Harga Burung Kerak Basi

Diposting pada
Rate this post

Burung kerak basi memang bukan burung endemik dari Indonesia melainkan burung yang diimpor dari luar negri, sehingga Harga Burung Kerak Basi memang lebih mahal dari burung lokal lain yang berukuran kecil.

Nama latin dari kerak basi adalah Acrocephalus orientalis dia merupakan burung pemakan serangga kecil yang berhabitat asli di rawa payau. Burung ini memiliki ukuran tubuh antara 15 sampai 18 cm.

Ada beberapa jenis burung kerak basi ini seperti Kerak Basi Alis Hitam, Kerak Basi Besar dan Kerak basi Ramai. Di artikel ini kita akan mengulas ciri dan karakter dari kerak basi.

Disini orang lebih mengenal burung cikrok yang merupakan nama lain dari burung kerak basi ini. Sebenarnya burung ini masih belum begitu populer di negara kita jadi wajar saja tidak banyak ditemukan dipasar burung.

Perawatan harian kerak basi sendiri sebenarnya tidak terlalu rumit hanya saja bagi kalian yang akan memeliharanya harus mengetahui karakteristik dan pola rawatannya terlebih untuk yang pemula.

makanan-burung-kerak-basi-supaya-gacor

Mengenal Burung Kerak Basi


Jenis Kerak basi

Seperti yang sudah kami bilang diatas bahwa burung ini memiliki 3 spesies dan kita akan mengenal masing – masing dan apa ciri – ciri nya supaya kita bisa mengenalnya lebih jauh.

1. Kerak Basi Alis Hitam

Untuk ukuran tubuh, kerak basi alis hitam lebih kecil dari yang lainnya, ukuran tubuhnya sekitar 13 cm saja. Disebut alis hitam karena dibagian atas matanya terdapat setrip hitam dua baris di antaranya terdapat setrip putih.

Baca selengkapnya :  Rahasia Mencetak Murai Batu Juara Latber, Latpres Dan Kontes

Setrip hitam tersebut menyerupai alis sehingga disebutlah alis hitam ini.Burung ini merupakan burung yang berasal dari luar Indonesia seperti China dan Malaysia namun dia bermigrasi ke Indonesia saat musim dingin.

2. Kerak basi Besar

Yang kedua kerak basi besar yang memiliki ukuran tubuh mencapai 19 cm, namun tubuhnya pendek atau buntet. jika alis hitam terdapat pada Kerak Basi Alis Hitam di kerak basi besar alisnya berwarna kuning tua.

Sebagian besar tubuhnya diselimuti bulu-bulu berwarna coklat, paruhnya berwarna kuning gading atau pink ke onanye an. Habitat asli dari burung ini berada di tempat rawa – rawa.

harga-burung-kerak-basi-besar

3. Kerak Basi Ramai

Jenis yang satu ini memiliki ukuran tubuh yang juga lumayan besar antara 17 sampai 18 cm, bulunya didominasi dengan warna coklat dengan corak yang memanjang di bagian alisnya berwarna putih.

Dan pada bagian ujungnya berwarna kuning hampir menyerupai kerak basi besar sehingga harus teliti membedakannya. Disebut kerak basi ramai karena memang suara kicauannya kalau sudah gacor tentu ramai sekali.

Perawatan

Tidak berbeda dengan burung lain perawatan harian kerak basi tidak begitu sulit , mulai dari pengembunan pada waktu fajar tetapi tidak di embun juga tidak apa – apa hanya saja banyak manfaat dari pengembunan ini

Burung bisa berinteraksi dengan burung liar lain sehingga dia terpancing untuk berkicau dan dia bisa mendapatkan oksigen yang bersih. Setelah itu pada pukul 7.00 mandikan burung.

Pemandian hanya di semprot saja dengan sprayer halus, setelah itu bersihkan kandang dari kotorannya, cuci cepuk makan dan minumnya lalu ganti dengan yang baru supaya tetap fresh.

Jemur dibawah sinar matahari tidak usah terlalu lama maksimal 30 menit sampai 1 jam saja sampai bulunya kering, setelah itu gantung di tempat yang lebih adem.

Baca selengkapnya :  Si Mungil Kolibri Ninja Menjadi Primadona

masteri burung dengan isian suara yang sudah gacor biar dia bisa merekam dan menirukan suara masterannya. Jangan lupa untuk memberikan jangkrik atau keroto sebagai EF secara rutin.

harga-burung-kerak-basi-terbaru-2021

Daftar Harga Terbaru

Harga burung kicau dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti usia, kualitas kicauan, dan popularitas burung tersebut semakin popular maka harga jualnya akan meningkat.

Berikut daftar harga dari burung kerak basi

Jenis Kerak Basi Harga Anakan Harga Dewasa Yang Sudah Gacor

Burung Kerak Basi besar Rp100.000 Rp400.000 Rp1.000.000

Kerak Basi Alis Hitam Rp200.000 Rp500.000 Rp1.500.000

Untuk Kerak Basi Ramai Rp150.000 Rp500.000 Rp2.000.000

Itulah tadi beberapa harga burung kerak basi ter update tahun ini sehingga kalian tidak salah membeli burung jenis ini ya kicau mania, terimakasih sudah setia membaca artikel-artikel kami.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari