Mengenal Jenis Burung Wambi, Harga Dan Makanan Yang Disukai

Diposting pada

Assalamualaikum wr wb, masih tetap bersama situs resmi suhu kicau yang selalu konsisten rutin setiap harinya memberikan informasi seputar dunia burung kicau, pada pembahasan kali ini akan di bahas ialah burung wambi, mungkin para penghobi burung kicau yang sudah profesional pemain lama sudah tidak heran tentang burung yang satu ini.

Di era tahun 2000 an burung ini banyak sekali memiliki penggemar, dan harganya juga masih terjangkau. Karena pasokan dari cina masih mudah dan banyak ditemukan di pasar burung atau kios yang menjualnya. Namun seiring berjalan karena para penangkar burung ini masih jarang, maka populasi di indonesia semakin menyurut dan pasokan import juga semakin menurun, dengan kondisi inilah yang menyebabkan kelangkaan dan kenaikan harga jual burung wambi ini.

Mengetahui Lebih Dekat Informasi Seputar Burung Wambi

Burung Wambi atau sering juga dikenal dengan sebutan Hwamei ialah salah satu tipe burung kicauan import dari luar ke dalam negri, sebab karakteristik dan keelokan bulunya burung Wambi kerap dicari oleh para penggemar burung di Indonesia. Dengan energi tariknya dan suara khas berdurasi yang amat baik pasti banyak menarik para atensi hobiis burung ocehan pastinya.

Tetapi gimana triknya buat melainkan tipe kelamin wambi jantan serta betinanya?. Bila telah menguasai ciri- ciri itu pastinya tidak bakal salah dalam memilah wambi mana yang hendak kamu beli.

wamb-jantan

Panduan membedakan wambi jantan serta betina

Buat Kamu yang mau mengenali Wambi jantan ataupun betina Kamu wajib cermati wujud badan terlebih dulu. Bila burung Wambi jantan hingga bentuk badan dari burung wambi nampak lebih perkasa serta pula lebih besar dari burung wambi betina.

Baca selengkapnya :  Cara Merawat Burung Pentet Agar Cepat Gacor Dan Bongkar Isian

Tetapi bukan cuma di amati dari porporsi badan jual burung Wambi di Jakarta pula dapat dibedakan tipe jantina serta matanya. Bila burung Wambi jantan maka burung Wambi hendak nampak matanya lebih biru dibanding dari burung betina.

Harga Burung Wambi

Buat kisara harga wambi awewe berusia dapat menggapai 3, 5 jutaan atau ekornya. Tetapi buat yang jantan mapan serta telah giat bernyanyi( Luar biasa Gacor) kurang lebih dekat 5 jutaan, harga yang amat mahal pastinya, akan tetapi sesuai dengan mutu serta kelangkaan burung ini, sebab telah amat susah ditemui, jadi tidak heran untuk harga jual yang ditawarkan.

Makanan Yang Disukai

Pada saat ini wambi ialah salah satu tipe burung yang tertera kedalam kalangan burung sangat jarang, tetapi salah satu tipe poksay itu sedang jadi sasaran untuk para pengoleksi burung, sebab suara kicauannya yang istimewa.

burung-wambi-betina

Tetapi butuh dikenal pula, bahwasannya Hwamei hendak bertahan dengan kicauannya yang nyaring bila pemeliharaannya jua optimal. Pemeliharaan yang normal dicoba merupakan dengan membersihkan Hwamei tiap hari, menaruh kandang di tempat ramai, serta lain serupanya.

Satu perihal berarti yang butuh dicermati lagi dalam pemeliharaan Hwamei merupakan dari bidang makanannya. Terdapat sebagian tipe santapan Hwamei yang umumnya dipakai buat mendukung asupan vitamin yang baik bagi burung Hwamei. Tetapi tipe santapan apa saja yang bagus buat dikasihkan selaku rawatan setiap hari buat kukila wambi ini?.

Wambi amatlah menyukai serangga kecil serta buah- buahan, serupa perihalnya semacam burung cucak- cucakan yang terdapat di indonesia, buat EF serangga kamu dapat memberikannya berbentuk jangkrik, larva hongkong, belalang, kroto, cacing. Tetapi buat pakan buahnya dapat diserahkan pepaya serta pisang.

Baca selengkapnya :  Prediksi Harga Lovebird Murah Di Tahun 2020 Terlengkap

Selain voer kalian juga harus membagikan santapan ekstra ini tiap harinya supaya sang burung dapat giat suara( gacor) serta mempunyai suara yang mengkristal keras. Dalam pemberian EF ini dianjurkan diselang- seling supaya burung tidak sangat jenuh buat mengkonsumsinya ya.