dan ini merupakan salah satu cara meningkatkan birahi kacer agar gacor.

Adapun metode pemberian buah mengkudu pada burung kacer adalah sebagai berikut:

1. Ambil buah mengkudu yang sudah matang langsung dari pohonnya.
2. Lalu Anda bisa mengambil asam jawa secukupnya.
3. Kemudian jangan lupa ambil juga secukupnya garam.
4. Berikutnya Anda dapat mencampur semua bahan dengan ditambahkan air secukupnya.
5. Lanjutkan dengan merebus semua bahan sampai mendidih.
6. Kemudian ambil saringan untuk menyaring air rebusan buah mengkudu tadi.
7. Lalu berikan air itu pada burung kacer setelah menjemurnya.
8. Jangan lupa setidaknya pemberian ekstrak ini minimal 2-3 x dalam seminggu.

Baca selengkapnya :  Teknik Gampang Ternak Burung Parkit Supaya Cepat Bertelur

Tetapi satu hal yang wajib Anda ingat, bahwa pemberian daun mengkudu atau bahkan buah mengkudu pada burung kacer harus dengan jadwal yang rutin dan telaten. Pemberian asupan daun mengkudu setidaknya 3 x seminggu dipagi harisetelah burung setelah burung kacer Anda dimandikan dan dijemur.

Tentukan saja kapan pemberiannya dan rutinkan jangan sampai telat, ini untuk mencapai hasil yang baik tentunya. Itulah pembahasan manfaat mengkudu untuk kacer Agar Sehat Dan Gacor yang telah kami bagikan untuk Anda kicau lovers semua. Semoga bermanfaat dan silahkan dicoba!.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari