Daftar Harga Burung Macaw Termurah Tahun 2020

Diposting pada

SuhuKicau.com – Bagi para pecinta burung pasti tidak asing dengan burung cantik satu ini. Burung dengan paras elok dan warna bulu yang menjuntai indah. Jenisnya tidak hanya memiliki satu jenis warna namun beragam menjadikan burung ini diminati oleh penggemar burung hias.

Namun untuk memiliki burung Macaw pun tidak bisa sembarangan, mengingat harganya yang sangat mahal. Hanya kelas ekonomi diatas rata-rata yang bisa memilikinya, karena ditaksir harga mencapai kurang lebih 7 juta rupiah.

Daftar Jenis-jenis Macaw dan Harganya


1. Blue Gold Macaw

Jenis Macaw yang satu ini memiliki kecantikan yang luar biasa dan terkesan mewah. Burung ini didominasi warna emas dan biru pada sekujur tubuhnya. Kerap kali disebut dengan Macaw Biru Kuning, karena warna kuning biru yang terlihat mencolok.

Blu- Gold-Macaw

Karakteristik burung terletak pada suaranya yang sangat keras bahkan juga bisa menjerit. Macaw memiliki pribadi yang ceria, ramah, cerdas dan gampang bersosialisasi. Harga anakan burung sekitar 10 juta rupiah, sedangkan harga untuk dewasa mencapai 35 juta rupiah.

2. Green Winged Macaw

Ciri khusus burung Macaw ini terdapat pada sayap yang berwarna hijau, biru dan merah. Bagian kepala berwarna merah dengan paruh putih, dihiasi mata berwarna putih yang melebar indah. Burung ini sangat susah ditemukan karena proses reproduksi yang melambat.

Green-Winged-Macaw

Tidak heran apabila harganya melambung tinggi karena tergolong burung langka. Untuk harga burung anakan dibanderol 14 juta rupiah, sedangkan usia dewasa mencapai 40 juta rupiah.

Baca selengkapnya :  Ciri Lovebird Pale Fallow Beserta Harganya

3. Scarlet Macaw

Warna bulu burung sangat indah dan unik dengan gradasi kuning, hijau dan merah. Burung ini paling banyak dicari oleh kolektor burung, karena kemolekannya tiada dua.

Scarlet-Macaw

Karakter burung jinak dan memiliki kecerdasan yang bisa berkembang, serta mampu berinteraksi sosial dengan baik. Untuk memiliki burung Macaw ini anda harus merogoh kocek cukup dalam, sekitar 99 juta rupiah.

4. Hahns Macaw

Burung memiliki sifat supel dan pintar, mereka cepat tanggap dan mudah dekat dengan siapapun yang merawatnya. Akan sangat mudah untuk melatih burung ini hingga menjadi burung yang pandai berbicara.

Hahns-Macaw

Ciri khas tubuhnya didominasi warna hijau dari ujung kepala hingga bagian ekor. Untuk satu ekor Hahn dewasa dibanderol harga 16 juta rupiah. Berhati-hatilah saat memelihara karena burung sensitif akan kesehatan.

5. Macaw Hyacinth

Dibanding spesies lainnya Hyacinth memerlukan perhatian yang lebih saat merawatnya. Jika ingin memeliharanya si pemilik harus mempunyai karakter sabar dan berjiwa pengabdi. Warna burung didominasi biru dengan bagian sekitar mata berwarna kuning.

Macaw-Hyacinth

Postur burung ramping dan ringan dengan bentuk paruh menukik runcing. Harga satu ekor Macaw Hyacinth dewasa berkisar 50 juta hingga 70 juta rupiah.

6. Macaw Hybrid

Burung ini dibesarkan dalam penangkaran dengan pengawasan ketat. Sebab Ia diekspektasikan tumbuh menjadi burung Macaw peliharan yang elok dan berkualitas.

Cara memperlakukan Macaw ini juga berbeda, karena cenderung berkepribadian sensitif dan kurang ramah. Harga satuan Hybird Macaw anakan sekitar 20 juta rupiah, sedangkan yang dewasa mencapai 50 juta rupiah.

Macaw-Hybrid

Demikian review berbagai jenis Macaw beserta harganya, sudahkah tertarik untuk memiliki ? Jika sudah siap pastikan dulu lingkungan sekitar rumah aman, maksudnya jarak antar rumah tidak berdempetan.

Baca selengkapnya :  Mengenal Ciri Prenjak Putih Beserta Harga Dan Suara

Karena suara Macaw yang ramai dan berisik cukup mengganggu para tetangga. Sediakan budget tinggi sebab burung ini identik dengan harganya yang mahal, berada di rentang 5 juta keatas. Anda bisa membeli Macaw di pusat penangkaran atau di pasar burung terdekat.