Mengenal Jenis Kenari Lomba Yang Bagus Di Indonesia

Diposting pada

jenis kenari lomba – Kembali masih bersama situs Suhu Kicau yg selalu update info setiap harinya seputar dunia perburungan, nah di kesempatan ini kami akan berbagi sedikit pengetahuan ya untuk kalian agar tidak salah pilih dalam menentukan kenari yg pantas untuk di jadikan burung lapangan.

Penasaran bukan !. Tipe kenari apa saja sih kira-kira ?. Yuk simak terus artikel ini sampai selesai ya. Biar kalian pada paham semuanya.

Tipe Burung Kenari Yg Mantap Untuk Gacoan Kontes


Kenari Holland

Tipe burung yg satu ini memiliki tubuh yg lumayan besar ya, serta panjang kurang lebih antara 13 – 15 cm. Ciri yg mudah dikenali memiliki kombinasi / campuran warna yg dominan, biasa memiliki corak bermotif merah, atau putih, dan ada juga yg kuning, oranye, abu-abu hingga cokelat.

Lalu bagaimana dengan kualitasnya ?. Nah untuk jenis kenari holland ini diyakini dan sudah terbukti bagus bila dijadikan sebagai burung kontes yg diikutsertakan dalam lomba. Karena pada dasarnya burung ini memiliki kelebihan yg sangat istimewa pada volume suaranya, serta memiliki mental fighter yg bisa dijanjikan dan sangat mengagumkan pastinya.

Tidak hanya itu saja, karakter suara yg dimilikinya terdengar lebih tebal dan banyak memiliki variasi lagu materi yg baik dengan durasi ngerol yg berulang-ulang, karena tergolong burung yg pintar dan mudah menirukan suara masteran yg kalian berikan.

jenis-kenari-suara-keras

Kenari Stafford

Untuk warna yg dimiliki oleh burung ini lebih menjadi beragam ya, ada yg hijau botol atau moziak serta ada juga yg abu-abu, pastel susu dan lainnya.

Baca selengkapnya :  Mengenal Jenis Burung Kerak Basi, Pakan, Harga, Suara

Tidak hanya keistimewaan pada mahkota dikepalanya yg unik ya, selain itu burung ini memiliki kualitas suara kicauannya dg cengkok saat membawakan lagu itu sangat merdu dan bulu nan indah, tidak heran para pecinta kenari banyak yg mengincar burung ini untuk piaraan dan gacoan di arena kontes.

Kenari Persia

Burung kenari persia ini memiliki panjang badan, range 14 – 15 cm, bila jadi perhatian dg cermat nyaris serupa ya dengan kenari holland, bila burung ini diciptakan oleh beberapa penangkar umumnya digolongkan jadi tiga tipe ya, biasa disebutkan dengan kelas pertama, ke-3 dan ke-2 .

Dari jenjang kelas ini umumnya untuk membandingkan hasil dari tangkaran oleh sang pemilik yang menangkar burung itu, untuk kelas yang pertama umumnya burung yang sukses diciptakan dengan indukan yang berkualitas dan proses langkah ternak yang professional oleh sipenangkarnya.

Berlainan dengan yang kelas ke 2 atau ke 3 yang di mana hasil tangkaran dilaksanakan dengan sistem berlainan lumrah saja jenjang semi professional dengan pemula yang baru belajar menangkar pastinya.

Kenari Lancashire

Untuk type burung ini memiliki keunikan yang nyaris serupa dengan kenari stafford, soalnya di bagian kepalanya mempunyai jambul ya, tetapi perbedaannya cukup sedikit lebih lebat sampai ingin tutupi ke-2 matanya. Tetapi ada pula beberapa kenari lancashire ini yang tidak mempunyai jambul, badannya besar nyaris melewati dengan YS, yang memiliki ukuran 20 – 22 cm.

Karena itu telah tidak bingung kembali bila memperoleh panggilan nama lancashire ialah kenari raksasa, dan mempunyai warna yang lebih memimpin kekuningan ya.

jenis-kenari-af

Kenari Border

Burung kenari border ini lebih kecil daripada dengan tipe yang yang lain, ya tidak banyak beberapa kenari mania yang kurang menyenangi wujud fisiknya, namun untuk kualtias psikis dan suaranya tak perlu disangsikan ya, burung ini benar-benar gampang sekali untuk gacor.

Baca selengkapnya :  Download Masteran Suara Branjangan Mp3 Gacor Dor

Untuk warna lebih dikuasai dengan corak kuning jeruk, dan beberapa dari sayapnya memiliki motif cokelat atau kehijau-hijauan. Kenari border mempunyai ukuran badan yang cukup bagus, di antara : 13 – 14 cm saja ya.

Dan memang cukup sedikit rewel dan rawan bila kalian salah memberi rawatan sehari-hari, burung dapat benar-benar gampang stress dan macet berkicau nantinya. Tetapi burung ini telah terhitung sangat jarang dan susah sekali untuk ditemui dipasarannya.

Baca juga artikel lainnya seputar : harga kenari

Kenari Yorkshire

Nach inilah jenis burung kenari yorkshire ataupun sering dipersingkat dengan panggilan YS betul- betul jadi populer serta kerap kali jadi selaku gacoan buat sebagian pemeran kenari supaya dapat mengikut festival kejuaraan burung digantangan.

Tentu bukan cuma cuma kenari kegandrungan saja yang menyenanginya, namun hampir kicaumania di indonesia pasti senang apabila bisa melindungi kenari jenis ini, yang bisa dipakai selaku burung masteran pastinya.

Oke jadi hanya itu info yang dapat kami berikan sekitar tipe kenari lomba supaya bisa menambahkan wacana kawan-kawan semua yang ingin mengawali untuk terjun menjaga kenari yang baik untuk dijadiakn rujukan lomba. Mudah-mudahan bisa bermanfaat.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari