Tips Memilih Voer Kacer Yang Cocok Dan Berkualitas

Diposting pada

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas cara membeli voer kacer yang baik, kita kalau cara membeli Pur Ya gampang saja!.. tinggal datang ke Toko kemudian tanyakan Pur ada bos ?.

Kalau katanya ada, ya beli tinggal kalian pilih yang seperti apa. Akan tetapi kalau kalian Belinya di toko bangunan ya nggak ada pastinya heheh. Pasti kata si penjual toko bangunan tersebut menjawab nggak ada !. Yang ada mah semen cangkul yang disini tempatnya hahah.

cara memilih voer adalah cari yang cocok ya, bukan yang bagus. Merk katanya bagus tuh bukan jadi jaminan. Dan banyak model voer bermerk yang memiliki harga mahal. Akan tetapi kadang yang mahal belum tentu cocok untuk burung kacer kesayangan kalian ya kan.

Eh malahan burung kacer yang cuman dikasih Pur ayam, pur lele atau ikan kok bisa tampil sempurna dan maksimal !. Ada apakah ini ?. Yuk simak tersu ulasan selangkapnya dibawah ini :

voer-kacer-kualitas-tinggi

Analisa Persentase Kandungan Voer Tersebut


Jangan Salah Pilih Voer

Hal yang penting ini jangan sampai tidak diperhatikan : Kalian wajib mengetahui kadar proteinnya berapa persen, kemudian airnya berapa persen, serta seratnya berapa persen, kemudian lemaknya berapa persen dan komposisinya apa saja setiap murni itu punya efek masing-masing pada burung kacer kita tidak ?.

Dan ada juga yang menggunakan telur madu itu kan punya efek semua Ya kan. kalau kita mau menurunkan burung kacer yang over birahi maka voer yang harus kita beli adalah Pur yang mengandung kadar protein rendah semakin rendah kadar proteinnya maka semakin cepat lah over birahi nya itu akan turun, jika salah pilih voer yang tidak tepat dengan sesaui kebutuhan nanti yang ada malahan menimbulkan masalah baru lagi buat burung gacer gacoan kalian.

Baca selengkapnya :  Langkah Setingan Kacer Giras Untuk Lomba Type Panas Dan Dingin

pakan-kacer-yang-cocok

Jenis Voer Yang Bagus

Untuk jenis voer yang berkulitas mahal dan baik itu biasanya terlebih dahulu melalui Tim Ahli mereka mengeluarkan produk itu tidak asal-asalan. Masa kita sebagai seorang perawat harus asal-asalan Pelipur yang mahal jangan karena kita pikir voer ini yang mahal akan bagus. Padahal yang dibutuhkannya bukan yang mahal, tapi yang sesuai dengan burung kacer kita. Si kacer yang membutuhkan kadar protein yang tinggi tidak mungkin kita berikan yang kadar protein rendah, sudah kita berikan kadar protein rendah kemudian EF nya kita berikan sangat minim yang terjadi adalah burung kacer itu enggak punya tenaga lemes dan mudah drop nantinya.

Ya Coba kalau kita membayangkan kita sendiri saja, kalau makannya cuma nasi putih kemudian nasinya itu keras dan sudah kering lagi!. Dan tanpa lauk lagi ?. Ya kan kita ngelihat nya aja udah enggak nafsu. Apalagi mau makan!. Jika dipaksakan ya bisa-bisa saja tidak ada masalah.

Memang akan tetap hidup kalau makan nasi saja, akan tetapi kebutuhan tubuh kita yang bisa membuat tubuh kita ini sehat ini nggak begitu!. Begitu pula pada burung kacer yang dibutuhkan burung kacer itu kan sama seperti yang dibutuhkan kita. Ia butuh protein, mineral, lemak dan juga serat sama seperti kita nggak mungkin dia sehat Kalau kebutuhannya itu nggak terpenuhi. Ini pandangan logis yang masuk akal bukan ?.

Riset Produk / Merk Voer

Berbeda lagi jika kita makan makanan yang kadar proteinnya tinggi kemudian lemaknya itu tinggi mengandung gula itu tinggi kemudian kita berada di penjara maka yang terjadi adalah kita akan mengalami obesitas kemudian kolesterol tinggi bisa mengalamai stroke kemudian serangan jantung ya kita makan makanan yang proteinnya tinggi, tetapi tinggi tetapi Dalam keadaan aktivitas kita yang tidak begitu berat.

Baca selengkapnya :  4 Jenis Burung Kecil Yang Rajin Bunyi Versi Suhu Kicau

Begitu pula dengan burung kacer Jangan Jadi kita itu harus betul-betul menyesuaikan kondisi keadaan burung kacer tersebut.

Sebelum kita membeli voer untuk kacer yang masih bahan atau yang baru pengen kita latih untuk memakan voer. Untuk proses pengukuran maka harus dilakukan adalah membeli Pur yang Warnanya berwarna merah dan hijau, karena makan kita tahu dia sudah makan atau belum, dilihat lagi dari kotorannya warna yang sesuai dengan voer yang dimakannya. Jadi kita lebih mudah untuk memahami nya sudah ngepur atau belum.

Baca juga : manfaat daun mengkudu untuk burung kacer

Voer Untuk Kacer Yang Sedang Over Birahi

Nah khusus untuk burung kacer yang melebihi birahi kita menggunakan kadar protein Pur yang cuman 16% dalam artian kadar protein yang rendah kemudian ditambahkan dengan ekstra foodingnya yang tidak terlalu banyak jadi otomatis kalau kadar proteinnya itu rendah kemudian kita berikan EF yang rendah gula maka yang terjadi adalah penurun birahi yang lebih cepat Kemudian untuk burung kacer yang lebih dari emosi burung kacer yang melebihi emosi rata-rata pada umumnya.

makana-voer-kacer-biasa

Voer Untuk Kacer Yang Sedang Over Emosi

Burungnya cepat lapar jadi kalau kita gunakan Pur yang memiliki kadar protein rendah yang terjadi adalah dia akan kekurangan gizi jadi ada yang baik kita menggunakan protein murni yang kadar proteinnya sedikit lebih tinggi.

Jika kita pekerja pergi pagi pulangnya sakit maka otomatis kita tuh nggak sempet Kasih EF yang cukup untuk burung kacer kita kan maka yang harus kita lakukan adalah membeli Pur yang kadar proteinnya tinggi jadi kita tidak perlu kasih ekstra puding yang terlalu tinggi pula karena sudah terpenuhi dengan kadar protein voernya itu sendiri jadi salah satu pemilihan voer yang tepat Itu adalah untuk mempermudah kita kemudian.

Baca selengkapnya :  Mengenal Ciri Lovebird Dakocan Beserta Harganya

Voer Kacer sangatlah penting untuk diberikan ya, oleh karena itu kita bisa mengetahui kebutuhan burung kacer baik disesuaikan dengan tipe karakter burung kacer itu sendiri.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari