Daftar Harga Burung Cucak Ijo Terbaru 2020

Diposting pada

SuhuKicau.Com – masih bersama kami disini website resmi para Suhu Kicau yang selalu memberikan informasi terupdate seputar dunia burung kicauan di indonesia. Pada pembahasan kali ini kami akan memberikan info seputar harga cucak ijo di tahun 2020.

Melihat dari perkembangan dan situasi saat ini, yang dimana negara kita sedang mengalami masa sulit pandemi wabah virus covid-19 ini yang belum usai dan sangat mempengarui segala faktor usaha, salah satunya pada harga jual burung kicauan yang sangat berpengaruh besar dan terkena dampaknya semua.

Tidak hanya kios-kios pasar burung saja yang terkena kebijakan pemerintah untuk menertibkan sosial distancing, melainkan setiap gantangan burung kicau pun ikut di tutup merata, yang membuat kegaluan para penghobi kicauan baik dari penyelenggara maupun dari para peserta, pemain burung gantangan dilapangan. Memang sungguh memprihatinkan yang temen-temen.

Akan tetapi dengan kondisi seperti ini, kita tetap menjaga silaturahmi, cukup pantau dirumah saja menggunakan media elektronik berupa hp ataupun laptop di website resmi kami tentunya.

Dan semoga sobat kicau mania selalu tetap semangat ya beraktifitas merawat burung kesayangannya masing-masing agar selalu gacor setiap harinya dan selalu dijauhi dari wabah penyakit ini yang dapat menyerang siapa saja dan kapan saja. Dan harapan saya semoga cepat kembali normal kondisi seperti sediakala, agar dunia hobi burung kicau ini dapat bisa terus berkembang tanpa batas tentunya. Amin.

Berikut 4 Jenis Cucak Ijo Beserta Harga Jual Dipasaran


Cucak ijo kalimantan

Untuk karakter burung cucak ijo kalimantan ini memiliki sifat petarung (fighter) yang lebih menggebu-gebu jika dibandingkan jenis lainnya, sehingga banyak sekali para pemain CI dilapangan yang memilih jenis burung ini untuk dijadikan sebagai burung gacoannya.

Baca selengkapnya :  Ciri Kenari Betina

cucak-ijo-kalimantan

Ciri khas suara tembakan, besetan yang sangat keras serta memiliki durasi yang sangat baik, untuk harga cucak ijo kalimantan ini dihargai sekitar 750 ribu sampai 1,5 juta tergantung tingkat kegacoran, mental, dan materi isian yang dimilikinya.

Cucak ijo banyuwangi

Dari beberapa jenis cucak ijo lainnya, cucak ijo banyuwangi ini memang sangat mirip sekali bentuk fisik dan tubunya dengan jenis cucak ijo kalimantan jika anda tidak teliti dalam memilihnya, akan tetapi ada satu hal dari jenis burung cucak ijo banyuwangi ini yang tidak bisa dibohongi ini ialah suaranya temen-temen. Suara alasan atau suara aslinya.

cucak-ijo-banyuwangi

Walaupun si materi ini sudah memiliki banyak materi atau full isian, namun namanya suara alasan atau ciri khusus karakter dari bawaan burung ini pasti ada. Untuk karakter mental si burung CI banyuwangi ini memiliki mental yang semi fighter dan lebih mudah dijinakkan, dan memiliki tubuh yang lebih besar jika dibandingkan dengan jenis CI lainnya.

Jika temen-temen menyukai tipe jenis cucak ijo banyuwangi ini untuk dipelihara sebagai burung rawatan bunyi-bunyian dirumah setidaknya anda harus menyiapkan bajet sekitar 750 – 900 ribu untuk burung yang sudah gacor nopeng (dewasa) mapan.

Cucak ijo sumatra

Banyak sekali burung cucak ijo asal sumatra ini yang memiliki prospekan bahan yang untuk mudah dirawat atau diseting untuk lomba, ciri fisik dari cucak ijo sumatra memiliki lingkar mata yang lebih besar dan mbelo. Untuk ukuran tubuhnya jauh lebih besar jika dibandingkan dengan jenis CI banyuwangi.

cucak-ijo-sumatra

Paruh yang dimiliki tebal, yang menandakan suara yang dimilikinya lebih keras dan ngebas, untuk kisaran harga jual burung cucak ijo sumatra ini dibanderol kisaran 850 ribu sampai satu juta rupiah.

Baca selengkapnya :  Daftar Harga Burung Macaw Termurah Tahun 2020

Cucak ijo mini

Cucak ijo mini ini tergolong burung silangan dari beberapa jenis cucak ijo yang tidak jelas trah asalnya dari daerah mana, akan tetapi dengan postur tubuhnya dengan ukuran yang kecil. Bukan berarti burung ini masih bahan, atau masih muda ya.

cucak-ijo-mini

Namun memang bentuk fisik yang dimilikinya walaupun sudah dewasa sekalipun tubuhnya tidak bisa besar, dan terlihat ramping dan kecil dengan cucak ijo pada umumnya, biasanya harga jual burung cimin ini berkisar 200 sampai 350 ribu rupiah.

cucak-ijo-bahan

Serta untuk Harga Cucak ijo jantan bahan jenis apapun yang masih mudah dan belum menopeng atau masih memiliki warna hijau mendominasi pada seluruh bulunya biasanya dijual dengan harga 350 sampai 400 ribu. Berbeda dengan Harga Cucak ijo betina yang memiliki harga paling murah bisa mencapai 200 sampai 300 ribuan saja.

Baca juga artikel terkait : Tips Memilih Cucak Ijo Trotol Yang Memiliki Kualitas Bagus

Demikian informasi yang dapat kami berikan seputar harga burung cucak ijo di tahun 2020 yang dapat anda jadikan sebagai acuan jika temen-temen ingin membeli burung cucak ijo ini dipasaran. Semoga bermanfaat.